29 November 2016

Menulis 1000 Artikel Blog Dengan 2 Cara Ini, Apakah Bisa ?

Menulis artikel sampai mencapai jumlah 1000 artikel merupakan impian saya,mungkin juga adalah impian para blogger lainnya.Tetapi apakah jumlah 1000 artikel yang kita tulis tersebut bisa kita capai hanya dalam satu waktu satu tahun ? jawabannya ada pada kemampuan pribadi masing – masing para blogger.


MENULIS ARTIKEL BLOG
Jawaban saya menulis  1000 artikel blog dalam satu tahun bisa saja kita capai asalkan kita memang disiplin dalam masalah waktu untuk membuat artikel.Tetapi pertanyaanya adalah apakah artikel yang kita tulis tersebut cukup berkualitas dan bermanfaat ? 

Nah untuk itu kita memang harus menitik beratkan pada kualitas konten, jumlah artikel yang banyak juga harus kita kejar agar banyak para pembaca  yang menghampiri blog kita.

Saya ingin sekali membuat artikel yang bermanfaat dengan jumlah yang cukup banyak yaitu 1000 artikel.Saya mencoba berpikir untuk mengejar target tersebut dengan menganalisa kemungkinan yang bisa saya lakukan untuk mencapainya.



2 Cara Menulis 1000 Artikel Blog  Dalam Satu Tahun :


1.    SATU BULAN 100 ARTIKEL


Cara pertama yang saya pikirkan adalah dengan menulis 100 artikel dalam satu bulan.Kita anggap saja satu bulan ada 30 hari maka selama 10 hari pertama kita harus menulis sebanyak 40 artikel berarti dalam satu hari 4 artikel yang kita buat.

Dalam sepuluh hari kedua dan sepuluh hari ke tiga  harus menulis 60 artikel ,berarti tiga artikel setiap hari.

Kemungkinan pertama ini bisa kita capai jika kita hanya memiliki satu blog saja,beda sekali kalau kita memiliki banyak blog tentunya sangat kerepotan dan target 100 artikel per blog sulit tercapai.

Kemungkian pertama ini mulai saya uji cobakan karena lebih santai rasanya dalam urusan membuat artikel.Jadi kalau kita disiplin mengunakan cara pertama ini maka hanya dalam 10 bulan target 1000 artikel perblog bisa kita wujudkan dengan mudah.




2.    SATU BULAN DIATAS 100 ARTIKEL


Nah bagaimana kalau kita menulis artikel diatas 100 artikel dalam satu bulan ? mungkin ini adalah cara yang terberat.Tetapi bisa saja kita capai misalnya kita memiliki waktu luang selama 8 jam perhari, saya rasa untuk menulis 10 artikel perhari tidaklah terlalu berat.

Kalau kita menulis 10 artikel perhari itu berarti hanya dalam waktu kurang dari empat bulan target 1000 artikel bisa kita capai.

Beda dengan blog – blog besar yang melibatkan banyak penulis di blognya maka target 1000 artikel bisa dicapai hanya dalam 2 atau 3 bulan saja.

Jadi saya simpulkan kalau kita ingin membuat artikel di blog kita sebanyak 1000 buah dalam waktu yang relative singkat sebaikknya kita cari penulis, baik penulis gratis maupun penulis berbayar.

Tetapi yang lebih bisa kita andalkan dalam menulis sebaikknya mencari penulis berbayar sebab mereka akan lebih rutin dalam menyetor artikel blog.Beda dengan penulis gratis biasanya mereka hanya sesekali saja menyetor artikel jadi tidak bisa dipastikan setoran artikel mereka.

Memang untuk menulis artikel yang berkualitas dalam jumlah yang banyak tidak semudah membalikkan telapak tangan.Sebab kita butuh mencari ide, search kata kunci dahulu,mengembangkan tulisan dan lain sebagainya.


Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat jika ada kesalahan pad aide dan penulisan saya mohon maaf.


Saya sangat senang sekali jika anda menuliskan komentar pada kolom komentar, komentar anda sangat saya hargai.
Comments

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon