19 Januari 2017

Bukan Keberuntungan Tapi Kerja Keras dan Kerja Cerdas Modal Bermain Adsense

Jujur saja saya adalah pemula dan newbie sekali dalam urusan ngeblog, tapi lambat laun newbienya kita itu akan hilang seiring niat serius kita menekuni dunia blogging.

BERMAIN ADSENSE
Coba perhatikan tokoh yang anda kagumi yang sukses dalam dunia blogging, apakah mereka meraih semua kenikmatan dan kesuksesan tersebut dengan sangat mudah hanya modal beruntung.

Maka jawabnya tidak….! Sebab sisi gelap seorang blogger jarang dituliskan, tapi lebih banyak yang dituliskan sisi nikmatnya saja.


Tahun ke dua saya berjalan sebagai blogger,dengan penuh sempoyongan dan terkadang limbung dan terjatuh.


Modal beruntung saja tidak cukup untuk bertahan sebagai blogger dan bermain adsense.Tapi perlu juga beberapa hal di bawah ini :



1.    HARUS RUTIN UPADATE ARTIKEL TERBARU DAN TERUNIK


Tantangan sehari – hari seorang blogger adalah harus rutin update artikel terbaru dan tentunya harus lebih unik agar menjadi hal baru yang belum ditemukan pembaca di blog lainnya.

Diterimanya blog sebagai penayang iklan adsense bukan berarti perjuangan seorang blogger sudah berakhir, sebab itu adalah pintu gerbang pertama yang harus dilewati dan masih banyak pintu gerbang lainnya yang harus dilewati.

Misalnya harus rutin untuk update artikel, dan itu merupakan kewajiban kita sebagai blogger.

Membiarkan blog tanpa update artikel terbaru, itu akan membuat pembaca yang sudah berlangganan artikel kita akan memalingkan mukanya keblog lainnya.

Dan tentunya akan membuat blog kita menjadi bosan sebab artikelnya itu – itu saja, dan juga artikel kita akan banyak peniru yang bermunculan sehingga akan membuat kekuatan artikel kita dihalaman pertama google menjadi tersingkir.


2.    KALAU CENGENG LEBIH BAIK MUNDUR JADI BLOGGER


Diawal bulan tahun pertama selama ngeblog saya sangat cengeng sekali, mudah mengeluh dan mudah malas menulis dan parahnya blog saya cuekkan selama beberapa bulan, karena kecewa.

Dan hal itu lumrah terjadi diawal – awal kita ngeblog, tapi kalau sudah satu tahun ngeblog masih saja cenggeng, maka sebaikknya tinggalkan kegiatan blogging ini, sebab tidak cocok buat anda.

Dunia blog dan adsense keras,,bro !! yang alot, ulet , tekun, dan punya motivasi kuatlah yang akan bertahan lama.

Jadikan pengalaman kecewa anda sebagai modal menulis, sebab itu terlihat unik,tapi jangan sampai mempengaruhi hati sebab akan membuat mood ngeblog menjadi sirna.


3.    SABAR SAJA TIDAK CUKUP HARUS SUPER SABAR LAGI


Sabar dengan frekwensi standar saja tidak cukup, sebab akan banyak tantangan yang membutuhkan kesabaran dalam blogging.

Contohnya saya saja sudah dua kali blog saya diterima oleh Google Adsense tapi kedua akun saya tersebut diambil lagi,aneh kalau dipikir dan terlalu sakit hati kalau dirasakan.

Menggunakan jurus sabar tingkat tinggilah harus dipakai, mau diterima atau tidak tetaplah menulis sampai puas, hingga target 1000 artikel tercapai, baru memikirkan langkah selanjutnya.

Mau lanjut atau tidak itu urusan nanti setelah artikel berjumlah 1000 buah.


Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat jika ada kesalahan pada ide dan penulisan saya mohon maaf.
Comments

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon