02 April 2017

Adakah Blog Lain Seperti Blog Ini ? Kasih Tahu Saya

Jujur saja saya banyak belajar dari blog lovelly bogor asuhan Pak Anton Ardiyanto dari Kota Bogor.

Saya pikir blog lovelly Bogor adalah sebuah blog Ideal yang patut untuk di contoh, alasannya sederhana, yaitu “ Gaya Penyajian Konten “.


adakah blog lain seperti blog ini
Saya juga belum pernah lihat blog dengan gaya penyajian seperti itu, apalagi didukung dengan kemalasan saya yang malas sekali mencari info – info tentang sebuah blog, seperti blog lovelly Bogor.

Jadi lengkap sudah, bahwa saya hanya fokus pada blog LB sebagai standar dalam aktivitas ngeblog saya.


Tapi apakah pembaca tahu,,,,ada tidak keberadaan seperti blog Lovelly Bogor di Jagat Raya Internet ini ?


Kalau tahu kasih tahu saya….!


Saya yakin setiap orang punya blog rujukan yang dijadikan sebagai “ Guru “ dalam urusan ngeblog.


Begitupun juga dengan Blog Lovelly Bogor, saya yakin Pak Anton memiliki beberapa contoh blog yang ia tiru, baik blog Indo maupun blog bule.


Sehingga penerapannya bisa kita perhatikan dari setiap artikel yang ia buat, baik dari awal ngeblog sampai sekarang ini.


Kemampuan berbahasa Inggrisnya yang bisa dikatakan sudah cukup mahir,sehingga ia bisa dengan leluasa mengakses blog – blog berbahasa Inggris dengan mudah, sehingga Ilmu – ilmu tentang seputar penyajian konten pun mudah diserap.


Beda dengan kita yang hanya bisa yes… No saja, dalam berbahasa Inggris.


Sehingga cara yang terbaik adalah bertanya dan memperhatikan blog Lovelly Bogor dengan seksama, sehingga kita juga akan kecipratan ilmu yang ia serap.


Kebanyakan blogger sekedar asal – asalan saja dalam memuat sebuah gambar, hanya bermodal download, gratis pula,seperti blog saya ini..hehe.


Sehingga antara gambar dan artikel terkadang kurang memuaskan, padahal sebuah gambar adalah sebuah objek yang pasti duluan dilirik pembaca.


Beda sekali dengan blog lovelly bogor yang lebih mengutamakan sebuah konten yang berupa gambar bercerita.


Sehingga pembaca akan membaca sambil melihat faktanya pada sebuah gambar yang dimuat.


Kalau anda rajin membaca blog lovell Bogor, maka anda akan dibawa seolah – olah anda mengalami langsung kejadian yang di tulis pada artikelnya.


Teknik penyajian konten yang terasa lebih hidup ini, saya sangat suka, sehingga saya pikir blog Lovelly Bogor adalah sebuah blog yang Ideal untuk di Tiru gayanya.


Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pada Ide dan Penulisan saya mohon maaf.


2 komentar

  1. Benar kang Nata, tulisan Kang Anton logika dan kritiknya menurut saya cerdas. Letak cerdasnya tentu argumentasi yang dihadirkan lewat kata dan kalimat, tetapi poinya bukan di situ, poinnya adalah gaya penyajiannya, jenaka (agak) tetapi pesannya jika dicernah mama yo kelass bangat...

    Soal blog rujukan. Bicara inspirasi menulis maka pilihan saya jatuh pada Kang Nata, simak saja setiap postingan A Z pada blog-blognya ORI karena pengalaman yang diulas. Jadi poinya adalah dari kisah jadi cerita. Itu letak inspirasinya. Jadi jika ada yang bertanya ide menulis ga ada bohong karena setiap kisah adalah konten, bukankah seperti itu?

    BalasHapus
  2. Mas Martin > hahahah..bisa saja mas memuji tulisan saya, tulisan saya cuma goresan yang biasa2 saja. :)

    Tulisan dari pengalaman Pribadi menurut saya adalah sebuah harta yang perlu ada tempatnya, salah satunya adalah Blog.

    Saya berharap suatu saat nanti harta itu berguna buat orang banyak dan bisa dimanfaatkan.

    Pengalaman Hidup adalah Guru yang terbaik, kata orang sich, heheheh....

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon