Sekitar beberapa bulan blog pojok menulis yang beralamatkan di pojokmenulis.lovellybogor.com ini saya perhatikan dengan seksama. Kenapa sa...

5 Rasa Heran Terhadap Blog Pojok Menulis

By | Mei 07, 2017 2 comments

Sekitar beberapa bulan blog pojok menulis yang beralamatkan di pojokmenulis.lovellybogor.com ini saya perhatikan dengan seksama.

Kenapa saya perhatikan! Karena blog ini sepertinya di istimewakan sehingga membuat saya jadi terheran – heran.


Kalau di perhatikan blog yang diasuh oleh Anton Ardiyanto ini memiliki perbedaan - perbedaan dengan blog – blog asuhannya yang lainnya.



5 rasa heran terhadap blog pojok menulis
blog Pojok Menulis


Sehingga saya memiliki beberapa keheranan, diantaranya yang saya tulis di bawah ini :



1. Tidak Ada Kolom Komentar


Blog Pojok Menulis merupakan blog yang berisikan tentang Ilmu Pengetahuan Umum dan yang membuat saya heran adalah kenapa di akhir postingan tidak ada kolom komentar ?


Kalau ada kolom komentar mungkin saja, para pembaca ingin bertanya terhadap isi tulisan yang di rasa kurang mengerti, terutama artikel tentang tutorial yang dimuat di blog Pojok Menulis tersebut.


Apa pembaca harus bertanya melalui kolom kontak ? rasanya kurang diminati mengunakan cara tersebut, karena bisa saja kontak email tidak di buka –buka sehingga pertanyaan akan lama di jawab.


Kalau pun dijawab menggunakan kontak email, belum tentu juga pembaca memiliki Akun Email atau bahkan bisa saja pembaca lupa akan pertanyaan yang pernah ia ajukan melalui email.


Ataukah Admin blog Pojok Menulis tidak mau di usik oleh pertanyaan ? 


ataukah komentar di kolom komentar akan menjadi sesuatu yang memberatkan.Mmmm,,,,saya masih heran……karena blog – blog asuhan yang lainnya memiliki kolom komentar.


2. Cenderung di Anak Emaskan


Kalau di perhatikan dan dibandingkan dengan blog Lovelly Bogor, Blog Maniak Menulis, blog Umum Sekali, blog Dunia Cowok, blog Pojok Menulis cenderung di anak emaskan.


Kenapa saya bilang di anak emaskan ? 


- Rata – rata selalu Ada Artikel Terbaru


Blog Pojok Menulis rata – rata setiap hari ada artikel terbaru, beda sekali dengan blog Maniak Menulis yang rata – rata satu minggu sekali baru ada artikel terbaru.


Apalagi blog Umum Sekali, Blog Dunia Cowok, mungkin anda akan menikmati tulisan terbarunya pada tahun depan.


Kalau blog Lovelly Bogor rata – rata satu hari ada satu artikel, beda sekali blog Pojok Menulis yang sehari bisa 2 sampai 3 artikel.


Apa situasi seperti ini tidak bisa dikatakan blog pojok menulis di anak emaskan !


- Penempatan Iklan Adsense


Sepertinya blog Pojok menulis lebih diunggulkan untuk menghasilkan uang dari iklan Adsense. Beda sekali dengan blog Maniak Menulis, blog Umum Sekali, blog dunia cowok yang iklannya sudah ditarik alias tidak di pasang lagi.


Padahal blog – blog tersebut sudah cukup pantas untuk dipasang Iklan Adsense kembali karena sudah cukup tua.


Apa karena blog – blog tersebut sulit sekali memberikan setoran penghasilan , sehingga seperti di anak tirikan ? itu yang membuat saya heran bin geleng – geleng kelapa..eee kepala.




3. Menulis Artikel Yang Sudah Banyak Di Tulis Orang Lain


Saya heran juga kenapa blog pojok menulis di isi artikel yang sudah banyak di tulis orang lain di Internet ? padahal kebiasaan Pak Anton tidak suka seperti itu.


Apa mungkin blog tersebut mengusung gaya seperti blog juragan Cipir ? yang rata – rata artikelnya sudah banyak yang menulisnya kemudian ditulis kembali.


Terutama artikel tentang Khasiat atau manfaat tentang sebuah Tanaman / tumbuhan, artikel seperti itu mengingatkan saya pada blog saya sendiri yaitu Khasiat jitu.com.


Yang rata – rata isinya adalah konten salinan bukan copas mentah, walau di tulis ulang dengan gaya bahasa yang berbeda, namun tetaplah sama.


Berputarnya arah dari suka menulis yang jarang ditulis oleh orang lain lalu menulis yang sudah banyak di tulis membuat saya menjadi terheran – heran Bin Kagum Ajahlah.



4. Satu Blog Dua Penulis


Blog Pojok Menulis sepertinya menggunakan gaya keroyokan dalam menulis, jadi saya selalu terbayang blog Juragan Cipir yang menggunakan gaya seperti itu.


Jika Anda perhatikan blog tersebut memiliki penulis wanita cantik, yang tidak lain adalah Adiknya Pak Anton Ardiyanto itu sendiri.


Sepertinya dengan menggunakan dua tenaga untuk mengelolah satu blog menjadi jurus andalan.Namun kenapa blog – blog lainnya tidak menggunakan gaya keroyokan seperti itu juga ? mmm….lagi – lagi blog Pojok Menulis di anak emaskan, sepertinya..hehe. 




5. Template Blog 


Rata – rata tamplete blog lainnya seperti Blog Maniak Menulis, blog Umum Sekali, blog Dunia Cowok template nya sudah dirubah menggunakan template bawaan blogger.


Sedangkan blog pojok menulis tetap menggunakan Template Point seperti yang di pakai blog Juragan Cipir.


Saya heran kenapa blog ini seolah – olah di beda –bedakan dalam urusan template ? Padahal artikel blog lainnya jauh lebih……menyenangkan dibandingkan dengan blog Pojok Menulis.


Pojok Menulis….pojok menulis….nasibmu enak sekali……


Dan masih banyak lagi hal – hal lainnya yang belum saya ungkap terhadap blog pojok menulis ini, mungkin dilain waktu.


Demikianlah artikel ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pada Ide dan Penulisan saya mohon maaf.


Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

2 komentar:

  1. wakakakakakakakakakakakakakakakakakaka.... anjrittt... ada ajah Kang Nata.

    Diistimewakan? Nggak juga. Dijadikan pendulang uang? Ga juga malah iklan disini mah nilainya kecil.

    Ada satu pemikiran yang berdasarkan idealisme Kang di Pojok Menulis. Justru itu yang melandasinya. Idenya adalah ikut serta mencerdaskan bangsa dan berbagi pengetahuan. Hanya itu saja.

    Mayoritas pembaca di blog ini adalah kalangan pelajar, mungkin anak SD, SMP atau yang sedang belajar bahasa Inggris. Bukan mereka-mereka yang butuh penjelasan njlimet dan panjang lebar.

    Mereka mencari hal-hal sederhana seperti apa arti peribahasa ini dan itu. Apa manfaat dari ini dan itu. Sebelumnya tidak pernah terbayang kalau tulisan paling laris adalah tentang menambahkan huruf S atau es pada kata benda dalam bahasa Inggris.

    Berbeda dengan kebanyakan web yang membahas bahasa Inggris, saya cuma coba membuatnya menjadi sesederhana mungkin. Sesimple mungkin supaya mudah dicerna.

    Pengetahuan umum yang diberikan memang sudah banyak ditulis, tetapi tidak masalah juga kan kalau ada yang nulis ulang.

    Itu sisi idealismenya.

    Soso bloggingnya adalah blog ini juga sebagai lahan test. Beberapa teori blogging dan SEO yang diajarkan oleh banyak para blogger tutorial dites disini, seperti

    1. jumlah kata
    2. kata kunci
    3. backlink
    4. semakin banyak artikel semakin banyak pengunjung atau sebaliknya

    dan sebagainya.

    Jadi, bukan diistimewakan Kang. Untuk periode sampai Juni ini, saya hanya mengurus tiga blog saja dulu sampai tahap tertentu, setelah itu ada periode lain dimana fokus saya akan beralih ke blog-blog lain.

    Target awalnya sudah disebutkan di blog Maniak Menulis kan? 2 juta pageview dan untuk mencapai itu, ternyata Pojok Menulis cukup bagus dalam menjaring pembaca.. pembacanya sudah hampir 10 kali lipat sejak dihidupkan kembali.

    Soal komentar.. hanya menghemat waktu saja Kang, saya sudah nggak punya banyak waktu banyak untuk menjawab setiap pertanyaan dan komentar. Jadi, untuk komentar saya fokus di Lovely Bogor saja, sedang di blog lain, saya tutup dulu. Apalagi spammer yang gila-gilaan, jadi untuk sementara saya off-kan dulu.

    Nah itu penjelasannya Kang..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha......saya tidak menyangka secepat ini respon dari Admin Pojok menulis...padahal artikel diatas cuma beberapa jam yang lalu di muat di sini.

      saya pikir mungkin 2 atau 3 bulan kedepan baru tulisan ini diketahui dan di baca oleh Pak Anton dihalaman Google...padahal saya sudah diem - diem nulisnya...hahahaha.

      saya terkejut sekali lihat komentar yang masuk...ada Bos Blog PM yang koment....hadewhhh....hadewwhhh...tapi Asyik juga menulis artikelnya Pak, dari sekian lama tidak menulis blog ini.

      jadi ketahuan dech,,kalau saya suka oprek2 blog PM :D

      tapi saya puas dengan jawaban dari Pak Anton.....sehingga rasa herannya menjadi terobati.

      dan saya sudah menduga blog PM ada kemajuan pesat.Selamat yach Pak atas kenaikan 10 x lipatnya....kalah nich blog saya>:(

      Hapus