Saya memiliki dua blog yang saya kelolah,yaitu blog Khasiatjitu.blogspot.com dan Blog Asikpedia.COM. Saya merasa ada yang aneh dan berbe...

2 Perbedaan Tampilan Iklan Percobaan Adsense di Dua Blog Saya

By | Juli 28, 2017 2 comments

Saya memiliki dua blog yang saya kelolah,yaitu blog Khasiatjitu.blogspot.com dan Blog Asikpedia.COM.

TAMPILAN IKLAN PERCOBAAN ADSENSE
Saya merasa ada yang aneh dan berbeda pada tampilan iklan pada kedua blog tersebut, saat saya daftarkan ulang ke Google Adsense.

Saya mulai dari Blog Khasiatjitu.blogspot.com dulu………


Pada tanggal 14 Desember 2016 blog saya ajukan permohonan kembali ke Google Adsense pada siang hari sekitar pukul 10.00 Wib.


Dan tidak biasanya tahap review pertama begitu lama, biasanya hanya menunggu sekitar dua jam, langsung lolos.


Tapi harus menunggu beberapa hari yaitu tanggal 19 Desember 2016 baru lolos tahap review pertama.


Soal seberapa lamanya tidak begitu saya pikirkan, mungkin blog saya sudah bosan di lihat Oleh Google jadi agak lama di proses untuk tahap pertama. 


Yang membuat saya kaget adalah pada saat setelah unit iklan saya pasang, beberapa detik kemudian “ iklan langsung muncul “, padahal belum lolos tahap review ke dua.


Aneh menurut saya kok bisa yach…..apa Google adsense sudah merubah system penayangan iklan percobaan.


Biasanya hanya laman kosong yang muncul,,,,tapi kok langsung tayang dengan sempurna.
Apa Mungkin Karena….


Ohy pada tanggal 14 Desember 2016 pukul 09.00 Wib pagi hari saya mendapat email dari Google Adsense yang intinya adalah “  Unit Iklan Bisa Tampil Live “.


Saya pikir mungkin pemberitahuan untuk seluruh pemilik Akun Adsense yang sudah resmi mendapat Full Approved dari Google Adsense.


Jadi tidak terlalu saya pikiri waktu itu, tapi kok hanya blog Khasiat Jitu saya yang bisa langsung tampil iklan ? Blog saya Asik Pedia hanya laman kosong…. Kenapa berbeda yach,,,saya masih bertanya – Tanya dan mencari –cari informasi.


Dugaan sementara blog khasiat jitu,,,mendapat kejutan spesial dari Google Adsense edisi menjelang Tahun baru 2017,,,mungkin. 


Beberapa hari kemudian tanggal 19 Desember 2016 blog Khasiat jitu mendapat email….apa isinya.


Tapi sebelum melihat email, saya lihat dulu tampilan iklan di blog Khasiat Jitu…dan iklan yang sudah tampil dengan sempurna kemaren sudah hilang berganti dengan laman kosong.


Lalu saya cepat – cepat membuka email…….apa isinya ?  


Isinya adalah Email PENOLAKAN, karena KONTEN TIDAK MEMADAI, saya tidak terkejut sebab sudah biasa mendapat email seperti itu, namun saya masih terkejut saja melihat iklan yang tampil namun belum resmi di Full Approved Oleh Google Adsense.


Lanjut ke Pembahasan Ke blog Asikpedia.com,,,,tentang perbedaan iklan yang dipasang pada saat masih tahap review.


Karena rasa penasaran dan keingintahuan saya tentang hal yang saya alami maka saya menguji coba blog Asikpedia.com yang masih muda untuk mengetahui apakah bernasib yang sama seperti blog Khasiatjitu.


Pada tanggal 21 Desember 2016 blog Asik Pedia  pun saya coba peruntungan dengan mengajukan permohonan ke Google Adsense.


Tahap review pertama berjalan sekitar 4 jam, baru lolos dan bisa dipasang Unit iklan percobaan.


Saat pasang iklan percobaan saya mengira akan bernasib sama dengan Blog Khasiat Jitu yaitu iklan percobaan bisa langsung tampil dengan sempurna walau masih tahap review.
Dan ……ternyata saya salah……….!!


Iklan hanya tampil berupa LAMAN KOSONG….


Sampai tanggal 24 Desember 2016 saat artikel ini dibuat, saya belum begitu tahu apa penyebab adanya perbedaan pada saat blog di Pasang Iklan Percoban Adsense secara pasti.


Kalau system iklan percobaan sudah berubah menjadi langsung tampil iklan sempurna , kenapa blog Asik Pedia iklannya hanya berbentuk laman Kosong ?
Itulah Adsense unik dan aneh.


Jika saya sudah menemukan apa penyebab perbedaan saat pasang iklan percobaan, mungkin suatu saat akan saya tulis dan posting di blog ini, agar pembaca mendapat informasi dan pengalaman tambahan. 


Demikianlah artikel sederhana ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pada Ide dan Penulisan saya mohon maaf.


Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

2 komentar:

  1. Setidaknya saya mendapat pencerahan walau saya bukan member adsene

    kalau blog saya masalahnya terletak pada "postingan terbaru saya tidak muncul didaftar bacaan ikutan blog" ini sangat membuat saya sedih dan bingung
    entah dimana letak kesalahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah cari Di Google belum solusinya ? kalau sudah namun tidak ketemu jawabannya, coba buat screenshot, kirim ke email saya mungkin saya bisa bantu letak masalahnya.

      atau kirim ke forum Indonesian adsense publisher, tapi gabung dulu.... disana banyak pakar Template loh Mbak..... mungkin akan banyak orang yang bisa bantu Mbak....

      Hapus