15 November 2016

HP Yang Pernah Ku Pakai Dari Zaman Dulu Hingga Sekarang Ini


HP YANG PERNAH KU PAKAI DARI ZAMAN DULU HINGGA SEKARANG

Hp – Diera zaman sekarang ini pengunaan hp atau handphone sangat menjadi kebutuhan penting, karena untuk mempelancar komunikasi dari jarak jauh.Para pengguna hp tidak hanya digunakan oleh para orang dewasa, tetapi juga digunakan oleh anak – anak remaja.


Kita sangat bersyukur dengan adanya penemuan dan pengembangan hp, sebab hasil penemuan hp menjadi penganti benda komunikasi lainnya, seperti HT Dan telephone rumah.


Seperti yang kita ketahui kalau dahulu telephone rumah dan HT hanya dimiliki oleh orang tertentu saja, beda dengan handphone yang bisa dimiliki oleh kalangan menegah kebawah dengan harga yang cukup terjangkau.
Pada artikel ini saya akan menuliskan tentang pengalaman saya selama memiliki handphone.Kisah ini saya tulis mulai dari awal pertama saya membeli hp sampai sekarang.


Karena kebutuhan akan hp membuat saya harus membeli benda tersebut, dan sering berganti – ganti jenis dalam memilikinya.Faktor pendorong saya sering berganti – ganti hp lebih disebabkan karena hp tersebut rusak atau berminat dengan jenis baru yang ditawarkan oleh produsen hp.


Dalam menulis artikel ini saya cenderung bukan untuk pamer loh..tetapi ingin berbagi kisah kepada para pembaca asikpedia.



Jenis Hp yang pernah Kumiliki :


1.    NOKIA 2600

Saya mengenal hp pertama kali pada  saat saya membeli hp Nokia seri 2600.Hp yang saya beli bukanlah barang baru yang saya beli dari toko melainkan saya beli dengan saudara saya.

Hp tersebut saya beli dengan harga Rp.900 ribu, uangnya hasil saya menarik arisan pada saat itu.Hp Nokia seri 2600 pada zaman itu yaitu sekitar tahun 2005 merupakan hp kelas menengah ke bawah.

Harga ditoko pada saat itu sekitar Rp.1.050.000,’ jadi lumayan mahal menurut ukuran kantong saya.Karena saudara saya menawari hp tersebut kepada saya maka saya sangat senang sekali.

Soal desainnya juga termasuk elegan dan menarik,tetapi untuk nada dering Cuma pakai rington bawaan hp tersebut.Kondisi hp pada saat saya membelinya masih sangat bagus sekali, belum mengalami kerusakan.Segel pada perangkat keras yang ada di dalam hp nokia 2600 tersebut masih utuh.

Hp tersebut saya kasihkan dengan seseorang setelah sekian lama memakainya.

2.    NOKIA 3230

Setelah puas memakai Hp Nokia 2600 saya pun memutuskan membeli hp second yaitu NOKIA seri 3230 dengan harga Rp.800 ribu yang saya beli dari teman saya.

Walaupun hp tersebut second tetapi cukup memuaskan keinginan saya sebab aplikasinya sudah canggih yaitu memiliki Game, Mp3, dan perangkat lunak lainnya.

Memang sich tujuan saya membeli hp tersebut adalah untuk bermain game disamping itu juga bisa digunakan untuk fhoto – fhoto.Aslinya kalau tidak salah pada waktu hp nokia 3230 itu pertama kali dijual dengan harga yang cukup mahal sekitar Rp. 3 jutaan.Dan waktu itu saya belum cukup uang untuk membelinya, jadi saya tunggu dulu sampai harganya menjadi lebih murah meriah.


Setelah satu tahun berselang saya juga mulai bosan memiliki hp tersebut, hingga pada suatu saat ada teman kerja yang ingin membeli hp tersebut.Setelah nego sebentar maka hp Nokia 3230 saya lepas dengan harga Rp.600 ribu.

3.    NOKIA 110

Kisah membeli Hp Nokia 110 itu berawal dari keinginan saya untuk jualan pulsa.Jadi saya membeli hp nokia seri 110 sebanyak dua buah,satunya untuk saldo pulsa dan satunya untuk saya berkomunikasi.

Hp nokia seri 110 cukup sederhana sekali dan lebih canggih kalau dibandingkan dengan hp nokia 3230 yang saya beli dahulu.Tetapi tidak mengapalah demi bisnis pulsa yang saya geluti waktu itu.

Kelebihan nokia 110 yang paling saya sukai yaitu pada baterinya yang lebih tahan lama sehingga untuk proses pengiriman pulsa tidak terganggu.Hp tersebut saya beli dengan harga Rp.250 ribu perbuah, dan proses bisnis pulsapun berjalan dengan baik.

4.    Blackberry 8320

Karena hasil jualan pulsa saya cukup lumayan sehingga saya bisa menabung uang.Hingga pada suatu saat bos dikantor saya ingin menjual hp blackberry seri 8320 dan kebetulan saat itu saya ingin sekali membeli hp blackberry seperti teman – teman.

Hp blackberry tersebut saya beli dengan harga Rp.1500 ribu, cukup lumayan mahal untuk ukuran kantong saya pribadi.lagi – lagi saya memang harus membeli hp second untuk menghemat keuangan saya pada saat itu.

Tetapi walaupun hp tersebut second, kualitasnya saya saat saya teliti masih bagus.Saya sangat sayang sekali dengan hp tersebut sebab paket internetnya gratis, jadi kalau kita browsing internet maka tidak dikenakan biaya.Yang penting kita harus selalu rutin untuk mengisi pulsannya.Pulsanya juga tidak berkurang kalau kita gunakan untuk internetan.

Seiringnya berjalan waktu hp tersebut saya berikan kepada adik saya, karena saya kasihan dengan adik saya.Sebab teman – temannya sudah mengunakan Hp Blackberry semua sedangkan ia belum ada.

Tetapi sayangnya adik saya lupa mengisi pulsa untuk kartu hp tersebut, sehingga kartunya tidak aktif lagi.Dan juga baterainya sudah cembung dan cas an hp nya entah kemana.

Saya sangat menyesalkan kurangnya perhatian terhadap hp tersebut, tapi apa mau dikata semuanya sudah terlanjur terjadi.

Spare part blackberry cukup mahal juga pada waktu itu, untuk baterinya saja sekitar harga Rp. 100 ribuan, apalagi casingnya.

5.    NOKIA 1202

Setelah kerusakan pada hp blackberry saya, maka saya sudah membeli beberap kali hp keluaran produk cina, tetapi tidak begitu lama karena benda tersebut sering rusak ditangan saya.

Hingga akhirnya saya juga membeli hp nokian 1202 setelah usaha pulsa saya stop dan hpnya saya jual.Maka saya membeli hp 1202 yang terlihat lebih simple dan minimalis.

Saya sangat menyenangi hp 1202 sebab ada senternya ,jadi kalau sedang mati lampu maka hp tersebut sangat berguna sekali buat saya.Baterainya juga sangat bandel alias tidak gampang habis kalau kita gunakan untuk telpon berjam – jam.
Bentuk hp 1202 juga terbilang kecil sehingga muat untuk saya simpan dikanton celana.Disamping itu juga kalau benda tersebut jatuh maka tidak mudah rusak.

Sering juga hp 1202 ingin dibeli oleh teman saya, tetapi saya tidak berminat untukmenjualnya sebab hp tersebut sudah langka dipasaran.

Tetapi permasalah yang sering saya hadapi tentang hp 1202 itu adalah hp tersebut tidak bisa menyimpan no kartu handpone terlalu banyak.Jika saya memaksakan mengisinya terlalu banyak maka akan ada no lain yang terhapus dari memori handphone tersebut.

Hp nokia 1202 masih saya gunakan sampai sekarang walau saya juga sudah menggunakan  hp Samsung J2 yang sering disebut orang sebagai smartphone.

6.    Samsung J2

Sebenarnya saya sudah lama sekali ingin membeli smartphone tetapi uangnya belum cukup.Hingga suatu hari keinginan saya pun bisa tercapai dengan membeli Samsung j2 seharga Rp.1700 ribu.

Awalnya saya tertarik dengan benda tersebut saat saya membaca dikoran dan iklannya membuat saya jatuh hati.Disamping itu juga saya ingin belajar tentang hp berbasis android yang penggunaannya dengan cara sistem sentuh.

Samsung J2 memiliki dua kamera, kamera depan mengunakan resolusi 2 megapixel dan kamera belakang mengunakan 5 megapixel.Jadi kalau untuk memfhoto sesuatu lebih enak mengunakan kamera belakang sebab lebih jernih dan terang.

Loading internetnya juga terbilang cepat dengan pilihan warna gold yang saya pilih.

Mungkin suatu saat saya akan membeli lagi alat komunikasi yang lebih canggih jika keuangan saya mencukupi.Amin


Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pada ide Dan Penulisan saya mohon maaf.

0 komentar

Post a Comment