Jujur saja saya adalah tipe orang yang suka memperhatikan dan mudah penasaran, apalagi jika ada prilaku aneh dari pemilik blog dan blognya y...

3 Trik Rahasia Master Blogger Untuk Meningkatkan Penghasilan Adsense Yang Belum Saya Buktikan

By | Januari 21, 2017 2 comments

Jujur saja saya adalah tipe orang yang suka memperhatikan dan mudah penasaran, apalagi jika ada prilaku aneh dari pemilik blog dan blognya yang tidak umum seperti yang dilakukan oleh para blogger lainnya.

TRIK RAHASIA MASTER BLOGGER, PENGHASILAN ADSENSE
Sehingga saya mencoba mencari tahu, kenapa seperti itu.Begitupun juga dengan tiga hal dibawah ini.

Ada tiga hal yang saya dari dulu mengamati dan mencari fakta dan bukti tentang sebuah rahasia dalam meningkatkan penghasilan adsense, khas para master.

Kenapa saya sebut sebuah trik rahasia para master ? itu karena tiga hal dibawah ini tidak umum dilakukan oleh para pemula seperti saya.

Dan tentunya hal ini masih misteri buat saya akan kebenarannya, sebab saya belum mengorek – ngorek keterangan langsung ke pemilik Blog yang menggunakan 3 hal dibawah ini dalam meningkatkan penghasilan adsense.

1.    PENGGUNAAN IKLAN MATCHED CONTENT


Saya pernah melihat sebuah iklan disebuah blog para master blogging yang memiliki iklan adsense yang isi iklannya adalah artikel mereka sendiri.


Aneh menurut saya,,,dugaan saya dahulu mungkin  mereka ikut Google Adwords.


Rasa penasaran tersebut saya pendam saja, lalu akhirnya secara tidak senggaja saya membaca artikel tentang “ Iklan Matched content “ disebuah blog.


Dan ternyata iklan yang selama ini membuat saya penasaran adalah sebuah fitur iklan tambahan dari Google Adsense yang tampil di Dashboar Akun adsense.


Fitur ini iklan Matched konten ini tidak semua publisher memilikinya, hanya blog – blog tertentu saja.


Pantesan saja, setiap blog yang menayangkan iklan adsense tidak memiliki iklan seperti itu.


Terus kaitannya dengan penghasilan adsense ?


Menurut informasi yang saya himpun, iklan adsense yang berisi tentang artikel blog tersebut tidak menghasilkan uang jika ada yang mengkliknya, tapi akan membuat trafik menjadi melonjak tajam saja.


Tetapi dengan akan mendapatkan penghasilan dari tayangan perlaman saja.


Dengan meningkatnya trafik sebuah artikel maka akan membuat artikel tersebut menjadi kuat di halaman pertama Google, sehingga akan mendapat banyak kunjungan dari mesin pencari Google.


Kunjungan dari mesin pencari itulah yang akan meningkatkan penghasilan adsense para pemilik iklan Matched Content.


Tapi sayangnya saya belum membuktikan hal tersebut, karena pengaruh trafik yang masih dibawah 1000 Pv/ perhari.


2.    MEMBUAT UMUR DOMAIN TLD JADI TUA


Ada pendapat para master blogger yang mengatakan “ tua kan umur domain agar trafik meningkat dan penghasilan adsense juga meningkat “ argument ini belum saya pahami dan saya buktikan.


 Mungkin karena pengalaman dan keilmuan saya yang masih sedikit.


Apa maksudnya adalah  membeli domain TLD lalu menempelkannya ke blog tanpa mengisi dengan artikel, lalu didiamkan selama 1 – 2 tahun.


Untuk trik ini saya belum memahaminya mungkin suatu saat, saya bisa mengerti.


3.    MEMBUAT BLOG BULE


Trik rahasia para master berikutnya yang belum saya buktikan adalah membuat sebanyak mungkin blog bule dan dampaknya terhadap penghasilan adsense.


Banyak para master blogger yang membuat blog dalam bahasa Inggris dan merahasiakan blog mereka itu, soal alasannya juga masih misteri buat saya.


Konon kabarnya membuat blog dalam bahasa Inggris akan membuat penghasilan Adsense besar, dari Klik iklan yang berasal dari wilayah orang bule.


Sementara ini dugaan saya, mungkin karena harga untuk setiap jenis iklan yang diajukan oleh pemilik produk diluar negeri  ke Google Adsense dihargai dengan mahal, sehingga upah untuk publisher untuk blog bule juga besar.


Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat jika ada kesalahan pada Ide dan Penulisan saya mohon maaf.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

2 komentar:

  1. Matched content sekarang bisa didapat oleh blog dengan PV di bawah 1000. Juga sebenanrya tidak ada batasan pasti soal PV dan kriteria pastinya hanya diketahui oleh tim Google saja.

    Soal umur blog yang tua, memang benar-benar tua dalam artian sudah bukan bulanan lagi. Biasanya 1-2 tahun sudah bisa dianggap tua. Lebih baik kalau blognya tetap aktif selama itu, jadi kalau cuma dibiarkan saja tidak akan membantu banyak. Tetapi, kalau diisi secara rutin meski tidak setiap hari memang pada saatnya memiliki nilai dalam SERP. Blog saya yang didiamkan selama satu tahun dan tetap dikunjungi orang ternyata sanggup mengatrol beberapa artikel langsung masuk halaman 1 dalam SERP meski tanpa SEO.

    Klik dari pengunjung luar negeri memang rata-rata bernilai besar, tetapi bersaing di dunia internasional sangat tidak mudah. Butuh perjuangan lebih berat lagi untuk menghadapinya.

    Itu saja menurut saya mah.. maaf kalau tidak jelas, karena saya bukan master..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...terima kasih atas pencerahnnya Pak...bagi saya Pak Anton merupakan Guru saya dalam menulis dan mengambil gambar artikel langsung dari Lapangan.

      Masalah Iklan Matched Content,,saya belum paham...dan penjelasan Pak Anton,,,sudah menambah Pembendaharaan Pengetetahuan saya...dan saya masih penasaran untuk mensurvie dari blog yang menggunkan Iklan tersebut...walau blog saya belum ada Iklan Adsensenya.

      Blog Bule menurut kabar yang beredar memang,,,persaingannya ketat...dan Berat...rasanya saya sangat perlu belajar Banyak lagi dari Pak Anton, Mbak Indri dan Blogger Lainnya.

      Saya perhatikan memang banyak Artikel Pak Anton yang berdiri kokoh di Halaman pertama GOogle..Karena Informasinya lengkap dan didukung oleh pembaca yang selalu membacanya.

      Hapus