27 March 2017

Pempek Goreng Di Tempat Ini Selalu Ramai Di Serbu Pembeli

Jika anda adalah penduduk Kota Baturaja, mungkin akan sependapat dengan saya , bahwa aneka makanan, terutama gorengan di Sukajadi, Baturaja Timur ini selalu ramai dan diserbu pembeli, apalagi di sore hari.

Mengapa ramai sekali pembeli ? 


Nah ini dia yang membuat saya penasaran, dan ingin mencoba mencari penyebabnya dengan cara membeli makanan yang ada disana.


PEMPEK GORENG  DI SUKAJADI
Menu makanan yang tersedia ditempat tersebut berupa tahu bunting, pisang goreng, pempek isi telur, pempek lenjar, pempek isi papaya dan model ikan.

Sepertinya menu yang tersedia tidak jauh berbeda dengan penjual gorengan ditempat – tempat lainnya di Kota Baturaja.


Tapi…ternyata yang membuat banyak orang rela antri untuk jajan disana adalah cuka pempek yang dibuat oleh pedagang tersebut, yang terbilang sangat enak dan pas di lidah.


Kuah cuka yang kental,hitam dan pedas serta pas dilidah pembeli merupakan sebuah daya tarik pembeli dan menjadi pembeda dengan pedagang gorengan lainnya.


Harga aneka gorenganpun hanya seribu rupiah perbuah, cukup terjangkau dan memuaskan para pembeli.


Saya kurang tahu dengan nama penjualnya, sebab tidak ada waktu untuk bertanya karena yang punya usaha sangat sibuk melayani pembeli.


Dan saya sibuk antri menunggu giliran.


Baleho atau Papan merk tentang nama usaha tersebut juga tidak ada, sehingga tetap saya kurang tahu dan belum bisa memberi tahu kepada pembaca.


Bukan satu atau dua kali saya membeli jajanan disana, sudah sangat sering tapi untuk berkomunikasi secara langsung sepertinya belum bisa, karena saya perhatikan pedagang tersebut belum punya waktu untuk itu.


Tapi yang jelas pempek goreng ini berada di Jl. Dr Soetomo, Sukajadi Baturaja Timur, samping masjid Al – falah atau disamping bengkel Nainggolan.


Pempek Goreng di Sukajadi ini, biasanya sudah buka pukul 16.00 WIB sore hari dan biasanya pukul 19.00 WIB sudah tutup sebab sudah habis.


Kalau pagi hari pempek goreng di Sukajadi ini tidak buka, jadi sepertinya hanya menggunakan jadwal buka di sore hari.


Kalau menurut saya usaha pempek goreng di Sukajadi ini, merupakan sebuah usaha yang potensial dalam meraup keuntungan, sebab kualitas produk yang dihasilkan selalu di jaga.


Tinggal memperbesar ruangan agar pembeli menjadi nyaman saat makan disana atau sedang antri untuk membeli.


Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat ,jika ada kesalahan pada Ide dan Penulisan saya mohon maaf.


4 komentar:

  1. Istriku pasti senang neh kalau dibawa kesini.. dia maniak pempek.. 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. ,,,mmm,,penjualnya dibawa kesana,,,atau Resepnya saja...Pak,,? hehe...

      Wajar sekali kalau Istri Pak Anton menyukai pempek,,sebab rasa Ikan dan Cuka Pempeknya,,,,membuat orang selalu ketagihan mengkonsumsinya...sebab lezatttt dan nikmatttt...sich.hehe.

      Delete
  2. Pasti.. sudah diduga.. cuma yaitu saya mah ampuuun kalau makan pempek. Bukan anti, cuma tidak begitu suka saja. Bau bumbunya itu terkadang menyengat sekali.

    Cuma kalau nyonye yang ngajak, mau tak mau dah.. namanya juga sayang istri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ,,,saran saya Pak,,,bagaimana kalau makan pempeknya tanpa cuka..saja ? tetap enak koq...walau pakai cuka lebih enak..hehe.

      rata2 pempek memang disukai oleh kaum Hawa pak,,,walau pedasnya membikin perut terkdang jadi mudah muleeesss,,tapi tetap saja ketagihan.

      mmmm,,,berarti kalau seandainya Istri Pak Anton lagi,,,marah2 ..coba dech dibelikan Pempek...( sekedar saran,sich,,heheh )

      Delete