16 Juni 2017

Belajar Atasi Konten Tidak Memadai Dari Juragan Cipir Dan Lovelly Bogor

Mungkin saya adalah salah satu dari sekian banyak blogger yang ada di dunia ini belajar blog dan Adsense dengan cara “ membebek “.

Anda Tahukan maksud saya dari cara “ membebek “ ini ? yaitu coba – coba mengikuti cara mereka yang duluan bisa dalam hal ngeblog dan meraih Akun Adsense.

Membuat blog mungkin teman – teman tidak perlu membutuhkan banyak waktu, kalau sekedar membuat kerangka dan hiasannya.

Mungkin hanya menghabiskan waktu sekitar satu bulan, maka akan pandai dalam hal edit – edit HTML dan lain sebagainya.

Namun……jika saat blog sudah diajukan ke Google Adsense dan mendapat email Konten Tidak Memadai, maka kita akan membutuhkan waktu yang lama sekali untuk menumbangkannya.

Sebab pikiran akan pusing dan membutuhkan waktu lagi untuk bangkit…..

Pengalaman saya dalam menaklukan konten tidak memadai ini membutuhkan waktu 1 Tahun 7 Bulan………..luar biasa lama sekali.

Mungkin saya adalah satu – satunya orang Indonesia yang memecahkan rekor paling lama diterima oleh Google Adsense.

Yang akhirnya bisa diterima Oleh Google Adsense pada tanggal 30 Mei 2017, Baca “ PENGALAMAN ASIK PEDIA DI TERIMA ADSENSE FULL APPROVED “.

Dan ini bisa saya atasi dengan banyak belajar dari kedua blog Senior ini, yaitu blog  Juragan Cipir dan Blog Lovelly Bogor.

Apa Sich yang saya pelajari dari kedua blog tersebut sehingga bisa mengatasi Konten Tidak Memadai ?
Yaitu “ Penulisan Konten Unik dan Original “.

Kedua blog ini memiliki Konten Unik dan Original, walau porsi blog lovelly Bogor lebih tinggi konten uniknya.


Belajar dari Juragan Cipir :

Blog Juragan Cipir ternyata bukanlah blog yang di daftarkan ke Google Adsense dan mendapat Akun Full approved, melainkan melalui sebuah blog yang berasal dari blog harian yang sudah ditutup oleh Mbak Indri.

Jadi iklan yang menempel di Juragan Cipir di dapat dari Blog Harian dan hal ini sudah dijelaskan kepada saya melalui sebuah Email pada tahun 2016 yang lalu.

Itu artinya ada sebuah peluang buat saya untuk mengatasi problem konten tidak memadai dengan membuat artikel yang berbau buku harian, berbau curhat, dan berbau pengalaman, pokoknya hal yang berhubungan dengan apa yang sudah saya alami.

Sehingga proyek menulis kisah dan pengalaman pribadipun mulai diluncurkan demi mengatasi Konten Tidak Memadai.

Satu hingga dua bulan sebelum blog ini diterima oleh Google Adsense, memang blog Asik pedia saya banjiri dengan konten yang berasal dari pengalaman pribadi dan ada beberapa gambar hasil jepretan sendiri yang saya ikut sertakan di dalam artikel.

Dan kemungkinan besar diterimanya blog Asik Pedia oleh Google Adsense karena ada penambahan konten Unik dan Original tersebut.

Sehingga apa yang saya pelajari dari gaya penulisan Mbak Indri di blog juragan cipir yang membahas pengalaman pribadi saya coba ”  bebeki “.

Dan hasilnya……Berhasil juga menumbangkan Konten Tidak Memadai, Alhamdullilah.


Belajar dari Lovelly Bogor :

Belum puas dan lengkap rasanya kalau hanya belajar dari Juragan Cipir dalam mengatasi Konten tidak memadai.

Saya waktu itu coba – coba meneliti dan mempelajari blog lovelly Bogor ini, karena ada seseuatu yang special dari blog ini.

Yaitu blog Lovelly Bogor hanya satu kali pengajuan langsung diterima oleh Google Adsense.

Kok bisa ? 

Itu yang membuat pandangan mata saya menjadi melotot dan terkagum – kagum.


Rahasianya adalah : 

Blog Lovelly Bogor di isi dengan gambar dan artikel yang unik nan original yang di dapat dengan reset langsung dari lapangan.

Sehingga blog ini terlihat menarik dan bermutu dan membuat Google Adsense tidak punya alasan untuk menolaknya.

Informasi diterimanya blog Lovelly Bogor juga saya dapatkan langsung dengan bertanya kepada Admin Blog LB melalui Via Email.

Dengan mengetahui rahasianya, maka saya sedikit demi sedikit coba meniru gaya Lovelly Bogor, baik untuk konten di blog Asik Pedia ini maupun untuk konten di blog tentang Kota Saya.

Kolaborasi Ilmu dari Juragan Cipir dan Ilmu Lovelly Bogor ternyata cukup manjur dalam mengatasi Konten Tidak Memadai yang selama ini menjadi musuh besar saya.

Selain modal Ilmu yang saya jiplak, dan yang tidak kalah penting juga adalah Berdoa, sebab rezeki itu tetaplah Tuhan yang mengaturnya, jadi jangan lupa berdoa agar permohonan blog kita  di Full Approved Oleh Google Adsense.


Kesimpulan :

Sebagai pemula kita sudah pasti buta dan bimbang terhadap bagaimana cara mendapatkan Akun Adsense Full Approved.
Nah untuk mengatasi hal itu kita butuh guru dan contoh blog yang ideal.

Membebek itu perlu…..namun jangan salah membebeki orang, perhatikan dahulu apakah yang anda bebeki.

Jika yang kita bebeki adalah sebuah bayangan hitam, itu artinya yang Anda ikuti mungkin adalah Hantu…..Seremmm.
Masalah penulisan konten, tulislah artikel yang berbeda, baik yang didapat dari pengalaman, kisah hidup, maupun dari Skill Anda sendiri.

Dengan modal jumlah artikel yang sebaiknya diatas 50 buah dan Usia blog lebih dari tiga bulan serta menulis dengan unik, maka Konten Tidak Memadai Akan mudah Anda singkirkan.

Mudah – mudahan pengalaman ini bisa menginspirasi teman – teman sesama blogger, terutama bagi yang pemula seperti saya ini.

Demikianlah artikel ini saya buat berdasarkan pengalaman dan jika ada pertanyaan silakan tulis dikolom komentar.




Comments

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon