Blog ini sebelumnya mengunakan gambar artikel gratis dari internet tetapi karena penolakan oleh adsense waktu itu membuat saya menghapus sem...

Pengalaman Berburu Fhoto Untuk Gambar Artikel Blog Asik Pedia

By | November 23, 2016 2 comments


Blog ini sebelumnya mengunakan gambar artikel gratis dari internet tetapi karena penolakan oleh adsense waktu itu membuat saya menghapus semua gambar pendukung artikel tersebut.


Saya menduga penolakan tersebut mungkin karena gambar – gambar tersebut terdeteksi sudah pernah ditayangkan dimedia lainnya.Yang membuat saya menduga bahwa gambar menjadi salah satu penyebabnya  kegagalan adalah gambar tersebut tidak saya modifikasi ulang,langsung tempel saja.Walaupun gambar tersebut saya dapatkan dari penyedia gambar gratis di internet.

PENGALAMAN BERBURU FHOTO UNTUK GAMBAR ARTIKEL BLOG ASIK PEDIA
Untuk memuaskan hati saya maka gambar – gambar hasil download saya buang dan saya  ganti dengan gambar artikel yang asli hasil jepretan atau buatan saya sendiri.


Walaupun gambar artikelnya sedikit kurang berkualitas yang terpenting saya sudah membuat gambar artikel sendiri,bukan hasil dari orang lain.Sehingga bot google bisa mendeteksi gambar artikel saya sebagai gambar baru.
Untuk beberapa gambar memang saya sedikit kesulitan dalam mencarinya misalnya mencari ikan dengan giyan, pada waktu itu saya tidak melihat disungai ada orang yang mencari ikan,sehingga saya cari gambar giyan saya.


Tetapi jika kita menampilkan gambar artikel hasil jepretan kita sendiri rasanya sangat puas sekali.Tetapi ada juga beberapa gambar yang saya tidak bisa buat berdasarkan materinya,seperti artikel pengalaman mencari kerja diluar daerah.Sebab saya bingung membuat gambarnya harus bagaimana,jadi saya akali saja dengan membuat tulisan dikertas lalu saya fhoto.


Kelemahan gambar yang saya buat dari hasil karya sendiri adalah saya kurang percaya diri dengan hasil gambar yang saya buat,seolah – olah gambar tersebut sangat terpaksa untuk diposting,mungkin kesannya kurang menarik bagi para pembaca.


Ohy untuk beberapa gambar artikel sebelumnya kalau tidak salah sekitar 35 gambar yang harus saya buat.Jadi dalam waktu dua hari saya coba selesaikan dengan tuntas.


Selama dua hari tersebut saya pontang – panting kesana kemari mencari gambar diluar rumah walau cuaca sedang gerimis dan mendung saya bertekad untuk menyelesaikan gambar artikel tersebut dan hasilnya bisa anda lihat pada postingan saya.


Saya jadi ingat pada waktu mengambil gambar ayam, untuk artikel hewan peliharaan yang saya sukai.Saat itu tidak ada ayam yang kelihatan didekat rumah saya,maklum hari sudah siang biasanya ayam – ayam pada keluyuran entah kemana.


Lama saya melamun di depan rumah,,eee tahu – tahu ada ayam betina yang datang mendekat seolah – olah ayam tersebut mengerti bahwa saya memerlukan sebuah fhoto tentang ayam.


Anehnya juga ayam tersebut tidak takut saat saya akan mengambil fhoto malahan ayam tersebut mendekat seolah – olah ayam tersebut ingin difhoto dan masuk internet,,hehe.


Ohy ada juga pengalaman lainnya saat saya mencoba kebingungan mengambil gambar anak sekolah dasar.Waktu itu hujan gerimis jadi saya tidak sempat untuk mencari gambar anak sekolah dasar disekolahnya dan pertimbangan saya juga jika saya mengambil gambar langsung didepan sekolah saya khawatir dikira orang – orang mau berbuat yang tidak – tidak terhadap anak sekolah dasar jadi saya batalkan saja.


Lalu saya mampir ketempat nasi uduk untuk sarapan pagi,sambil makan eee,,ternyata ada anak sekolah dasar yang ikut makan nasi uduk,langsung saya ambil smartphone untuk membidik anak tersebut lalu dapat fhoto anak sekolah dasar dengan mudah.


Ada satu gambar yang menurut saya kurang sempurna yaitu pengambilan gambar atau fhoto tentang tanaman padi,sebab didaerah saya padi sedang kecil alias masih berumur dua bulan.Semestinya gambar padi tersebut padi yang sudah berusia 4 bulan dengan begitu gambarnya bisa dengan jelas terlihat.Tapi tidak mengapalah namanya juga baru belajar ngeblog dan fhoto – fhoto.


Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat jika ada kesalahan pada Ide dan penulisan saya mohon maaf.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

2 komentar:

  1. Hahahaha.. Percayalah Kang, hati-hati dengan yang namanya memotret atau fotografi.

    Lama kelamaan bisa jadi saingan ngeblog. Saya contohnya.. :D

    Fotografi tidak beda dengan blogging, butuh kesabaran dan ketekunan untuk terus belajar dan belajar.

    Cemungudz Kang...Nanti lama kelamaan skill memotretnya juga akan tambah bagus lho.. Percayalah, lagi-lagi contohnya saya sendiri.

    BalasHapus
  2. Sebenarnya saya coba - coba mencari gambar yang sesuai dengan topik tulisan saya.

    Ternyata susah - susah Gampang...tapi ternyata memiliki KEPUASAN tersendiri LOH Pak Anton.

    Walaupung hasilnya belum memadai,, yach sekedar coba - coba di DORONG karena INGIN MENAMPILAKAN GAMBAR UNIK hasil karya SENDIRI.

    Mungkin saja blog saya menjadi SAINGAN berat blog Pak Anton di Masa 10 Tahun Akan datang,heheh.... TAPI kita TETAP TEMAN. :)

    BalasHapus