05 December 2016

Menulis Artikel Blog Repot Jika Hanya Mengejar 7 Hal Berikut Ini :

Jujur perkenalan saya dengan dunia menulis artikel blog bermula dari keinginan saya ingin membuat website yang mempromosikan tentang MLM.Sehingga saya mulai belajar membuat blog dari tutorial yang ada  di Google search engine.

Karena penghasilan dari MLM yang saya ikuti tidak menghasilankan apa – apa , sehingga saya berpikir untuk mencari sumber penghasilan dari pasang iklan.


Saya pun mencoba melamar menjadi penayang iklan seperti Adfly, Muat.in dan lainnya,tetapi saya belum mengetahui tentang iklan adsense.


MENULIS ARTIKEL BLOG
Singkat cerita karena penghasilan dari iklan adfly, muat.in dan lainnya tidak memadai maka saya menemukan kabar dari sebuah blog yang mengatakan pendapatan menjadi penayang iklan adsense sangat besar.

Saya pun mulai mencari – cari informasi di search engine Google tentang orang – orang yang sukses menjadi penayang iklan adsense dan ketemulah saya dengan blog yang menceritakan kabar kesuksesan Linda Ikeji.


Di blog tersebut menceritakan bahwa Linda Ikeji meraup uang yang sangat banyak dengan menjadi penayang iklan adsense.


Ketertarikan saya dengan dunia menulis artikel blog membuat semangat saya menjadi – jadi pada waktu itu.


Pontang – panting membuat dan menulis artikel blog pun dimulai sekitar bulan November 2015, Dan apa yang terjadi hingga sekarang ini, dari segi penghasilan sebagai blogger saya belum mencicipi bahagianya Pay Out dari tayangan iklan.


Dari cerita yang mungkin membosankan diatas saya pun mulai merenung dengan sangat dalam.


Saya pun berpikir mungkin tujuan saya dalam ngeblog mungkin salah,sebab terlalu bernafsu yang hanya semata – mata untuk mengejar penghasilan.


Saya pun sadar bahwa selama ini saya terlalu memaksakan diri dan blog saya untuk mengejar penghasilan, bukan manfaat dari tulisan saya.


Selama ini saya hanya mengejar 7 hal yang saya tuliskan dibawah ini, semoga para pemula dalam menulis artikel blog bisa merubah cara pandang mereka terhadap blog.


Jika tulisan di baca oleh pemula blog saran sederhana saya buatlah blog yang menuliskan tentang dunia nyata yang bermanfaat, dengan begitu lambat laun blog anda akan berhasil dan sukses.Amin


Dari pengalaman saya selama ngeblog saya mencoba menuliskan hikmah yang mudah – mudahan bermanfaat buat para pemula dalam menulis artikel blog.


Janganlah terlalu difokuskan untuk mengejar 7 hal dibawah ini,sebab rawan sekali kegagalan yang akan berakhir dengan kekecewaan seperti yang saya alami.


Jika sudah patah hati dan kecewa maka semangat menulis artikel blog anda akan menjadi surut dan lambat laun blog akan anda tinggalkan.


Sekali lagi Fokuskan saja untuk menulis artikel blog dengan hati yang tulus dan ikhlas untuk berbagi manfaat, usaha anda pasti akan membuahkan hasil.


7 hal yang saya uraikan dibawah ini merupakan motivasi saya waktu ngeblog dan ternyata harus berakhir dengan kegagalan dalam menghasilkan uang dari adsense.


Sebaiknya jangan anda turuti, sejatikan diri anda menulis dengan jujur,ikhlas dan tulus.



Menulis Artikel Blog Repot Jika Untuk Mengejar 7 hal ini :



1.    MENULIS HANYA UNTUK MENGEJAR TRAFFIK BLOG


Dari awal saya menulis artikel blog memang tujuannya adalah untuk mendapatkan penghasilan sebagai penayang iklan.

Untuk menjadi penayang iklan adsense membutuhkan traffic yang stabil menurut sebuah blog yang pernah saya baca,maka barulah kemungkinan besar blog kita diterima oleh adsense.

Karena perkataan itulah yang membuat saya harus pontang-panting menaikan traffic blog saya.

Berbagai cara pun saya lakukan agar traffic blog meningkat, dari share ke Facebook, melakukan backlink dan lainnya.

Dan nyatanya lagi – lagi blog saya gagal menjadi penayang adsense, saya pun berpikir kok harus repot sekali dalam menulis artikel di blog sampai – sampai harus pontang- panting meningkatkan traffic.

Pada hal ngeblog itu sederhana tulis, tulis dan tulis saja sesuka kita.

Jadi kalau kita menulis artikel blog demi tujuan untuk mengejar traffic saya kira tujuan kita terlalu berat.

Sebab jika traffiknya tidak kunjung naik maka semangat kita akan turun.

Apalagi jika kita harus membanjiri blog kita dengan banyak artikel demi untuk mengejar traffic mungkin sebuah langkah yang berat dan merepotkan.


2.    MENULIS HANYA UNTUK MENGEJAR PENGHASILAN


Tergiurnya saya mengejar  uang dari blog membuat saya terkadang menjadi stress.Mengapa ?

Karena semakin ku kejar penghasilan itu maka penghasilan tak pernah menunjukan keberadaanya alias NOL BESAR.

Cara berpikir yang saya anut mungkin belum tepat dan merepotkan saya sendiri, sebab konsentrasi menulis artikel blog menjadi buyar saat tidak diterima oleh adsense sebagai penayang iklan.
Saat motivasi kita menulis artikel blog kita niatkan untuk mendapatkan uang, yang saya alami adalah kerepotan sebab yang ada dipikiran saya adalah blog menghasilkan uang, blog menghasilkan uang  dan blog menghasilkan uang.

Dan nyatanya blog saya belum menghasilkan uang seperser pun,sakit sekali bukan !

Nah pesan saya buat pemula yang akan menulis artikel blog, hilangkan focus anda yang hanya semata – mata mengejar uang dari blog sebab rawan kegagalan.

Fokuskan dulu untuk memberi manfaat dari tulisan anda sebanyak mungkin ke pembaca anda.

Keunggulan dari sebuah blog besar adalah tulisan artikel mereka mempunyai nilai manfaat yang penting,sehingga kebanjiran pengunjung.

Dengan kebanjiran pengunjung maka penghasilan dari iklan mereka meningkat dengan tajam.


3.    MENULIS HANYA UNTUK MENGEJAR PUJIAN


Menulis artikel blog kalau hanya mengejar pujian maka saya kira sangat merepotkan.Mengapa ? sebab kita menulis artikel blog tidak dengan penuh ketulusan dan keikhlasan.

Coba anda bayangkan jika pujian tersebut tidak kita dapatkan ? pastilah semangat kita akan menjadi turun.

Iya kalau semua tulisan kita mendapat pujian dari pembaca mungkin kita akan sangat terpacu untuk menulis.
Tapi kalau tulisan kita mendapat kritikan pedas, sepedas cabe rawit mungkin wajah kita akan memerah menahan malu.

Beda sekali jika kita menulis dengan tulus, rasanya tulisan mengalir dengan tajam dan artikelnya sangat panjang seperti yang saya tulis pada artikel kali ini.


4.    MENULIS HANYA UNTUK MENGEJAR TARGET TULISAN


Saya memang punya ambisi menulis artikel blog 10 buah perhari, tetapi prakteknya jarang sekali kesampaian.Mengapa ?

Pertama sekali karena faktor pekerjaan lainnya yang membuat saya tidak sempat menulis artikel sebanyak yang saya inginkan.

Kedua Faktor  Ide tulisan, otak yang lagi pusing sangat sulit sekali mengeluarkan ide tulisan.

Kalau saya lagi stress otak saya sulit sekali untuk diajak berpikir untuk menemukan ide tulisan yang menarik.

Rasanya tidak nyaman sekali jika kita harus membuat target tulisan yang kita tentukan, saya sendiri merasa kerepotan jika harus dibuat target.

Idealnya menurut saya menulis artikel blog itu mengalir saja, jika ada ide kita tulis tapi kalau belum yach kita tunggu.

Tidak perlu kita harus membuat target khusus sebab sangat merepotkan dan membuat kita tertekan.


5.    MENULIS HANYA UNTUK MENGEJAR AKUN ADSENSE FULL APPROVE


Pengalaman saya berburu akun adsense full approve mendorong saya untuk menulis artikel blog.

Akun adsense full approve merupakan motivasi saya sejak awal menulis pada blog asikpedia.com ini.

Dan ternyata itu adalah kesalahan saya, karena saya selalu terburu – buru dalam mengajukan permohonan ke adsense.Padahal umur dan konten belum memadai sehingga gagal terus.

Sebaiknya untuk pemula blog anda kesampingkan dahulu dalam meraih akun adsense full approve, focus saja menulis yang bermanfaat untuk para pembaca diseluruh dunia.

Maka kemungkinan besar suatu saat akun adsense full approve akan menghampiri anda.


6.    MENULIS HANYA UNTUK MENGEJAR JUMLAH  KOMENTAR PENGUNJUNG


Janganlah sekali – kali anda menulis artikel blog hanya demi untuk mengejar jumlah komentar pengunjung.

Mengapa ? karena kita menulis cenderung akan asal – asalan, bukannya mendapat pengunjung ataupun komentar yang positif akan tetapi malah pengunjung akan pergi dari blog kita.

Target mengejar jumlah komentar pengunjung akan membuat tulisan kita rawan kesalahan,misalnya kata –katanya menjadi salah tulis.

Tentunnya menulis artikel blog dengan mengejar target tersebut akan membuat kita tidak nyaman dan kerepotan.


7.    MENULIS HANYA UNTUK MENGEJAR KETENARAN


Siapa sich yang tidak mau blog atau websitenya terkenal,popular dan digandrungi oleh banyak pembaca ? pasti semua orang mau seperti saya juga.

Akan tetapi jika focus kita menulis artikel blog demi untuk mengejar ketenaran, maka itu adalah tindakan yang kurang tepat.

Ketenaran akan diraih disaat blog atau website kita sudah memberikan manfaat yang cukup banyak kepada banyak pembaca.

Untuk pemula blog sebaikknya hilangkan niat untuk mengapai ketenaran,focus saya menulis artikel blog yang bermanfaat dengan begitu akan terasa lebih nyaman dan tidak kerepotan.


Demikianlah artikel sederhana ini saya buat jika ada kesalahan pada Ide dan Penulisan saya mohon maaf.

4 komentar:

  1. Terimakasih atas infonya, bermanfaat bagi blogger baru seperti saya
    salam blogwalking :) kalo berkenan silahkan mampir lah ke blog ane
    http://milliondollarsptc.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trima kasih atas komentarnya.....saya juga merasa tertarik untuk berkunjung ke Blog Anda.

      Delete
  2. Senang melihat si Akang semangat seperti ini. Keep the spirit kang, suatu waktu akan terbuka jalan karena ketika kita menanam sebuah bibit kebaikan, maka tidak sebiji pun yang akan terlewat oleh Yang Maha Kuasa.

    Cemungudz ya kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia Pak Anton kalimat Pamungkasnya " menanam bibit kebaikan berupa TULISAN yang BERMANFAAT " Walau belum ada yang membacanya paling tidak kita sesudah Memanfaatkan WAKTU Untuk Kegiatan yang Baik.

      Mksih yach Pak Anton Atas suportnya....Ketulusaan dan Keikhlasan dalam menulis adalah SENJATA KITA untuk selalu betah menjadi BLOGGER SEJATI.

      Delete