05 November 2016

Senangnya Akhirnya Benda Canggih Ini Bisa Aku Beli Dengan Harga Terjangkau

Pada artikel kali ini saya akan menuliskan kisah betapa senangnya saya dalam membeli benda canggih .Benda apakah itu ? sehingga saya sebut benda canggih, benda itu adalah smartphone Samsung J2 yang sudah saya idam –idamkan .Menurut ukuran saya benda tersebut sudah terbilang canggih walaupun kata canggih itu relatife.

Betapa saya tidak senang sebab benda tersebut sudah lama sekali saya inginkan dan saya butuhkan, dan akhirnya saya bisa membelinya pada tanggal 30 Oktober 2016, Alhamdulillah terima kasih ya Allah sudah memberikan rezeki sehingga smartphone Samsung tersebut sudah ada ditangan hambaMu ini.

BENDA CANGGIH,SAMSUNG J2,HARGA TERJANGKAU

Saya dari dulu terkadang merasa iri dan cemburu dengan teman –teman yang memiliki handphone pintar, sehingga saya hanya bisa berdoa pada Tuhan agar suatu saat saya bisa membelinya dengan mudah, maklum saat itu saya belum memiliki uang yang cukup, kalau pun cukup terkadang uang tersebut sudah digunakan untuk keperluan hidup yang lainnya.


Disamping itu  juga handphone yang saya pakai sudah jadul sekali, yaitu handphone 1202 keluaran NOKIA yang saya sudah lupa tahun berapa membelinya saking lamanya handphone itu ditangan saya.Handphone Nokia 1202 itu merupakan benda yang sangat saya sayangi sebab sangat membantu sekali jika lampu listrik lagi padam.


Alasan lainnya yang membuat saya ingin sekali membeli smartphone adalah karena saya ingin sekali mempelajarinya, agar tidak gaptek alias gagap teknologi.Biar wawasan saya tentang system operasi smartphone bisa menjadi lebih bertambah dan bisa menjadi modal saya dalam menulis artikel.


Kelebihan handphone 1202 yang selalu setia menemani saya itu tidak terlalu rewel alias mudah rusak dan biaya yang saya keluarkan pun tidak terlalu besar,hanya membeli pulsa untuk sms atau telp.Beda dengan smartphone yang harus kita isi dengan paket internet, supaya fungsinya maksimal.


Dengan hadirnya smartphone Samsung baru yang ada ditangan saya ini membuat saya senang sekali rasanya, karena impian telah terwujud.Soal harganya  menurut saya cukup terjangkau hanya Rp.1.700 Ribu rupiah, sedikii lebih tinggi dibanding dengan harga yang saya baca dikoran yaitu Rp.1.599 ribu, Tapi tak mengapalah mungkin harga yang dikoran itu untuk kota besar.


Disamping itu juga sehari –hari saya bisa membuka layanan internet ditempat saya  kerja, jadi terkadang saya berpikir buat apa membeli hp pintar kalau hanya untuk internetan, kan di kantor saya bisa mengaksesnya.Tapi pada akhirnya saya tetap berniat membeli smartpone pintar tersebut karena factor social dan kebutuhan.


Dalam pergaulan juga saya terkadang tidak percaya diri jika tetap menggunakan Hp 1202 yang lama, disamping itu juga saya bisa mengakses internet dari rumah dengan mudah.jadi Mumpung lagi ada uang jadi saya nekad membeli saja .


Sebelum membeli smartphone pintar tersebut saya terlebih dahulu browsing diinternet kantor, untuk mengetahui spesifikasi benda tersebut.Juga saya menyempatkan diri untuk membaca – baca tips membeli smartphone agar saya tidak mudah tertipu dan salah beli.


Setelah puas baca sana, baca sini, dari blog ke blog lainnya maka perburuan Samsung J2 pun dimulai, saya memilih toko yang sudah ternama dikota saya dan saya langsung tanya ke penjualnya :


Saya    : “ Mbak Ada Samsung J2 ? “


Penjual : “ Ada , mau yang warna apa ? Gold, hitam atau putih ? “


Saya     : “ Yang gold saja , berapa Mbak ? “


Penjual : “ Cuma Rp.1.800 Ribu ..? “


Saya    : “ mmmm,,,,, kalau saya tawar dengan harga Rp. 1.600 ribu mbak …dapat tidak ? “


Penjual : “ ( Sambil geleng – geleng kepala ) belum dapat mas ..? “


Saya    : “ ohhh,,, begitu yach ( kata saya sedikit kecewa,,dan sambil garuk – garuk kepala yang tidak gatal ) “


Kemudian saya bergegas mencari toko lain, dan ternyata toko lainnya lebih mahal ada yang Rp.1.950 ribu dan ada yang harganya Rp.1.850 ribu,,,saya pun kemudian memutuskan kembali ke toko pertama karena menurut saya lebih murah dan ini adalah percakapannya.


Saya    : “ Mbak Samsung J2nya tadi masih ada ? “


Penjual : “ masih ? “ 


Sayapun bertanya kembali tentang masalah harga Samsung J2 ke Pemilik toko


Saya    : “ harganya berapa ? “


Penjual    : “ saya tadi kasih harga berapa ? “


Dalam hati saya bergumam ..mmm berarti penjual Samsung tersebut lupa berapa mengasih harga ke saya tadi.Saya sebenarnya tidak lupa, tetapi mencoba menurunkan harga sendiri dari harga yang pertama Rp.1.800 ribu  menjadi Rp.1.700 ribu.


Saya pun menjawab : “ tadi harganya Rp. 1.700 ribu “ !! 


Penjual     : “ Ok dech saya kasih harga, Rp.1.750 ribu ! “( ujar penjul sambil penjual toko melihat daftar harga di selembar kertas )


Saya    : “ mm…Rp.1.700 ribu lah,,,,” ( ujar saya sambil senyum kuda ,,,)


Penjual : “ oke dech… ( kata penjual toko )


Saya pun sangat senang sekali sebab saya dapat  harga Samsung J2 lebih murah dari toko yang lain, sehingga senyum bahagia tampak sekali diraut muka saya.


Setelah menunggu beberapa menit pengaktifan dan bertanya seputar tentang Samsung J2 tersebut maka saya pun membayar dan memboyong pulang smartphone tersebut dengan hati gembira riang.


Demikianlah artikel singkat ini saya buat berdasarkan pengalaman saya, semoga bermanfaat.Jika ada kesalahan pada Ide dan penulisan saya mohon maaf.

2 komentar:

  1. keren... lucu.... ada ada aja kang nata

    BalasHapus
  2. hehehe,,,mksih Pak Atas Komentarnya dan Kunjungannya....Selamat Yach sudah Mendapat Penghasilan Adsense.

    BalasHapus