26 February 2017

Benar Kata Master Blogger Tentang Hal ini

Mungkin anda melamun sejenak saat membaca judul artikel ini, sebab tanpa penjelasan yang jelas dan tanpa kata kunci, tapi sangat penting buat kita semua sebagai blogger pemula.

Apa yang saya maksud ?


BENAR KATA MASTER BLOGGER TENTANG HAL INI
Yaitu Artikel Unik dan Trafik Organik

Kedua hal tersebut pernah saya baca pada sebuah blog dan saya lupa nama blognya.


Awal -awal ngeblog saya tidak begitu yakin bahwa seorang blogger itu harus memiliki Artikel unik dan trafik organik, jika ingin mendapat akun adsense full approved.


Tapi …..setelah sekian lama bergelut dengan dunia blog, ternyata artikel unik dan pembaca dari  mesin pencari itu sangat penting.


Dan apa yang dikatakaan master tersebut memang benar adanya.


Fokus terlebih dahulu pada “ artikel unik dan trafik organik “ baru setelah itu dicoba untuk mendaftar ke Google Adsense.


Biasanya cara seperti itu lebih ampuh dan mujarab, buktinya Blog Lovelly Bogor, dengan menggunakan teknik seperti itu dan berhasil.


Sistem buru – buru memang sudah saya uji cobakan, dan hasilnya NIHIL.


Memproduksi artikel unik ternyata memiliki kelebihan diantarannya tingkat persaingan artikel dihalaman pertama Google rendah.


Dan tentunya sangat disukai Oleh Google sebab sudah menyampaikan informasi yang beragam.


Memaksakan pembaca untuk datang dengan metode share, memang membuat pengunjung banyak datang dengan cepat,,,


Tetapi itu hanyalah bersifat semu,dan kalau tidak share, maka trafik akan menurun dengan drastis.


 Beda kalau kita tidak melakukan share, kita diamkan saja artikel tersebut dan hanya bersifat pasif, sekedar menunggu saja.


Rata- rata trafik pengunjung tetap stabil tidak seperti tiang listrik, kadang sangat tinggi, kadang datar seperti hamparan pasir.


Kalau dahulu rata – rata per –bulan mengajukan 3 kali permohonan ke Google Adsense, sekarang ini paling – paling satu kali saya ajukan.


Karena saya ingin terlebih dahulu fokus pada tulisan, bukan dengan mengejar –ngejar terus GA seperti yang dulu saya lakukan.


Dan ternyata dengan fokus menulis terlebih dahulu, hasilnya positif sekali terhadap blog, salah satunya trafik datang meningkat tanpa harus diminta.


Serta kemungkinan besar proses full approved dari Google Adsense juga akan didapat dengan mudah, tanpa harus memaksa seperti dulu.


Sehingga apa yang dikatakan oleh Blog Master yang pernah saya baca dahulu benar adanya.


Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada ide dan penulisan yang salah saya mohon maaf.




7 komentar:

  1. ane kira entah ada apa,
    beberapa hari ini gak ada update artikel mas ..

    ane juga kesulitan mengenai masalah adsense ini ,,
    meski udah nulis kata panjang, artikel banyak, tetap aja di tolak..

    ane yakinnya karena masalah keunikan konten, dan kekayaan informasi didalamnya..

    makanya ane sekarang biarin aja slot iklannya disitu, dan gak daftar ulang, mau fokus nulis artikel aja dulu

    ReplyDelete
  2. Bang Nasti Baca Ini :

    1. sebenarnya saya selalu perhatikan perkembangan blog Mas dari hari ke hari, cukup hebat sekali karena sudah ngebut bikin artikel, ada hal yang ingin saya sarankan, tetapi komunikasi lewat kolom komentar di blog mas dan lewat email tidak berjalan dengan baik, maka saya tulis di kolom komentar saya ini saja.

    2. kalimat yang mas ketik sendiri, walau mungkin artikel tsb sudah banyak dimuat di blog2 lain itu terlalu jadi soal,walau konten yang berbeda amat dibutuhkan di blog mas.

    3. Blog Mas terlalu sering menganti tamplate dalam waktu yang relatif singkat,dan melakukan perubahan pada pengaturan lainnya.

    sebaiknya selama 3 bulan blog yang akan di daftarkan tidak melakukan perubahan dalam hal yang saya sebutkan diatas.

    blog khasiat jitu pernah 2 kali mendapat akun adsense full approved,dengan cara tidak pernah menganti tamplate dan pengaturan lainnya pada blog selama beberapa bulan sebelum didaftarkan.

    berkaca dari pengalaman saya tersebut, itu artinya pengantian tamplate dan melakukan perubahan pada pengaturan akan dikenali oleh Googlebot sebagai blog baru.

    4.Disamping itu juga kolom kontak di blog mas tidak berfungsi

    5. Artikel panjang atau pendek tetaplah mengutamakan konten unik yang jarang dimuat oleh blog 2 lain dan itu yang terpenting, lihat blog lovelly bogor, rata2 kontennya unik semua.

    6. Yang penting artikelnya tidak copas milik orang lain

    7. Slot Iklannya sebaiknya dilepas saja tidak akan berguna sama sekali kalau kita sudah mendapat email penolakan dari GA

    8. Saya sarankan BLog Tentang Kota Pinang, memiliki prospek untuk diterima oleh GA

    9.Saya tidak update artikel karena komputer lagi dalam masa perbaikan, dan hanya update dengan meminjam komputer teman.

    10. Saran saya terus Update artikel terus, tanpa mengubah2 lagi tamplate dan pengaturan, tinggal perbaiki saja yang masih dalam keadaan macet,seperti kolom kontak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah..

      saya terkadang malah kebanyakan ngabisin waktu ngoprek-ngoprek template..

      meski udah yakin nantinya bakal goyah lagi mau ngoprek template..
      rasanya selalu aja ada yang kurang kalau template saya lihat-lihat ...


      padahal udah tau itu bisa berefek buruk ke blog ane..

      kolom kontaknya sudah saya ganti kang..

      niatnya memang ingin memperbaiki blog kotapinang..
      tapi karena blogspot, saya jadi ngerasa mending fokusin di bangnasti, karena pake TLD, jadi bisa di pasang di mana saja nantinya..

      padahal dalam hal keunikan, blog kotapinang saya yakin lebih baik dari bang nasti ..


      eh, sedikit saran kang, widget social connect with us sebelah kanan atas sebaiknya di pasangi alamatnya, soalnya kan berhubungan sama navigasi.

      atau kalau susah ntar, saya mau join venture adsense kang nata aja, atau pak anton kalau mau nawarin..

      hehehe (ngarep)

      Delete
  3. Hemm... boleh nanya sedikit sama Bang Nasti.. saya sudah berulangkali memasukkan komentar di kolom komentar beberapa tulisan disana. Tetapi, entah kenapa tidak satupun yang dipublish.

    Sempat saya berpikir karena beberapa di antara komentar agak bertentangan dengan pemikiran penulisnya, maka komentar tidak diterbitkan. Buat saya bisa dimengerti. Tetapi, kalau membaca ini mungkinkah ada kesalahan dalam pemasangan kolom komentar sehingga tidak diterbitkan?

    Memang, bagi saya yang sudah terbiasa berbeda, bisa mengerti hal seperti ini, tetapi untuk pengunjung lain, mungkin bisa beranggapan bahwa pemilik blog tidak mau dikomentari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. BANG NASTI > Sengaja saya tidak pasang wigdet tsb, dan masalah join ,,,mmm...saya belum menjadi penayang iklan adsense Bang....lagian juga jangan buru2 mendapat akun adsense, lebih baik pebanyak artikel dulu dan meraih pengunjung yang lebih banyak dahulu dari mesin pencari...dengan begitu Upah dari adsense lebih mudah didapatkan.

      menurut kabar yang beredar PV dibawah 5 ribu perhari,sulit gajian setiap bulan.

      jadi jurus yang kita pakai adalah perbanyak artikel dahulu usahakan sampai 1000 artikel, agar pengunjung dari mesin pemncari lebih banyak,walau susah meraih jumlah artikel sebanyak itu...kita tetap harus berusaha walau memakan waktu 3 tahun lamanya.

      tamplate yang dipakai oleh bang nasti sekarang ini sudah cukup baik.

      Pak Anton > awalnya saya berpikir seperti Pak Anton, tapi karena saya pikir Bang NAsti bukan tipe yang tidak mau mempublish sehingga saya beri saran lewat email.

      dugaan saya, ada kesalahan pada pengaturan blog bang nasti, sehingga saya ingin memberi tahu.

      soal komentar saya tidak dipublish tidak jadi soal, tapi soal ada kesalahan yang dialami oleh Bang Nasti, saya pikir tidak tega juga untuk tidak memberi tahu.

      saya pikir bang nasti lupa membuka komentar menunggu moderasi, atau hal lainnya.

      saya juga dulu pernah mengalami hal yang sama, sewaktu Pak Anton berkomentar di Blog Khasiat Jitu,saya tidak tahu kalau Pak Anton berkomentar dan setelah klik moderasi...eeee..ternyata banyak komentar2 yang masuk...

      Delete
  4. Ikut nyimak diskusinya. Dibuat Forum mungkin lebih mantap diskusinya Kang.

    Saya juga punya Pengalaman komentar di blog Bangnasti. Beberapa kali saya komentar di sana tapi pas saya cek tidak muncul muncul pernah muncul tapi ilang lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ,,,mmmm,,,buat forum di blog ini sepertinya sebuah IDE BAGUS,

      kebiasaan unik bang nasti,,,sering ganti tamplate,,,mungkin itu menjadi penyebabnya.

      saya juga mengalami hal seperti itu juga mas.

      Delete