25 Januari 2017

Pengalaman Kerja Pasang Tenda Untuk Orang Hajatan Part II

Dulu saya pernah menulis tentang pengalaman kerja pasang tenda untuk orang hajatan Part I, Tapi hanya mengupas dari sisi awalnya saja.


PENGALAMAN KERJA PASANG TENDA, TENDA UNTUK ORANG HAJATAN
sewatendabagus.wordpress.com
Nah pada artikel kali ini saya akan menuliskan kembali pengalaman kerja pasang tenda sesi ke dua, dan semoga anda tertarik.

Ok langsung saja……


Bekerja sebagai tukang pasang tenda memang harus menyiapkan Fisik tubuh yang prima, sebab lebih banyak menguras tenaga, disamping itu juga harus memiliki beberapa teknik agar proses pemasangan tenda bisa berjalan tanpa membahayakan diri kami.


Sebelum bekerja memasang tenda haruslah terlebih dahulu, mengisi perut dengan memakan makanan yang banyak mengandung karbohidrat, agar energy jadi jrenggg…dan tidak loyo.


Coba bayangkan satu tiang tenda beratnya bisa sampai 5 – 7 kg, kalau satu yang diangkat sih tidak terlalu capek,,,tapi kalau sudah puluhan,,,maka keringat akan mengucur dengan deras.


Mengangkut tiang, terpal, dan besi – besi untuk perangkat tenda saja kedalam sebuah mobil truk bisa memakan waktu satu jam.


Dan tentunya selama satu jam tersebut,,energy suda sudah mulai terkuras,belum lagi ditambah harus menurunkannya kembali di tempat yang akan dipasang tenda.


Waktu untuk memasang satu buah tenda memakan waktu sekitar 15 menit, jika tanah tempat memasang tenda tersebut datar ,tapi jika tanahnya miring maka akan memakan waktu sekitar 30 menit,sebab harus di cari akala dahulu agar tendanya tidak miring.


Coba bayangkan kalau yang di pasang adalah 10 tenda, jadi waktu yang dibutuhkan 150 menit, dengan kondisi tanah atau tempat yang rata.Tapi kalau tidak rata  bisa memakan waktu sekitar 4 jam’an.


Sehingga tenaga memang perlu kita pompa dengan maksimal dari rumah.


Belum lagi jika yang punya hajatan memesan panggung, tentunya waktu yang dibutuhkan jadi lebih banyak lagi,dan tenaga juga akan banyak terkuras.


Jika tuan rumah yang punya hajatan pengertian maka, kami disediakan makanan dan minuman.


Untuk proses pembongkaran tenda, terbilang cukup mudah dan tidak terlalu lama, kalau saat kita memasang tenda menggunakan waktu 4 jam, maka hanya 1 jam sudah selesai.


Demikianlah artikel paling singkat ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pada Ide dan Penulisan saya mohon maaf.

0 komentar

Posting Komentar