28 Juli 2017

Pengalaman Membuat Tombol Daftar Adsense Pada Blogger Bisa Di Klik

Ini adalah pengalaman konyol saya, ceritanya  saat pertama kali membuat blog saya ingin cepat – cepat mendaftarkan blog ke Google Adsense.

Waktu itu saya ingin sekali mendaftarkan  blog yang sudah berusia 3 minggu ke Google Adsense.


Pengalaman Membuat Tombol Daftar Adsense Pada Blogger Bisa Di Klik
Kok buru – buru kenapa ? sederhana jawabannya ingin cepat – cepat mendapat Akun  Adsense Full Approved.

Karena waktu itu usia blog masih berumur 3 minggu sehingga tombol daftar ke adsense belum bisa diklik alias masih burem dan hanya bisa diklik pada usia blog sekitar satu bulan.


Waktu itu saya panic kok kenapa tombol daftar ke Adsense belum bisa diklik, apa ada kesalahan ? lalu saya mengobok – obok disearch engine Google mencari informasi terkait di beberapa blog.


Dan memang blog harus berusia minimal sekitar satu bulan baru tombol tersebut bisa muncul dengan sempurna dan bisa diklik.


Namun sebelumnya…. Menu penghasilan Adsense pada Dashboard blogger tidak ada, jadi saya binggung ? kenapa ini blog ? pikir saya waktu dulu.


Lalu  saya putuskan untuk membuat  blog baru, sebagai bahan uji coba dan ternyata sama saja kalimat “ penghasilan adsense ‘” tidak ada.Apa saya salah dalam membuat blog pikir saya waktu itu.


Bergeriliya di search engine pun saya lakukan demi mencari penyebabnya, dan ternyata saya harus mengubah pengaturan blog dahulu.


Yaitu dari stelan ……………………………….. yang Indonesia menjadi USA ,lalu kata “ 

penghasilan adsense di dashboar blogger pun muncul.

Lalu bagaimana denga tombol daftarnya tadi ?


Karena umur blog harus minimal satu bulan jadi saya mencoba membuat blog sebanyak mungkin, tapi tidak ada artikelnya sama sekali.


Tujuannya agar suatu saat jika saya kebelet atau ingin cepat – cepat mendaftarkan blog ke Adsense maka tombol daftar ke adsense sudah bisa diklik.


Karena keinginan mendaftar ke Adsense tanpa terhalang oleh tombol daftar yang malas muncul saat usia blog masih muda, membuat saya banyak koleksi blog – blog kosong yang belum berguna.


Pelajaran yang berharga buat saya, bahwa blog yang sudah berumur tanpa ada artikel sama halnya  seperti kita membuat blog baru.


Jadi lebih baiklah membuat blog baru dan langsung kita pasang artikel, supaya tidak menjadi sia- sia.


 Demikianlah artikel konyol ini dibuat, semoga pembaca bisa mengambil inti sarinya.Kesalahan sudah pasti terjadi karena saya bukanlah orang yang ahli dalam penulisan, dan untuk itu saya mohon maaf.

0 komentar

Posting Komentar