Mengapa saya curhat ? Mungkin terlintas dipikiran pembaca apa alasan saya curhat diartikel ini,saya curhat karena sudah masuk satu tahu...

Curhatan saya Tentang Belajar Blog Dan Adsense Yang Penuh Dengan Lika - Liku

By | November 06, 2016 6 comments

CURHATAN SAYA BELAJAR BLOG DAN ADSENSE YANG PENUH DENGAN LIKA LIKU

Mengapa saya curhat ?


Mungkin terlintas dipikiran pembaca apa alasan saya curhat diartikel ini,saya curhat karena sudah masuk satu tahun saya belajar blog dan adsense.Dalam proses belajar tersebut banyak sekali pengalaman dan kisah – kisah yang saya alami selama satu tahun bergelut di dunia blog dan adsene.


Saya ingin hasil dari pengalaman saya selama belajar blog dan adsense bisa berguna bagi para pembaca.


Kisah – kisah apa yang saya alami ?


Sebenarnya banyak sekali kisah – kisah yang penuh lika –liku dalam mencari uang tambahan dari blog, tetapi akan saya coba uraikan dengan 7 bagian penting.



Kisah Yang Saya Alami dalam belajar blog dan adsense :



1.    Mencari sumber penghasilan tambahan


Saya adalah pekerja yang masih membutuhkan sumber penghasilan tambahan untuk mensejahterakan keluarga.Salah satu sumber yang saya lirik adalah Google Adsense.

Mengapa saya lirik adsense ?

Saya tertarik dengan Adsense karena Google adalah Perusahaan besar yang berskala Internasional yang bekerja secara professional.Sehingga saya yakin kalau para blogger memiliki masa depan yang lebih baik dengan menjadi  penayang iklan adsense.

Sudah banyak contoh dan buktinya bahwa orang – orang lain sudah banyak yang sukses meraup uang yang cukup banyak dari adsense.Anda bisa cari diinternet siapa – siapa saja yang sudah sukses karena adsense.


Banyak pihak pengiklan yang berminat dan bekerja sama dengan google untuk masalah promosi iklan.Sedangkan Google adsense membutuhkan blog kita untuk dipasang iklan.Karena peluang itulah maka saya berminat untuk menjadi penanyang iklan Google Adsense walau dengan modal Ilmu yang masih pas –pas an.


Mengapa tidak lirik sumber iklan lainnya ?

Sumber iklan lainnya sangat banyak sebenarnya, tetapi saya lebih percaya dengan Google adsense.Sebab Google adalah Perusahaan besar yang memiliki alamat kantor yang jelas dan berbadan Hukum yang jelas.Jadi saya yakin tidak ada hal – hal buruk yang akan terjadi dikemudian hari.

2.    Menentukan materi blog


Buat apa menentukan materi blog ?


Materi blog sangat penting untuk di tentukan sejak awal agar kita tidak binggung dan asal – asalan dalam menulis artikelnya nanti.Misalnya kita menulis blog tentang hewan,,,tetapi kita isi juga dengan artikel masakan Eropa,,,kan membuat pembaca tertawa,,sebab blognya agak aneh.


Sebaiknya bagaimana ?


Bagi anda yang ingin mencoba membuat blog yang akan di daftarkan ke Adsene sebaiknya isilah artikel yang memang masih langka dan unik.Jika anda menulis atau membuat blog yang sudah banyak ditulis oleh blog lain, kemungkinan besar blog anda tidak akan disetujui oleh Google Adsense.

Contohnya Blog saya dulu :

Blog pertama dan kedua saya dulu merupakan blog yang  memiliki materi tulisan yang sudah banyak ditulis oleh blog lain, sehingga di tolak oleh Google  Adsense terus menerus tanpa henti,hingga saya harus membuat blog baru ini untuk dicoba didaftarkan kembali,semoga sukses.Amin

Sebelum membaca penjelasan di Forum Adsense dulu saya tidak mengerti tulisan yang bagaimana yang disukai oleh adsene, sehingga saya asla – asalan saja dalam membuat artkel.

Beda dengan blog ini yang berisikan artikel hasil dari pengalaman dan kisah hidup saya, semoga Google Adsense menyukainya.Amin


3.    Menentukan tamplate


Dulu pertama kali dalam belajar blog saya binggung sekali dalam menentukan tamplate yang baik untuk pengajuan adsense.Dulu saya hanya mencari tamplate yang keren saja menurut saya.Padahal tamplatenya tidak Mobile Preindly, tidak responsip, dan loadingnya lambat.

Dulu saya binggung sekali memasang tamplate,tidak tahu caranya sama sekali, saya tidak mengerti apa itu tamplate xml.Saya juga binggung dalam mengextract tamplate agar bisa di dapatkan kode xmlnya.

Tetapi,,, hanya bermodalkan rasa ingin tahu yang kuatlah yang membuat saya bisa melalui semua itu.Yang penting kita punya keinginan untuk belajar  dan ingin mendapatkan ilmunya.Maka segala rintangan akan mudah kita lalui dengan baik.

Tamplate yang bagaimana yang saya pasang diblog ?


Tamplate yang cocok untuk blog yang akan didaftarkan ke adsense adalah tamplate yang Mobile friendly, loadingnya cepat, memiliki navigasi lengkap seperti : Recent post, popular post, Label, kategori, arsip, about, contact, disclaimer, privacy policy,pengalaman pengguna tinggi.


4.    Menambah Ilmu


Selama satu tahun ini kalau masalah ilmu blog dan adsense saya lebih banyak digembleng atau diajari oleh Forum adsense, dan blog – blog yang membahas tentang tutorial blog dan adsense.

Saya belajar dan berguru dari satu blog ke blog lainya dengan antusias, sedikit demi sedikit saya kumpulkan ilmu tersebut untuk membangun blog.Jujur dengan kesabaran kita berguru secara online membuahkan hasil, sehingga saya tidak terlalu gaptek kalau masalah adsense dan blog.

Salah satu ilmu yang belum saya pelajari adalah membuat tamplate karya sendiri.Suatu hari nanti saya ingin membuat tamplate karya sendiri untuk dipakai diblog sendiri, kalaupun ada yang ingin memakainya mungkin saya gratiskan saja.


5.    Gagal, gagal dan gagal


Salah satu kegagalan saya yang masih membekas dihati saya adalah sampai saat ini tanggal 3 November 2016 akun adsense saya belum disetujui oleh Adsense,padahal perjuangan saya sudah masuk satu tahun.

Terasa sekali jerih payah dan waktu yang saya gunakan sepertinya terbuang sia- sia.Untuk menghibur saya dari kegalauan tersebut saya sering mencari artikel di Search Engine Google tentang kisah sukses dalam mendapatkan penghasilan adsense.

Saya jadi terhibur dengan membaca pengalaman orang lain yang sukses meraup uang dari adsense.Semangat saya mulai tumbuh untuk mencontoh langkah mereka dalam menghasilkan uang.

Disamping itu juga sering membaca kisah keberhasilan mereka dalam mendapat akun adsense full approve,dengan membaca kisah – kisah mereka yang berhasil membuat saya menuai pengalaman dan membuat saya bersemangat untuk mencontoh langkah mereka.


6.    Coba, coba dan coba lagi


Walapun sudah tak terhitung lagi kegagalan saya dalam memperoleh akun adsense full approve , saya tetap berusaha terus untuk mencoba kembali.Kalau blog asikpedia ini belum saya coba, mudah – mudahan berhasil pada permohonan yang pertama pada blog ini.Amin

Sering patah hati ?

Saya sering patah hati dan bersedih hati saat menerima email penolakan dari adsense, sehingga menyebabkan saya jadi malas membuat blog.Patah hati bukan saya saja yang sering mengalaminya masih banyak teman –teman lainnya yang bernasib sama seperti saya.

Tidak ada jalan keluar lainnya jika kita memang berminat dan bertekad dalam meraih akun adsense full approve, kita hanya perlu merevisi blog dan mencoba mendaftarkannya kembali.

Berhenti mencoba dan putus asa adalah jalan menuju kegagalan,maka janganlah anda tiru.


7.    Merenung


Saya mencoba merenungi kembali apa – apa saja yang sudah saya dapatkan dengan belajar blog dan adsense.Jikalau pada permohonan pertama kalinya dulu saya sudah berhasil dalam meraih akun adsense full approve mungkin ilmu pengetahuan saya dalam blog dan adsense tidak sebanyak seperti sekarang ini.


Walaupun masih banyak yang lebih pandai dari saya, tetapi ilmu yang sudah saya dapatkan selama bergelut dengan blog selama satu tahun ini sudah lumayan dalam membantu saya mengejar adsense.

Banyak belajar dari orang yang sudah pandai dan sukses dalam blog dan adsense adalah kunci keberhasilan saya.


Demikianlah artikel singkat ini saya buat semoga bermanfaat jika ada kesalahan pada IDe dan Penulisan saya mohon maaf.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

6 komentar:

  1. Kerennn bro... Keep on fighting.

    Kalau boleh saran, blog lama jangan dibuang. Kalau sudah dapat account adsensenya, nanti bisa dipasang juga di blog itu. Jadi, kenapa dianggurkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ,,,saya akan mencoba saran Pak Anton,saya tidak akan buang cuma hanya di cuex'in dulu hehe...

      Hapus
  2. kalo udah dapet hasilnya pindah pake wp aja oom
    pake hosting yg murah2 dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya saya sudah terpikir kearah sana, tapi,,,belum kesampaian,,,sebab saya masih jatuh hati menggunakan Plafon Blogger.

      Mungkin suatu saat, dengan blog baru lainnya ,,

      Terima kasih atas sarannya.

      Ohy terima kasih sudah berkunjung dan membaca blog ini...

      tapi saya tidak tahu,,blog Anda ? kasih tahu saya,,,siapa tahu kita bisa berteman baik.

      Hapus
  3. wah sudah lama juga ya satu tahun
    pengalamannya juga sudah banyak
    ya saya dengar banyak yang mendapat tambahan pemasukan dari mengelola blog

    hebat ya
    tetap semangat ngeblog dan makin sukses lagi

    curhatannya bisa menjadi pencerahan buat saya yang masih baru di dunia blog

    terima kasih sudah berbagi meski dalam bentuk curhatan tapi ada ilmu yang saya dapat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya terus semangat ngeblog dengan tulus dan niat ingin berbagi...

      Hapus