16 December 2016

Hal Unik Terjadi Pasca Blog Khasiat Jitu Di Terima Lalu Di Tolak Google Adsense

Seperti yang saya katakana pada artikel sebelumnya pengalaman blog saya yang diterima laluditolak oleh Google Adsense terbilang unik, sebab jarang terjadi.

BLOG KHASIAT JITU DI TERIMA LALU DI TOLAK GOOGLE ADSENSE

Setelah kejadian tersebut maka pada tanggal 14 Desember 2016 siang harinya, maka saya mencoba – coba untuk mendaftarkan kembali blog tersebut ke Google Adsense.


Dengan harapan segera diterima seperti tanggal 12 Desember 2016, tetapi sebelumnya saya melakukan hal – hal berikut ini,



YANG SAYA LAKUKAN SETELAH IKLAN MENGHILANG :



1.    HAPUS WIDGET YANG BARU DIBUAT


Karena minimnya pengetahuan saya tentang Adsense ditambah nafsu besar ingin cepat – cepat menghasilkan uang dari iklan, maka saya mencoba menambah widget iklan di sidebar.

Tapi mungkin karena pemasangan tersebut merupakan sebuah kesalahan yang berakibat blog saya mendapat email penolakan,sehingga iklan jadi menghilang.

Maka saya mencoba menghapus widget yang pernah ditempati iklan yang sudah tampil sempurna.

Mengapa saya cabut ? sebab saya khawatir mungkin  widget tersebut merupakan biang masalah, maksudnya mungkin widget itu belum disetujui oleh Google Adsense.

Sehingga saya hapus saja dahulu.

Tetapi widget yang pernah saya pasang dan lalu di hapus, tidak saya pasang lagi, sebab saya khawatir blog saya kembali tidak normal dimata Google Adsense.



2.    MENGAJUKANPERMOHONAN


Setelah widget saya hapus maka saya mengajukan permohonan kembali seperti cara biasanya.

Tidak ada yang aneh menurut saya, TETAPI ada yang saya lupakan, yaitu saya lupa mengubah mode iklan di pengaturan iklan adsense pada dashboard blog,  yang seharusnya saya buat TIDAK, tapi tetap pada posisi YA.

Akibatnya laman kosong untuk iklan pada blog tampil, seolah – olah blog saya sudah dalam tahap review ke dua.

Tetapi karena sudah terlanjur, maka saya pun berdoa saja mudah – mudahan tidak apa – apa dimata Google Adsense.

Seharusnya tampilan laman kosong tersebut dibuat saat tahap review pertama selesai, tapi tak apalah saya coba – coba untuk mendapatkan pengalaman baru.



3.    MEMBUAT ARTIKEL TENTANG PENGALAMAN TERSEBUT


Karena apa yang saya alami di blog khasiat jitu merupakan pengalaman unik buat saya, maka kejadian tersebut saya tulis di blog.

Dengan harapan banyak pembaca yang membutuhkan informasi tersebut, sehingga tidak mengalami hal yang sama seperti saya.

Pada blog Asik Pedia ini saya tulis dengan Judul “ Pengalaman Unik Hanya Dua Hari Menikmati Akun Adsense Full Approved “

DAN

Pada Blog Khasiat Jitu saya tulis dengan Judul “ Blog Khasiat Jitu Diterima Lalu DiTolak Lagi Oleh Google Adsense “

Walau isinya sama tapi saya kemas dengan gaya dan penulisan yang berbeda, tetapi cukup menarik untuk dibaca ( kata saya sendiri,,,heheh ).

Mudah – mudahan dimasa –masa akan datang tulisan tersebut menjadi sebuah pengalaman yang bermanfaat buat para pemula yang lagi berjuang mendapatkan Akun Adsense Full Approved.Amin

Mohon maaf kata pengantarnya terlalu panjang,,,hehe.



HAL UNIK YANG TERJADI  PASCA DI TERIMA DAN DITOLAK GOOGLE ADSENSE :


1.    PROSES PENGAJUAN PERTAMA LAMA SEKALI


Pada proses pengajuan permohonan ke Adsense untuk tahap review pertama biasanya tidaklah lama, hanya minimal sekitar 2 jam dari pengalaman saya selama ini.

Tapi kali ini kok…lama sekali pembaca, saya ajukan tanggal 14 /12/2016 siang hari sampai dengan tanggal 16/12/2016 kok belum – belum selesai .
Masih tertulis “ Akun Anda Masih Dalam Proses Antrian “

Aneh pikir saya…tidak biasanya.

“ Apakah karena iklan yang sudah terlanjur saya pasang berupa laman kosong tersebut! ( pikir saya dalam hati ) “

Seperti yang saya tuliskan diatas sebelum mengajukan permohonan ke Adsense, iklan tersebut masih dalam mode YA, sehingga masih tampil berupa laman kosong.

Maka saya pun mencoba untuk adu keberuntungan saja,dengan cara yang menganti setelan iklan dari YA Lalu ke TIDAK  di Dashboard blogger .

Sehingga setelah saya cek sekitar pukul 14.00 wib pada tanggal hari ini 16 Desember 2016 , kalimat “ akun anda masih dalam proses antrian “ sudah menghilang entah kemana.

Saya pun bersyukur itu artinya saya harus membuat stelan iklan menjadi Mode YA, agar tampil berupa laman kosong di blog.

Lalu apa yang ter jadi “ Iklan Langsung Muncul “ dengan otomatis selama beberapa detik, bukan dua jam atau lebih, Unik bukan !

Menurut saya unik sebab umumnya tidak begitu, iklan akan muncul setelah ada email ucapan “ SELAMAT “ dari Google Adsense yang dikirim lewat email.

Itu pun juga harus menunggu sekitar beberapa jam, lalu iklan akan muncul dengan sempurna.

Apakah Google Adsense, sudah memperbarui sistemnya ? saya sampai tulisan ini diluncurkan saya belum tahu.

Apakah anda mengetahuinya ? ataukah anda juga mengalami hal yang serupa dengan saya ? coba dech tulis dikomentar blog saya ?



2.    IKLAN LANGSUNG TAMPIL TAPI TIDAK ADA EMAIL PEMBERITAHUAN


Yang menurut saya cukup unik dan aneh kok iklan sudah muncul, tanpa pemberitahuan melalui email terlebih dahulu.

Saya lihat di email tidak ada email baru, apalagi email dari Google Adsense,apa mungkin pemberitahuannya menyusul kemudian..? entahlah..

Biasayan urutannya adalah Mendapat email ucapan selamat lalu menunggu beberapa jam kemudian iklan muncul.

Apa mungkin ini adalah sebuah kesalahan, yang tidak diketahui oleh Google Adsense.Semoga bukan !! hehe…soalnya saya sudah rindu dengan IKLAN ADSENSE sejak tahun 2015.

Saya tidak berani mengobok – obok blog khasiat jitu saya, khawatir kasus “ menikmati Akun Adsense Selama Dua Hari “ terulang.

Jadi saja diamkan saja dulu, mungkin beberapa hari saya cuex’in dulu sampai saya sudah yakin situasi aman – aman saja, makanya saya curhat diblog asikpedia ini.



3.    AKUN ADSENSE BELUM FULL APPROVED


Setelah saya penasaran iklan langsung muncul di blog hanya beberapa detik setelah saya mengubah mode stelan iklan menjadi YA. Maka saya buru – buru membuka akun adsense.

Dan apa yang saya lihat..?

Ternyata akun adsense saya masih dalam tahap review ke dua, allias belum approved.

Hal ini di buktikan dengan dashboard akun adsense belum sempurna terbuka alias menu adsensenya banyak belum ditampilkan.

Biasanya kemaren menu unik iklan untuk akun hosted dan lainnya sudah muncul, tapi kali ini tidak.

Dan juga tampilan untuk penghasilan juga belum muncul seperti waktu blog khasiat jitu diterima pertama kalinya full approved.


Berbagai pertanyaan saya juga belum terjawab, mungkin menunggu dulu beberapa hari kedepan, yang jelas menurut saya pengalaman tersebut cukup unik buat saya pribadi.


Untuk kisah selanjutnya mungkin saya tulis kembali di blog ini.


Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat jika ada kesalahan pada ide dan penulisan saya mohon maaf.


Sependek apapun komentar anda sangatlah berguna buat saya, jadi jangan sungkan – sungka untuk berkomentar di kotak komentar blog ini.Trim’s

0 komentar

Post a Comment