22 November 2016

Ingin Membuat Tulisan Tentang Barang Bahi Dengan Gaya Bahasa yang Menarik

ingin membuat tulisan tentang barang bahi dengan gaya bahasa yang menarik

Mungkin anda tidak tahu apa itu arti kata barang bahi ? Barang bahi adalah bahasa daerah saya yang menyebutkan untuk benda yang sudah kuno.Jadi anda pasti mengerti apa itu benda kuno atau barang bahi sebutan daerah saya.


Tetapi mungkin anda belum mengerti benda – benda apakah yang saya maksud tersebut.Nah karena dorongan ingin menulis tentang seputar barang bahilah yang ingin saya wujudkan,tetapi apakah harus saya tulis diblog ini ataukah akan membuat blog baru khusus membahas tentang barang bahi.


Untuk itu saya membutuhkan pertimbangan yang sedikit dalam,sebab barang – barang bahi itu banyak sekali.Ada beberapa nama barang bahi yang saya ketahui tetapi ada juga nama barang bahi yang belum saya ketahui.


Nama – nama barang bahi yang saya ketahui misalnya : siton, kujur, mukun,geluk, kedap, gerubuk bahi, meja batu, lampu bahi dan masih banyak lagi.Saya berencana untuk menginventariskan atau mendatanya terlebih dahulu barang – barang bahi tersebut agar lebih mudah dalam menulis artikelnya nanti.


Disamping itu juga saya akan mempotret sendiri gambar barang bahi tersebut agar setiap artikel yang saya tulis akan memudahkan para pembaca untuk memahaminya.


Tujuan saya menulis tentang barang bahi ?


Saya berkeinginan agar barang – barang bahi tersebut terpelihara dengan baik, sehingga bisa diwariskan kepada anak dan cucu.Karena barang bahi tersebut lambat laun pasti akan rusak yang disebabkan oleh usianya yang semakin tua, maka saya ingin menulisnya agar suatu saat kelak ada orang yang membaca dan mengetahui akan kekayaan budaya nenek moyang kami.


Kebanyakan orang – orang seusia saya tidak mengetahui apa – apa saja barang bahi yang ada didaerah kami.Apalagi namanya mungkin hanya sedikit orang yang tahu.Nah dengan penulisan saya tentang barang bahi tersebut bisa memungkinkan orang lain bisa mencari informasinya diblog saya nanti.


Disamping itu juga penulisan tentang barang bahi tersebut untuk mendukung artikel yang disenangi Adsense yaitu unik dan asli.Mungkin saya butuh perjuangan keras untuk mencari barang – barang bahi didaerah saya dan mencari informasi seputar barang bahi tersebut.


Saya perhatikan banyak sekali barang – barang bahi yang dijual oleh masyarakat, sebab mereka tergiur dengan harga yang cukup tinggi.Saya kurang tahu kemana para pengepul menjual kembali barang bahi tersebut, mungkin ke kolektor benda kuno atau barang bahi.


Barang bahi yang paling dicari di daerah saya adalah  Kedap.Kedap itu benda yang berbentuk bulat dengan variasi warna yang bermacam – macam yang dirangkai sehingga menyerupai tirai.Kedap memang benda yang digunakan untuk membuat tirai, karena keunikan benda tersebutlah sehingga para pengepul rela membelinya dengan harga yang cukup tinggi.


Barang bahi berikutnya yang memiliki nilai tinggi kalau dijual adalah gerubuk bahi, benda ini sering juga disebut dengan lemari, tetapi lemari bahi.Ciri – cirinya cukup unik sebab memiliki kaca yang berbeda dengan kaca lemari modern.Benda ini sering sekali dicari oleh para kolektor untuk dibeli dengan harga tinggi.


Apa manfaatnya menulis tentang barang bahi ?


Manfaat yang bisa kita dapatkan dari tulisan yang saya buat tentang benda kuno adalah kita akan mengetahui bahwa ternyata daerah kita memiliki kekayaan budaya yang sangat tinggi.


Disamping itu juga dengan mengali informasi seputar barang bahi itu berarti akan membuat saya dan pembaca bertambah ilmu pengetahuannya.Mungkin juga ada dari pembaca yang terinspirasi untuk membuka usaha barang bahi.
Atau bahkan blog saya bisa menjadi salah satu sumber reperensi untuk para peneliti barang – barang kuno.


Sumber Informasi barang kuno darimana ?


Yang jelas saya akan berusaha memulai mencari barang bahi tersebut dari yang ada dirumah dahulu, sebab akan lebih mudah untuk saya memotret dan menuliskannya.


Saya lihat dirumah memang banyak sekali barang – barang bahi, apalagi didalam lemari seperti benda – benda kuno yang sering digunakan untuk memasak kue zaman dahulu.


Selain sumbernya dari benda – benda yang ada didalam rumah maka saya juga akan mencari diluar rumah
Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat jika ada kesalahan pada ide dan penulisan saya mohon maaf.

0 komentar

Posting Komentar