04 January 2017

7 Hal Ini Dulu Membuat Saya Pesimis Blog Khasiat Jitu Di Terima Google Adsense

Jauh sebelum blog saya khasiat jitu ini  diterima oleh Google Adsense sebagai penayang Iklan, saya pesimis sekali bahwa peluang diterima Adsense sudah sangat kecil.

blog khasiat jitu diterima google adsense

Dan ternyata dugaan saya salah, justru dengan kesederhanaan dan blog yang seadanya ini malah diterima oleh Google Adsense sebagai penayang Iklan, Saya bersyukur sekali.


Ternyata kita sebagai manusia biasa tidak bisa memprediksi apapun terhadap blog kita dimasa depan, semuannya punya peluang berhasil dan gagal.


blog khasiat jitu di terima google adsense

Dulu saya memiliki unek – unek tentang blog Khasiat Jitu, tetapi belum saya tuliskan semua.Unek – unek itu adalah seputar rasa pesimis saya bahwa blog ini tidak akan diterima Google adsense sebagai penayang Iklan.


Dan rasa pesimis yang dulu pernah menghinggapi hati dan pikiran saya, saya coba kemas dalam bentuk tulisan sederhana ini.Semoga Para pembaca bisa mengambil pelajaran dan hikmah dari kisah nyata yang saya alami tersebut.




7 Hal Ini Dulu Membuat Saya Pesimis Blog Khasiat Jitu Akan Di Terima Google Adsense :



1.    KONTEN


Konten blog khasiat jitu merupakan konten yang saya tulis dengan jemari tangan saya sendiri, tidak ada konten yang saya copy paste dari blog orang lain.

Karena saya tahu itu adalah sebuah pelanggaran berat dan berakibat fatal.

Konten yang saya buat ternyata sudah banyak sekali ditulis  blog lain , karena itulah saya menjadi pesimis bisa  diterima oleh Google Adsense.

Apalagi saat saya membaca di sebuah forum adsense terkenal bahwa artikel yang sudah banyak ditulis orang lain, kemungkinan sukses diterima Google Adsense kecil.

Rasa pesimis terhadap konten itu pun berlanjut dengan terbitnya blog Asikpedia.com, sebagai penganti blog khasiat jitu.Karena saat itu saya sudah punya rencana untuk menelantarkan blog khasiat jitu ini.

Dan ternyata pikiran saya salah, blog yang dengan konten pasaran ini telah sukses dan berhasil diterima Google Adsense Full Approved.


2.    TRAFIK



Dulu terkadang saya sendiri tertawa melihat trafik blog khasiat jitu sebab hanya bermodalkan pageview 50 an perhari sudah nekat berkali – kali mengajukan permohonan ke Google Adsense.

Dan ternyata ditolak juga berkali – kali, dan saya coba lagi berkali – kali, tetapi ditolak lagi berkali – kali.Sehingga saya pun kemudian menyerah dan pasrah…..

Andaikan saja, ada orang yang mengetahui saat saya mendaftarkan blog tersebut dengan jumlah trafik yang masih rendah pastilah mereka mentertawai saya.

Tetapi Faktanya saat blog Khasiat Jitu diterima tampilan Pageview harian memang rata – rata 50 an.

Itu  berarti orang yang berkunjung ke blog saya ini hanya beberapa orang saja, sebab pageview merupakan jumlah tampilan laman yang dibuka, bukan jumlah pengunjung atau pun visitor unik.

Kok bisa yach dengan trafik yang masih minim blog ini bisa diterima Google Adsense, dugaan saya adalah bahwa blog ini memang sudah rezekinya.

Mungkin ada penilaian lainnya yang membuat blog ini sukses diterima Google Adsense, salah satunnya adalah traffic yang stabil walau masih kecil.

Jadi jangan abaikan trafik blog anda, walau baru cuma seberapa bukan berarti tidak berpeluang untuk diterima oleh Google Adsense.

Tetaplah Optimis bukan pesimis seperti yan g saya lakukan dahulu.ok


3.    UMUR BLOG


Saat ini umur blog khasiat jitu masuk satu tahun, dan diulang tahunnya ini blog ini diberikan oleh Google Adsense hadian berupa Akun Adsense Full Approved.

Dulu saat umur blog ini masuk usia delapan bulan saya sudah mulai pesimis, sebab menurut para teman – teman yang sudah berpengalaman dalam Adsense umur blog saya ini biasanya sudah diterima Oleh Google Adsense sebagai Penayang Iklan.

Dan Faktanya ternyata belum diterima, sehingga saya jadi pusing tujuh keliling.

Dari pengalaman orang lain umur blog yang sudah sekitar 3 atau empat bulan sudah mulus diterima Oleh Google Adsense.

Saya jadi putus asa saat  itu, pikir saya mungkin umur blog yang sudah cukup tua  tidak menjadi ukuran bisa diterima  Oleh Google Adsense.


Usia blog yang masih muda juga tidak bisa diremehkan, tetapi sebaiknya kita menunggu usia blog kita menimal 3 bulan dahulu baru kita daftarkan.

Kalau umur blog masih sekitar 1 atau 2 bulan cenderung mudah gagal, karena saya pernah mencobanya dahulu dengan blog ini dan blog saya yang lainnya.

Jangan terburu – buru sebaiknya menjadi moto kita, biarlah lambat asal berhasil.


4.    DOMAIN


Waktu saya daftarkan ke Google Adsense blog khasiat jitu ini tidak mengunakan Domain TLD, hanya mengunakan blogspot.

Karena saya lihat blog orang lain yang diterima oleh Google Adsense rata – rata  mengunakan Domain TLD, sehingga saya menjadi berkecil hati dan agak pesimis.

“ apakah mungkin bisa blog yang mengunakan domain blogspot ini bisa dilirik oleh Google Adsense “ Pikir saya dahulu.

Dulu saya khawatir kalau kebijakan Google Adsense sudah berubah, lebih mencari blog yang berDomain TLD, ketimbang mengunakan Domain Gratisan.

Dan ternyata rasa pesimis saya sudah terjawabkan dengan diterimanya blog ini menjadi Penayang Iklan Adsense pada tanggal 12 Desember 2016, bahwa Google Adsense masih menerima blog yang mengunakan Domain Gratisan.

Tapi saran saya sebagai pemula, jika ingin mengejar Akun Adsense Full Approved sebaiknya pakailah atau gunakanlah Domain TLD, agar suatu saat jika permohonannya diterima tidak perlu lagi Upgrade dari Akun Adsense Hosted Ke Akun Adsense Non Hosted.


5.    TAMPLATE


Kalau di bandingkan dengan blog orang lain, blog saya ini tidak terlalu banyak mengeluarkan modal, misalnya saya hanya mengunakan Tamplate Gratis.

Maklum blog saya waktu itu belum menghasilkan uang sehingga saya pikir – pikir dulu jika harus membeli tamplate premium.

Karena saya selalu mengunakan tamplate gratisan, terkadang dulu saya menjadi pesimis, “apakah tamplate gratis atau tidak  menjadi tolak ukur Adsense dalam menerima blog saya “ pikir saya waktu dulu.


Entah sudah beberapa kali blog khasiat jitu ini saya gonta – ganti tamplatenya waktu dulu, sehingga saya memutuskan tidak mengantinya lagi, karena waktu dulu saya capek dan lelah , ,ditolak terus.

Pada saat diterima oleh Google Adsense tamplate yang saya kira bermasalah tersebut, ternyata malah tidak menjadi soal dimata Adsense.

Jadi buat Pemula jangan khawatir masalah tamplate, mau pakai yang gratis atau pun yang berbayar boleh – boleh saja, yang penting perhatikan saja loading blog.

Gunakan tamplate yang ringan dan simple saja, serta mendukung versi mobile dan mengutamakan pengalaman pengguna.


6.    GAMBAR ARTIKEL


Dulu Gambar artikel menjadi salah satu penyubur rasa pesimis saya terhadap blog khasiat jitu ini, kenapa ? dulu saya ragu sekali apakah gambar – gambar pendukung artikel saya bisa sesuai dengan keinginan Google Adsense.

Sebab rata – rata blog yang diterima oleh Google Adsense memiliki gambar asli hasil jepretan sendiri atau paling tidak sudah di edit atau sudah dimodifikasi, sedangkan gambar blog saya memang dari hasil download dari penyedia gambar gratis tapi tanpa modifikasi terlebih dahulu.

Apalagi hasil jepretan sendiri jauh sekali,,,sebab saya memang malas waktu itu mencari gambar artikel di alam nyata, lebih gampang dan simple dicari di dunia maya, yaitu internet.

Dan ternyata gambar artikel tanpa modifikasi ulang atau diedit dahulu bisa diterima oleh Google Adsense,buktinya blog ini.


7.    KATA KUNCI


Pada awal mulai membuat atau menulis artikel blog ini saya betul – betul belum paham tentang kata kunci sebuah artikel.

Sehingga saya pesimis kalau seandainya kriteria Adsense adalah blog yang memiliki artikel dengan kata kunci, maka blog saya pastilah ditolak terus.

Yang konon kabarnya jika artikel mengunakan kata kunci yang banyak dicari orang di search Google Maka blog kita akan kebanjirang pengunjung, sehingga pendapatan pun meningkat.

Dulu saya tidak paham harus bagaimana mencari kata kunci untuk artikel saya, yang saya tahu adalah menulis tanpa mengcopy paste artikel orang lain.

Saya tidak tahu reset keyword itu apa dan bagaimana , yang saya tahu saya ingin menulis artikel sebaik dan sebanyak mungkin.

Rasa pesimis saya karena saya tidak pandai dalam urusan kata kunci artikel pun, menjadi terpatahkan, bahwa blog ini saat diterima tidak banyak mengunakan kata kunci.

Walaupun ada itu hanya kebetulan saja.


Demikianlah artikel sederhana ini dibuat, semoga bisa bermanfaat, Jika Kesalahan Pada Ide dan Penulisan saya mohon maaf.


Komentar Anda Adalah Hadiah Termewah buat saya.Trim’s

6 komentar:

  1. Yes intinya semangat jangan putus asa banyak jalan menuju roma, saya salut dengan admin blog ini
    yah semoga saja keberuntungan juga ada pada saya, sejujurnya saya belum terpikirkan lebih jauh lagi untuk melangkah lebih jauh, tapi bukan berarti tak ingin loh, dapat tambahan pasti mau hehe
    makasih artikelnya sangat bermutu semoga makin sukses ya
    salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. YA betul sekali kata Bu Maya...

      blognya juga punya potensi untuk di daftarkan ke Google Adsense

      Delete
  2. Heuheuheuheu..... Yah. Jangan pesismis atuh kang. Sikap mental pesimis seperti ini yang menghalangi diri kita untuk bertarung. Belum apa-apa sudah bilang kalah.

    Hadeuh... semangat. Mau jatuh 1000 kali, kalu saya akan bangun 1001 kali.

    Btw, kok artikelnya belum nambah lagi

    ReplyDelete
  3. Artikel ini sudah lama saya pending untuk tidak di publish tapi ,,karena kesibukan tertentu sehingga blog ini jadi sepi artikel,,jadi dari pada tidak ada postingan,,yach saya posting saja,,,artikel ini.

    karena saya khawatir orang selalu mengira saya tidak bisa bangkit dari keterpurukan,,,dan saya tidak mau dibilang cengeng...heheh.

    Mksih Pak Anton atas suportnya,,,1002 kali jatuh,,,1003 kali bangun,,,

    ReplyDelete
  4. salut dengan ceritannya..
    sukses selalu buat ASIKPEDIA

    ReplyDelete
  5. Amin.terima kasih gan atas doa dan Suportnya...

    ReplyDelete