21 January 2017

7 Gambaran Sekilas Blog Asik Pedia Terkini

Karena kesibukan sehingga saya lupa untuk menuliskan gambaran blog asik pedia ini, padahal sudah lama saya ingin menuliskan cerita sedikit tentang blog kesayangan saya yang sederhana ini.

BLOG ASIK PEDIA TERKINI
Sekedar untuk mencurahkan isi hati dan menulis sepuas mungkin, maka artikel ini saya buat,paling tidak membuat hati dan pikiran saya plong.


Sekilas 7 gambaran blog asik pedia terkini :


1.    LEBIH BANYAK KATEGORI ARTIKEL


Dari awal pembuatan blog asik pedia ini, saya hanya membuat kategori artikel 3 buah yaitu : Kisahku, Keinginanku dan Pengalamanku.


Seiring waktu berlalu saya kehabisan modal untuk menulis, seputar kategori tersebut, sedangkan ide – ide yang diluar kategori tersebut masih banyak yang belum saya tuangkan.


Maka sekitar dua bulan yang lalu terpaksa blog ini saya rubah haluan menjadi lebih berbau Gado – gado menyengat.


Yang awalnya hanya 3 kategori menjadi 9 kategori, saya tidak pedulikan apa kata oranglain atau kata Google, yang saya pedulikan saya ingin menulis sepuas mungkin.


Soal rezeki Allah yang mengatur, jadi prinsipnya saya tulis sepuas mungkin, sehingga banyak terlahir tulisan – tulisan aneh dan menurut saya mungkin bermanfaat.


2.    LEBIH RUTIN PENGUNJUNG YANG BERKOMENTAR


Hal yang mengembirakan dengan metode menulis sepuas mungkin di blog asik pedia ini mulai rutin pengunjung yang berkomentar dan trafik blog mengalami peningkatan.


Beda sekali pada saat blog asik pedia ini masih berumur dua bulan, sepiii,,,sekali seperti hidup seorang diri di tengah – tengah hutan belantara.


Walau trafik dan pengunjung yang berkomentar tidak terlalu banyak tetapi tetap membuat saya bersyukur.


Artinya ada peningkatan dari bulan ke bulan.


3.    4 KALI DITOLAK OLEH GOOGLE ADSENSE


Selama mengajukan ke pemohonan ke Google Adsense blog Asik pedia sudah 4 kali ditolak.


DAN Penolakan tersebut merupakan hal yang wajar,sebab saya mengujicobakan blog ini diusia masih bayi ke GA, hanya sekedar untuk mengtest ke Profesionalan Google Adsense dalam menerima sebuah blog sebagai penayang iklan adsense.


4.    ARTIKEL LEBIH VARIATIF


Beda sekali pada bulan – bulan pertama blog Asik Pedia ini dibuat, artikelnya hanya seputar kisah, pengalaman, dan keinginanan tapi sekarang ini justru lebih variatif.


Variasi artikel yang lebih dikenal dengan istilah gado – gado, memang sangat kental melekat pada blog saya ini.


Saya sengaja membuatnya menjadi gado – gado menyengat dan bila perlu dibuat pedas abiss…tujuannya untuk meraih pembaca dari setiap segmen.



5.    TIDAK RAJIN SHARE ARTIKEL


Sekarang ini blog asik pedia sudah malas sekali share artikel, baik ke Google+, media social dan lainnya.


Beda kalau dulu sewaktu blog ini baru dibuat, pengunjung dari media social adalah pengunjung yang menemani blog ini.


Prinsipnya tidak begitu memperdulikan trafik dari hasil share, ada yang mau share silakan, tidak ada tidak apa – apa.


Intinya hanya berharap dari pembaca yang datang dari mesin pencari Goolge, walau kecil tapi murni dari mesin pencari.



6.    SELEKTIF DALAM MEMPUBLISH KOMENTAR


Sekarang ini saya lebih selektif dalam mempublish setiap komentar,dengan cara memoderasi dulu setiap komentar yang dibuat, alias tidak langsung tampil.


Tujuannya adalah untuk menyaring setiap komentar masuk, apa layak atau tidak,.


Biasayan saya mengcek blognya terlebih dahulu, siapa tahu blognya adalah blog  yang berbau tidak baik.


Dan kemudian saya meneliti setiap kata yang di komentarkan,jika komentar dan blognya suka ok menurut saya, maka saya publish.


Pun sebaliknya, sebab banyak juga komentar yang saya hapus, Mengapa ? alasannya sederhana yaitu ? Aksi Spam dan Blog berbau tidak baik.


Saya sengaja membuat kolom komentar yang bisa diisi dengan Nama Dan URL, tujuannya agar kelak pembaca lainnya bisa menghampiri blog yang menancapkan URL tersebut.


Tapi jika dikolom tulisan komentar, ada yang memasang link hidup, jangan harap saya biarkan, saya tidak segan – segan menghapus, jika ada yang belum ketahuan itu, itu hanya sementara.Karena saya akan melakukan razia tulisan komentar yang sudah di Publish.



7.     SERING BERKUNJUNG BALIK SECEPAT MUNGKIN


Jika ada yang berkunjung  keblog saya dan meninggalkan jejak berupa komentar , maka saya berusaha secepat mungkin untuk berkunjung dan melirik – lirik artikel yang mengoda hati dan pikiran saya.


Demikianlah artikel sederhana ini dibuat semoga bermanfaat ,jika ada Ide Dan Penulisan yang salah saya mohon maaf.

4 komentar:

  1. Tapi kok iklan adsense gak di pasang ya kang?

    apa gak sayang tuh?

    trus 1 lagi pertanyaan, saya kok gak bisa setiap berkunjung ke khasiatjitu?

    alamatnya benar khasiatjitu.com?

    soalnya pengen main-main kesana juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ceritanya panjang Bang...salah satunya saya tulis diartikel Asikpedia.com dengan judul " iklan percobaan adsense tampil live " coba ketik di Mesin pencari Google atau cari di Kategori " ADSENSE ". dan saya tulis di Blog Khasiatjitu.com.

      Intinya Blog saya " pernah dua kali mendapat Akun adsnse full Approve " tapi kemudian diambil lagi,,,,

      Betul Alamtnya di " Khasiatjitu.com, selalu muncul dengan cepat di Google, saya tidak tahu kenapa bang Nasti tidak bisa pergi kesana ? karena saya test,,saya tetap bisa memandanginya...

      kmaren tingkat kunjungannya naik menjadi 500,persen mungkin karena penggunanya terlalu banyak sehingga loading blog yang menggunkan Hosting gratis menjadi tidak kuat.

      Delete
  2. Ada satu lagi kang.. cara penulisan yang lebih mengundang pengunjung. Banyak perubahan yang saya lihat dibandingkan khasiatjitu dan beberapa artikel awal.

    Lebih berani dan terbuka. Penulisannya pun lebih mengalir.

    ReplyDelete
  3. Sebelumnya terima kasih atas,,, sudut pandang yang jujur dariPak Anton,,,saya jadi semakin bergairah dalam menulis,,hehe.

    Itu semua berkat dan berkah,,saya membaca artikel Pak Anton...Meniru Gaya Penulisan orang yang Pandai Menulis dengan baik,,ternyata tidak sia- sia,,, :)

    ReplyDelete