09 Februari 2017

Iklan Adsense Muncul Lalu Hilang Kembali Saat Review Ke Dua

Saat artikel ini diluncurkan para calon publisher dihebohkan dengan penayangan iklan adsense muncul lalu hilang kembali saat review ke dua.


IKLAN ADSENSE MUNCUL LALU HILANG KEMBALI
Dan kebetulan saya juga mengalaminya, tapi tidak terlalu panik dan gelisah sebab saya pernah mengalami hal tersebut sebanyak dua kali.

Pertama pada blog Khasiatjitu.com dan yang terakhir pada blog Asikpedia.com ini.


Selama beberapa hari saya mencoba mengamati kehebohan kecil – kecilan ala calon publisher adsense ini di berbagai Forum.


Dan ternyata setiap forum adsense di tanah Air memuat keluhan yang sama, dan tidak ketinggalan forum adsense kelas Internasional juga memuat keluhan yang serupa.


Kalau saya perhatikan di berbagai forum – forum Asense tersebut, para master – master Adsense juga binggung dan tidak bisa menjawab dengan tepat.


Sebenarnya penomena ini termasuk baru….biasanya hanya berupa laman kosong dan jika ada iklan adsense itu artinya permohonannya sudah disetujui oleh Google Adsenese.


Yang membuat heboh dan sedikit membinggungkan adalah Iklan Muncul, saldo adsense mengalir lalu beberapa hari kemudian iklan blank dan saldo tidak bertambah lagi.


Karena Iklan Adsense muncul lalu hilang kembali dan tidak ada yang bisa menjawab dengan benar, maka saya tarik kesimpulan sementara, yaitu



-    Iklan Adsense Muncul hanya Test Sementara


Sebenarnya kalau calon publisher Adsense belum mendapat email Ucapan Selamat dari Google Adsense, maka akun adsensenya belum full approved.

Mau iklannya sudah tampil atau hanya laman kosong….tetap itu merupakan masa review dan masa – masa blog kita lagi ditest Oleh Google Adsense.
Walau saldo akun adsense sudah mengalir uang, tapi Kalau belum mendapat email ucapan selamat dari Google Adsense, maka kita belum bisa menikmati uang tersebut.

Karena bisa saja beberapa hari kemudian, kita mendapat email penolakan dan akun adsense yang sudah berisi saldo tersebut akan lenyap.

Intinya kalau belum mendapat email ucapan selamat dari Google adsense, maka anda belum resmi menjadi Penayang Iklan Adsense.



-    Masa Review Lebih Tiga hari


Sekarang ini banyak yang mengeluh tahap review ke dua sangat lama, dan itu memang betul.

Tetapi lamanya email adsense datang ke inbox email kita sudah sejak dahulu,walau secara umum Cuma tiga hari.

Untuk hal ini mungkin Google Adsense ada perubahan system, yang mana umumnya Cuma tiga hari, tetapi sekarang ini bisa lebih dari 7 hari.

Saya saja sampai 20 harian, baru dapat jawaban itu saja sedikit memaksa,yaitu dengan merubah tamplate dan pengaturan pada blog.



-    Antara Akun Adsense dan Blog Tidak terkoneksi


Saldo akun adsense sudah mengalir uang saat masa review ke dua,ini adalah hal baru.

Karena dahulu akun adsense akan terisi saldo uang, setelah kita mendapat email dari Google Adsense dan iklan tayang beberapa jam kemudian.

Keadaan terbaru bahwa setelah iklan tampil dan saldo akun adsense terisi, maka beberap hari kemudian iklan blank atau kosong.

Padahal iklan tertulis aktif di dashboar unit iklan pada Akun Adsense.

Kalau menurut saya keadaan ini dikarena blog dan akun adsense tidak dibuat terkoneksi, kecuali setelah mendapat email ucapan selamat dari google Adsense.

Karena jika tetap dibuat terkoneksi dan saldo bertambah banyak,tetapi pada akhirnya mendapat email penolakan, maka uang di saldo akun adsense tersebut akan mubazir.

Jadi lebih baik dibuat tidak terkoneksi,sebelum review ke dua selesai.

Jawaban tersebut merupakan analisa dan pemikiran saya pribadi, boleh dipercaya,boleh juga tidak.



-    Tetap Akan Ada Email Dari Google Adsense Walau Agak Lama


Karena kejadian iklan lalu muncul, dan hilang kembali saya alami, maka kalau ditolak atau diterima tetap akan ada pemberitahuan Via Email dari Google Adsense.

Buktinya saya sendiri tanggal 01/02/2017 mengajukan permohonan dan pada tanggal 09/02/2017 baru mendapat  email, yaitu konten tidak memadai.

Anehnya email dahulu yang datang sedangkan akun adsense masih aktif, tapi beberapa jam kemudian akun adsense tidak aktif alias resmi ditolak.

Mungkin ada sedikit gangguan yang terjadi, sehingga menyebabkan blog dan akun adsense tidak terkoneksi dengan baik.


Jadi jangan panik dan resah, kuncinya di email jawaban dari Google Adsense, walau sedikit lama, tetapi akan datang jua, jadi sabar yach….


Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pada Ide dan Penulisan yang salah saya mohon maaf.

5 komentar

  1. Saya juga pernah mengalami kejadian yang sama, cukup menyesakkan dada, bayangkan udah senang-senangnyan blog kita ada iklan adsense, tiba-tiba hilang lagi, seperti di PHP gitu kang.. tapi akhirnya dengan ketekunan dan kesabaran iklan yang dirindukan bisa muncul kembali dengan baik di blog kesayangan dengan sangat sempurna :)

    BalasHapus
  2. Terimakasih kang Nata, artikel ini sangat bermanfaat, terutama untuk para pembaca yang menginginkan pemasangan google adsense di blog mereka.
    Aku suka membacany dan sampai detil kubaca sampai akhir.
    Sukses ya,kang.

    BalasHapus
  3. Jadi setelah pasang iklan saldo uang akan mengalir ke akun adsense kita? Baru tahu, Kang.Informatif banget, saya bacanya setahap demi setahap agar paham meski masih bingung pada sistemnya. Yah, belum coba, sih, he he.
    Saran-saran di atas bagus juga, Kang. Menulis konten yang tidak dibuat blog lain, itu bikin menonjol. Kalau konten dalam blog baru saya mah entah gimana. Selalu menulis berdasarkan pemikiran diri sendiri.

    BalasHapus
  4. Rohyati > itu utk blog pengajuan ke adsense Mbak.Setelah pasang iklan biasanya akan ada uang yang masuk walau baru cuma beberapa rupiah.Tergantung trafik juga sich...

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon