Akhir tahun 2016 sebentar lagi habis tinggal dua bulan lagi, karena sekarang sudah bulan Oktober 2016.Pada akhir tahun ini saya memanjatk...

Doa Akhir Tahun 2015 Penting Yang Ingin Aku Wujudkan Secepat Mungkin

By | Oktober 27, 2016 Leave a Comment

DOA AKHIR TAHUN 2015 PENTING

Akhir tahun 2016 sebentar lagi habis tinggal dua bulan lagi, karena sekarang sudah bulan Oktober 2016.Pada akhir tahun ini saya memanjatkan beberapa doa akhir tahun agar apa yang saya inginkan bisa tercapai.

Akhir tahun 2016 terasa begitu cepat berjalan dan berlalu, apakah doa akhir tahun 2015 kita dahulu sudah kita capai atau kita realisasikan ? ataukah hanya sebatas doa tanpa usaha ? ataukah tidak ada sama sekali yang tercapai ?


Memang terkadang doa akhir tahun 2015 kita dahulu tidak semuanya terkabul, tetapi paling tidak masih ada hal – hal lain yang sudah dikabulkan Oleh Allah SWT.Yang pasti kita sekarang ini masih diberikan kesehatan dan keselamatan.
Pada artikel kali ini saya akan menuliskan semua keinginan saya, yang saya panjatkan pada tahun 2015 dulu, pada doa akhir tahun.



Doa akhir tahun 2015 yang pernah saya panjatkan dahulu :



1.    Selalu Sehat Lahir Bathin


Hal yang paling penting dalam doa akhir tahun ku dahulu adalah semoga diberikan oleh Allah SWT, kesehatan lahir dan bhatin.Tanpa kesehatan maka kita tidak akan mudah mengapai hal – hal lainnya.

Kesehatan itu mahal sekali, coba kalau kita sedang sakit maka kita tidak bisa bekerja.Kalau kita tidak bisa bekerja maka kita tidak menghasilkan uang.

Disamping itu juga kesehatan itu mahal karena biaya berobat itu sekarang ini sungguh mahal.Jadi jika kita sehat maka kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk berobat.

Jika kita tidak mengeluarkan uang untuk berobat mak uang tersebut bisa kita tabung atau kita investasikan.

Dan Alhamdulillah selama tahun 2016 saya jarang sekali sakit, walaupun sakit Cuma sakit ringan biasa, seperti terkena Flu dan masuk angin.


2.    MEMBAHAGIAKAN KELUARGA


Doa akhir tahun 2015 lainnya adalah saya ingin membahagiakan keluarga besar saya dengan cara yang baik.Cara yang saya tempuh adalah dengan memberikan perhatian dan kasih sayang.

Disamping itu juga saya memberikan apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan keluarga saya.Kebahagian keluarga adalah hal yang nomor satu buat saya sebab tanpa mereka saya bukan apa – apa.

Saya bersyukur sekali di tahun 2016 ini keluarga saya sehat dan berbahagia, karena kebahagiaan mereka adalah kebahagiaan saya juga.

Jadi pada point kedua ini doa akhir tahun 2015 saya dulu sudah tercapai dengan memuaskan.Alhamdulillah


3.    MENABUNG


Nah pada Point ke tiga ini saya kurang pandai menabung, karena setiap penghasilan saya selalu habis untuk kebutuhan sehari –hari.Saya tidak terlalu boros orangnya  mungkin penghasilan saya saja yang termasuk kecil sehingga pas –pas’an untuk biaya hidup.

Pada doa akir tahun dahulu saya ingin menyisihkan penghasilan saya sekitar 25 % dari penghasilan, tetapi selalu gagal.Mungkin karena sering adanya biaya tak terduga sehingga tabungan saya selalu nol rupiah.

Selain ingin menabung uang, ditahun 2016 ini saya juga ingin menabung emas.Itupun belum kesampaian, mungkin saya harus lebih berhemat lagi dalam mengeluarkan uang sehingga saya bisa membeli emas.
Kenapa saya ingin sekali menabung emas ? itu karena harga emas selalu merangkak naik dari tahun ke tahun beda kalau kita menabung uang.Sebab uang dari tahun ke tahun memilki nilai yang berkurang yang lebih disebabkan oleh naiknya harga barang.


4.    MEMBELI HP BARU


Ohy pada tahun 2015 saya Cuma memiliki hp jadul keluaran merek ternama, hp tersebut sudah ketinggalan zaman menurut saya.Sebab tidak tersambung dengan internet.Hanya bisa buat telp dan sms saja serta bisa saya gunakan sebagai senter dikala mati lampu.

Pada doa akhir tahun 2015 saya ingin sekali membeli hp baru untuk menganti hp lama saya, itupun belum kesampaian hingga sekarang.Entah kapan saya punya rezeki lebih sehingga bisa memiliki uang untuk membeli hp terbaru dan lebih canggih tentunya.


5.    MEMBUAT USAHA BARU


Pada doa akhir tahun 2015 juga saya panjatkan  bahwa saya ingin memilki usaha sampingan.Sebab penghasilan saya tidak terlalu besar hanya cukup untuk membiayai kehidupan sehari – hari saja.

Saya ingin memiliki usaha baru yang bisa saya atur antara saya berkerja dan mengelolah usaha tersebut.Harapan saya pada usaha sampingan tersebut adalah saya memiliki penghasilan tambahan yang lebih besar.

Usaha samping yang saya coba pada tahun 2016 ini adalah membuat blog.Kenapa saya membuat blog ? karena saya bisa bekerja dikantor sambil membuat artikel baru,seperti tulisan ini.

Kalau tugas pokok saya dikantor sudah kelar maka saya berkonsentrasi menulis dari ide dan pengalaman saya sendiri.
Tetapi usaha blog saya ini belum membuahkan hasil hingga sekarang.Tetapi saya tetap yakin suatu hari nanti saya bisa memperolehnya.Karena sudah banyak contoh orang lain yang memiliki penghasilan lebih dari mengelolah blog.
 

6.    MEMBERI PERHATIAN PADA ORANG TUA


Syukur Alhamdulillah Kedua orang tua saya masih ada, sehingga saya bisa membahagiakan mereka.Pada setiap doa saya selalu mendoakan orang tua saya agar mereka selalu diberikan Kesehatan lahir dan bhatin, dimudahkan rezekinya, dimudahkan urusannya, selalu diberikan kekuatan Iman dan mudah menjalankan ibadah serta diberikan Oleh Allah SWT nikmat panjang umur.Amin

Inilah saatnya saya wajib memberikan perhatian dan kebahagiaan pada orang tua, karena pada waktu kecil saya selalu dibahagiakan oleh mereka.

Saya salut pada orang tua saya yang selalu berjuang keras untuk kami pada saat kami masih kecil – kecil.Terima kasih ya untuk bapak dan Ibu ku,,aku selalu sayang dan mencintai kalian.


7.    MENEKUNI BLOG


Doa akhir tahun 2015 ku dulu adalah saya ingin menjadi penyang iklan adsense yang sukses meraup uang ratusan juta rupiah.Walau penghasilan itu belum Nampak dan belum saya nikmati, saya yakin suatu saat saya bisa memperolehnya.

Kenapa saya menekuni blog ? mungkin karena saya lebih suka menulis sehingga waktu yang ada tidak terbuang sia – sia.
Menulis merupakan profesi yang menghasilkan uang, blog adalah pilihan saya.

Saya sudah berjuang dalam mengelolah blog dari tahun 2015 sekitar bulan November tahun lalu.Lumayan sudah cukup lama menurut saya, banyak sekali ilmu yang say peroleh dari menekuni blog.

Cita – cita saya adalah memiliki seratus blog, cukup banyak bukan? Untuk mencapainya mungkin saya membutuhkan waktu yang lama.

Impian saya bahwa blog saya diterima sebagai penayang iklan adsense yang sukses.Saya berharap pada tahun ini ada keajaiban buat saya sehingga blog saya di full approve oleh goolge adsense.AMIN
 

8.    BEKERJA LEBIH BAIK LAGI


Doa akhir tahun 2015 dulu saya ingin bekerja dikantor tempat saya bekerja sebaik mungkin.Karena ini adalah pekerjaan yang menghidupi saya selama ini jadi saya harus memberikan hal yang terbaik buat perusahaan tempat saya bekerja.

Cara yang saya lakukan adalah dengan mentaati peraturan perusahaan misalnya tidak telat datang kekantor, menyelesaikan pekerjaan kantor secepat mungkin, dan tidak melakukan hal yang tidak disukai oleh perusahaan.

Saya ingin tetap berjuang pada perusahaan ini agar bisa tetap maju dan berkembang.Bagi saya perusahaan tempat saya berkerja ini adalah guru buat saya sebab, sudah mendidik saya menjadi orang yang pandai dan berpengalaman.
Demikianlaha artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pada ide dan penulisan saya mohon maaf.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: