Saat mencari fhoto atau gambar nama jalan di Kota saya, saya cukup penasaran dengan sebuah Nama Jalan yang bertuliskan “ JL.Dr.Moh.Hatta “...

Dr, dr, atau Drs Gelar Mohammad Hatta Wakil Presiden RI Pertama

By | April 11, 2017 Leave a Comment

Saat mencari fhoto atau gambar nama jalan di Kota saya, saya cukup penasaran dengan sebuah Nama Jalan yang bertuliskan “ JL.Dr.Moh.Hatta “.


Dr,dr atau Drs Gelar Mohammad Hatta Wakil Presiden RI pertama

Kenapa saya penasara…… ! karena seingat saya gelar untuk depan nama Mohammad Hatta Wakil Presiden RI Pertama ini adalah  Drs, bukan Dr.


Soal apa itu Dr atau Drs tidak saya akan bahas sebab anda pasti sudah tahu akan sebuah gelar untuk lulusan sebuah perguruan tinggi tersebut.


Lalu kemudian saya cari info di Internet dari blog ke blog dan dari situs ke situs untuk membandingkan kebenarannya.


Dan infonya adalah :


- Pada tahun 1919 Moh. Hatta pergi ke Batavia untuk studi di Sekolah Tinggi Dagang yang bernama “Prins Hendrik School “.


- Pada tahun 1921 Moh. Hatta pergi ke Rotterdam, Belanda untuk belajar ilmu perdagangan/bisnis di Nederland Handelshogeschool (yang kini sudah menjadi Universitas Erasmus).


- Pada tangal 27 November 1956, Bung Hatta memperoleh gelar kehormatan akademis yaitu Doctor Honoris Causa dalam Ilmu Hukum dari Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta.



Jadi ingatan saya benar bahwa Moh.Hatta Bergelar “ Drs”  dan Papan Nama Jalan tersebut juga benar dengan gelar “ Dr atau Doctor “, serta tidak memakai gelar dokter atau dr.


Dan lebih lengkapnya adalah “Dr.(H.C.) Drs. H. Mohammad Hatta “ ,serta terlahir dengan nama “ Muhammad Athar “.


Bagaimana menurut anda ? Jika salah mohon beri tahu saya melalui email atau kolom komentar.Trim’s



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: