03 November 2016

7 Kenikmatan Bangun Pagi Hari Yang Selalu Saya Rasakan Setiap Hari


7 Kenikmatan bangun pagi – Rutin bangun pada pagi hari merupakan keberuntungan yang kita dapatkan.Sebab dengan bangun pagi hari merupakan kenikmatan yang dianugerahkan oleh Allah SWT kepada kita.


Banyak hal – hal yang bermanfaat jika kita membiasakan rutin bangun pagi seperti yang saya tulis dibawah ini.Kebiasaan bangun pagi yang sering saya lakukan memiliki dampak positif pada diri kita.


Nah karena artikel ini berawal dari pengalaman saya maka, saya akan uraikan apa- apa saja dampak positif tersebut.



7 Kenikmatan Bangun Pagi Yang Saya Rasakan :



1.    JIWA LEBIH TENANG


Kenikmatan pertama yang saya rasakan dari kebiasaan bangun pagi hari adalah jiwa saya lebih tenang.Kenapa lebih tenang ? sebab dengan bangun pagi hari saya bisa menjalankan ibadah shalat subuh.

Setelah shalat subuh jiwa saya menjadi lebih ringan dan enteng sehingga hati saya merasa nyaman dan tenang.Bangun pagi hari untuk shalat subuh selain menyehatkan jiwa juga membuat tubuh saya menjadi sehat.Sebab gerakan pada shalat lima waktu terutama shalat subuh membuat tubuh menjadi sehat.

Keheningan pada pagi hari juga membuat saya menjadi khusuk dalam berzikir dan mengingat Allah SWT.Dekatnya kita kepada Sang Pencifta akan membuat jiwa kita menjadi tenang.

2.    TUBUH LEBIH SEHAT


Kenikmatan bangun pagi hari yang saya rasakan adalah tubuh saya menjadi lebih segar dan sehat.Sebab pagi hari setelah shalat subuh saya menyempatkan diri untuk berolah raga ringan diluar rumah.

Kalaupun tidak berolahraga saya pun Cuma duduk – duduk di depan rumah untuk menghirup udara segar.Udara pagi hari memang bersih sehingga paru – paru saya menjadi lebih sehat.

Bangun pagi hari kata orang ilmuan merupakan terapi racun di dalam tubuh kita.Jadi kalau pagi hari kita batuk – batuk itu tandanya tubuh kita sedang mengeluarkan racun dari dalam paru –paru kita.

3.    OTAK LEBIH CERIA


Mengapa otak kita bisa lebih ceria kalau bangun pagi ? dari pengalaman saya bangun pagi hari membuat tubuh kita mendapat suplai oksigen bersih sehingga suplai oksigen ke otak kita menjadi lebih sehat dan maksimal.

Bangun pagi hari kita bisa menjalankan hobi kita, sehingga otak kita menjadi lebih segar dan stress pun hilang alhasil ceriapun datang.Banyak hobi yang bisa kita lakukan pada pagi hari misalnya : membaca buku, memelihara ikan, dan hobi –hobi lainnya.

Dan tentunya jika hobi –hobi tersebut kita lakukan setiap pagi hari, pastilah akan membuat otak kita lebih sehat dan ceria

4.    REZEKI MUDAH DIGAPAI


Dengan bangun pagi tentunnya akan berdampak positif pada rezeki kita.Sebab dengan bangun pagi kita akan bisa mencari rezeki dengan lebih cepat.

Beda sekali kalau kita bangun kesiangan biasanya tubuh kita terasa lesu dan malas sekali, sehingga peluang rezeki agat seret.Benar kata pepatah “ Bangun Kesiangan Rezeki Akan Di Makan Ayam “

5.    IDE MUDAH DATANG


Bangun pagi otak kita masih dalam keadaan segar, sehingga ide – ide segar pun bisa mulai bemunculan.Baik ide usaha atau ide menulis artikel, sehingga saya mencoba menulis setiap ide yang muncul disebuah kertas agar tidak lupa.

Ide memang sebuah kekayaan dari kita semua, sebab dengan adanya ide akan membuat sebuah kemajuan dari hidup kita.Dan bangun pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk mencari inspirasi atau ide.

6.    TERHINDAR DARI STRESS


Orang yang sering bangun pada pagi hari biasanya mudah terhindar dari stress sebab kita lebih siap dalam menghadapi problem atau masalah yang datang pada waktu siang hari.

Tubuh yang sehat dan segar akibat bangun pada pagi hari membuat daya tahan terhadap stress menjadi kuat.

7.    BISA AWET MUDA


Bangun pagi hari bisa membuat kita awet muda, asalkan kita rajin untuk berolah raga dan makan makanan empat sehat lima sempurna pada pagi hari.

Hindari makan makanan yang banyak mengandung pengawet, pewarna dan makanan yang tidak sehat lainnya pada pagi hari.Ketenangan bhatin, kesehatan fisik dan makanan yang sehat serta alami merupakan kunci yang bisa membuat tubuh kita awet muda.


Demikianlah artikel singkat ini dibuat, semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pada Ide dan Penulisan saya mohon maaf.
Comments

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon