Bekerja di kantor maupun dilapangan memiliki kelebihan dan keunggulan masing – masing yang perlu kita syukuri. Saya pernah kerja di lapa...

Pengalaman Kerja Di Kantor Sebagai Tenaga Administrasi

By | Juli 28, 2017 Leave a Comment

Bekerja di kantor maupun dilapangan memiliki kelebihan dan keunggulan masing – masing yang perlu kita syukuri.

Pengalaman Kerja Di Kantor
Saya pernah kerja di lapangan di sebuah Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit dan sekarang ini saya bekerja di Sebuah Perusahaan Jasa Transportasi sebagai Tenaga Adminstrasi di Kantor tersebut.

Dahulu saat saya masih kerja di Perkebunan Kelapa Sawit, saya mengidamkan untuk bekerja di Kantor,sebab menurut pandangan saya saat itu bekerja dikantor itu enak.


Enaknya dimana ? saat panas tidak kepanasan karena ada AC, kalau hujan tidak kehujanan kerena dibawah atap, itu kata saya sewaktu masih kerja di lapangan.


Tapi ternyata……


Saat kita bekerja dikantor sebagai tenaga Administrasi kita harus memiliki skill mengoperasikan Komputer, harus teliti, harus buat laporan wajib baik setiap hari maupun bulanan, harus datang dan pulang tepat waktu dan lainnya.


Awalnya saya tidak bisa mengoperasikan computer, lalu saya kursus computer agar saya bisa kerja dan tidak selalu dibantu orang lain dalam mengerjakan tugas kantor.


Bulan pertama saya bekerja saya ditugaskan untuk membuat rekapitulasi tagihan angkutan untuk di ajukan kepada pihak yang menyewa jasa angkutan Perusahaan Kami.


Untuk merekap data tersebut saya harus mengunakan dua data, satu data dari Perusahaan Kami dan satu data dari Perusahaan penyewa.


Kenapa harus ada dua data baru direkap ?


Karena jika ada selisih diantara keduanya maka, bisa kita selesaikan dengan baik, dan tentunya harus diselesaikan dengan secepat mungkin  agar tidak kena marah Bos.


Salah satu contohnya : Jika data di Perusahaan Kami jumlah yang diangkut adalah 123 Ton, sedangakan di data Penyewa Angkutan 122 ton.


Maka yang harus kita lakukan adalah koordinasi dengan pihak timbangan, itu adalah data peganggan kita untuk merubah data yang selisih tersebut.


Misalnya data timbangan 123 Ton, itu berarti data perusahaan kami yang benar, nah perlu kita koordinasi ke pihak penyewa jasa untuk merubah data yang merka miliki.


Setelah Tagihan sudah diajukan maka, sekitar 3 – 6 hari kemudian baru ada pembayaran via transfer bank Antar Perusahaan.


Menjadi Tenaga Administrasi Membuat rekapitulasi Tagihan, saya lakoni sekitar dua tahun lamanya, karena setelah itu ada promosi jabatan.


Nah untuk cerita pengalaman kerja selanjutnya, saya akan tulis dan posting pada kesempatan lainnya.


Demikianlah artikel singkat ini dibuat, semoga bermanfaat jika ada kesalahan pada Ide dan Penulisan saya mohon maaf.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: