28 Desember 2016

Pengalaman Kerja Di Kantor Sebagai Tenaga Administrasi ( Part ii )

Sebelum saya sudah menulis pada artilkel sebelumnya tentang pengalaman kerja di Kantor sebagai tenaga administrasi Tagihan dan artikel kali ini adalah bagian yang kedua.
Semoga pembaca tidak bosan…..langsung saja…

PENGALAMAN KERJA DI KANTOR
Setelah saya ditugaskan menjadi tenaga administrasi bagian rekapitulasi tagihan, maka setelah itu saya ditugaskan dibagian lain, yaitu Bagian Administrasi Angkutan kendaraan  Di Lapangan.

Jadi saya lebih banyak berada di lapangan, tugas pokok saya adalah memastikan semua kendaraan tersebut dimuat dan berjalan dengan administrasi yang lengkap.

Administrasi kelengkapan kendaraan yang harus ada dan selalu di bawa oleh pengemudi seperti : STNK, Buku Kir, Surat Jalan, kartu timbangan, Surat Pengeluaran barang, uang jalan.

Karena Perusahaan Kami bergerak dalam jasa Transportasi Material, maka saya harus mengecek ketersediaan barang material terlebih dahulu agar proses muat ke dalam truk menjadi lancar.

Kalau pihak penyedia material belum memiliki stok untuk diangkut, Karena kendala teknis misalnya, maka saya harus cepat – cepat lapor dengan atasan sebab, mereka harus diarahkan untuk mengangkut material lainnnya sehingga Perusahaan tidak mengalami kerugian, baik waktu maupun penghasilan.

Dalam bekerja sebagai tenaga Administrai Lapangan ini, terbilang susah- susah gampang, sebab harus banyak sabar dan harus banyak koordinasi baik ke atas maupun kebawah.

Setelah urusan administrai dilapangan selesai dan kendaraan pun sudah berjalan menuju tempat yang sudah ditetapkan untuk membongkar material, bukan berarti tugas saya sudah selesai.

Saya harus segera ke kantor untuk membuat laporan tertulis dan segera melaporkan hasil kerja saya ke atasan saya.

Pernah saya binggung sekali,,,waktu itu hari libur, tapi saya harus kerja lembur.

Saat itu kendaraan kami diminta untuk memuat material sedangkan kendaraan kami ada beberapa yang rusak sehingga,,,sehingga membuat panik saya.

Sedangkan pada hari libur tersebut para petugas mekanik kami sedang libur….

Tapi ada saja keberuntungan,,,,sebab waktu itu ada seseorang teman saya yang tidak jauh dari tempat itu bisa membantu dan kebetulan ia adalah Mekanik juga.

Jadi hanya dalam hitungan satu jam kerusakan pada mobil tersebut bisa diatasi dengan baik.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pada Ide dan Penulisan saya mohon maaf.

0 komentar

Posting Komentar