29 Desember 2016

Iklan Percobaan Adsense Tampil Live Di Blog, Padahal Masih Tahap Review

Saat saya pasang unit iklan percobaan Adsense pada tahap review ke dua, pada Blog saya Khasiatjitu.blogspot.com, biasanya iklan hanya tampil berbentuk Laman Kosong.

Iklan Percobaan Adsense Tampil Live
Padahal saya belum mendapat email persetujuan mendapatkan akun adsense full Approved alias blog saya belum resmi menjadi penayang iklan Adsense.

Tapi kali ini berbeda dan membuat saya kaget, karena iklan percobaan adsense tampil live di blog saya ,setelah beberapa detik setelah unit iklan saya pasang.


Pengalaman ini menurut saya cukup unik, sebab setelah saya cari tahu ke Kakek Saya “ Mbah Google “ saya belum menemukan informasi yang berkaitan dengan pengalaman saya tersebut.


Ok..saya akan ceritakan dahulu dari awal………

-    Pada Tanggal  09 Desember 2016 Blog Khasiatjitu.blogspot.com saya iseng – iseng  daftarkan ke Adsense, setelah beberapa bulan saya telantarkan.

-    Pada Tanggal 12 Desember 2016 Blog Khasiatjitu.blogspot.com diterima oleh Adsense Sebagai Penayang Iklan.Dengan bukti sudah mendapat email ucapan selamat yang umumnya di dapat seperti blog orang lain.

-    Pada Tanggal 13 Desember 2016 ,saya hapus sebuah widget dan pasang widget iklan adsense ( waktu itu saya coba –coba eksperimen, namun patal hasilnya. )

-    Pada tanggal 14 Desember 2016 Pagi hari saya mendapat email dari Andsense yang mengatakan KONTEN TIDAK MEMADAI, dan akun Adsense Saya berubah menjadi tampilan belum di setujui.


Itu artinya blog saya ditolak oleh Google adsense.

-    Pada Tanggal 14 Desember 2016 pada siang hari pukul 09.00 saya mendapat email dari Google Adsense yang mengatakan “ Great News ! Ads Are Now Live On Your Site “, kalau diartikan dalam bahasa Indonesia “ Kabar Gembira ! Iklan Kini ditayangkan Di Situs Anda “.


Iklan Percobaan Adsense Tampil Live

Email tersebut dikirimkan ke email Khusus Blog Khasiatjitu.blogspot.com.


Tapi saya acuhkan saja waktu itu, sebab saya pikir pemberitahuan untuk semua pemilik Akun Adsense, diseluruh dunia.

-    Pada Tanggal 14 Desember 2016 sekitar pukul 10.00  saya iseng –iseng langsung daftarkan kembali Blog Khasiatjitu.blogspot.com ke Google Adsense.
Saya adu keberuntungan kembali, siapa tahu akun adsense full approved bisa balik lagi, pikir saya waktu itu.

-    Pada Tanggal 19 Desember 2016, baru tahap review pertama lolos.Saya sedikit binggung sebab biasanya tahap review pertama hanya berjalan selama dua jam, tapi kali ini berbeda saya harus menunggu beberapa hari.

-    Masih Pada tanggal 19 Desember 2016 , unit Iklan Percobaan saya pasang, dan beberapa detik kemudian iklan Percobaan Adsense Langsung Tampil Live.

Saya terkejut kok bisa yach, iklan percobaan adsense langsung tampil live, biasanya hanya berbentuk laman kosong.


Iklan Percobaan Adsnse Tampil Live

Dan baru terlihat iklannya setelah mendapat email persetujuan dan beberapa jam kemudian baru iklan adsense tampil sempurna.


Saya heran kok blog saya seperti blog yang sudah mendapat akun adsense full Approve saat unit iklan dipasang, padahal masih baru tahap review ke dua.

-    Pada tanggal 21 Desember 2016 blog Khasiat Jitu, mendapat email yang mengatakan bahwa “ Konten Tidak Memadai “ dan blog saya resmi di tolak oleh Google Adsense.

-    Pada tanggal 21 Desember 2016 saya pun menguji coba Blog ASIKPEDIA.COM, apakah Iklan Percobaan Adsense Tampil Live pada tahap review ke dua di Blog ASIKPEDIA.COM.

Tahap review pertama seperti biasannya hanya berlangsung sekitar 2 jam, sehingga saya langsung pasang unit iklan percobaan untuk tahap review ke Dua.


Pada tahap pemasangan unik iklan ini pun saya berdebar – debar,,dalam pikiran saya apakah nasib blog Asikpedia.com sama seperti Nasib Blog khasiatjitu.blogspot.com, yaitu iklan percobaan adsense bisa tampil live.


Dan ternyata ….hasilnyaaaa…….


“ Iklan hanya tampil berupa Laman Kosong “ tidak tampil live.
Perlu diketahui juga, blog asikpedia.com tidak mendapat email yang berbunyi “ Greats News ! Ads Are Now Live On Your Live “.


Sehingga  blog uji Coba Asikpedia.com tidak berhasil menampilkan tampilan iklan percobaan adsense secara live, mungkin karena itu dugaan saya.

-    Pada tanggal 23 Desember 2016 blog Asikpedia.com pun resmi di tolak krena KONTEN TIDAK MEMADAI, hal itu saya anggap sudah biasa kerena saya sudah langganan menerima email penolakkan, sehingga tidak pusing dan uring- uringan lagi seperti dulu.

Karena masih dalam tahap penasaran tentang Iklan Percobaan Adsense Tampil live Di blog., maka blog Khasiatjitu.blogspot.com pun mendapat giliran untuk di daftarkan ke Google Adsense.

-    Pada tanggal 23 Desember 2016 blog Khasiat Jitu saya daftarkan kembali, proses review pertama normal hanya berlangsung sekitar 2 jam, lalu saya pasang unit iklan dan hasilnya Iklan Adsense Percobaan Adsense Tampil Live seperti sebelumnnya.

-    Tanggal 28 Desember 2016, saya belum mendapat Email dari Google Adsense, sehingga belum ada kepastian apakah Akun Adsense Full Approve yang saya miliki hanya dua hari tersebut akan kembali.

Seharusnya tanggal 28 Desember 2016 sudah ada pemberitahuan melalui email, karena biasanya hanya tiga hari tahap review ke Dua, tapi tidak mengapalah saya tunggu dengan sabar saja.


Dan Iklan percobaan Adsense tetap tampil Live, seolah –olah blog Khasiatjitu sudah resmi diterima oleh Google Adsense sebagai penayang iklan.


Padahal masih dalam tahap review ke Dua.


Semoga kali ini blog saya tidak gagal lagi dalam memperoleh Akun Adsense Full Approved.Amin


Apakah pembaca memperoleh pengalaman yang sama seperti saya ? 


Mohon kiranya ditulis dikolom komentar agak banyak teman – teman kita bisa memperoleh pengetahuan.


Demikianlah pengalaman singkat tentang Iklan percobaan Adsense tampil Live ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pada ide dan Penulisan saya mohon maaf.



Comments

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon