09 Juni 2017

Siapa ZAHA HADID ? Kok Muncul Kartunnya di Halaman Penelusuran Google

Saat mau browsing di internet menggunakan Mesin pencari Google pada tanggal 31 Mei 2017 , saya melihat ada gambar kartun yang melekat di halaman penelusuran Google dan kalau biasanya hanya tulisan “ GOOGLE “ saja yang nampak.


Screnshoot Doodle Google Zaha Hadid

Namun kali ini berbeda dan penampakan ini membuat saya bertanya – tanya kepada saya sendiri.

“ mmm…Gambar Kartun Siapa yach ? “ 

“ Apa Maksud Team Kreatif Google Menampakkan Gambar Kartun di halaman mesin pencari ? “

“ Apakah Ada tujuan yang tersembunyikah ? “

Berbagai pertanyaan penuh Misteri mulai merasuki otak saya dan jiwa penasaran saya mulai meronta – ronta ingin segera mencari jawaban dari pertanyaan diatas.

Langkah awalnya saya mendekatkan kursor Komputer kearah Gambar dan terlihat bertuliskan “ Merayakan Zaha Hadid “.

Setelah melihat tulisan yang ada di gambar kartun itu barulah saya tahu siapa nama tokoh yang dibuatkan gambar kartun tersebut, ternyata nama wanita itu adalah “ Zaha Hadid “.

Namun pertanyaan diotak saya menjadi bertambah gara – gara membaca kata “ Merayakan Zaha Hadid “.

Dalam benak saya kenapa ditulis dengan kata “ merayakan “ ??

Apakah Zaha Hadid sedang ber-Ulang Tahun ??........
sepertinya tidak, sebab setelah saya cek sana – sini Zaha Hadid Terlahir di Bagdad, Irak 31 Oktober 1950 dan Meninggal pada 31 Maret 2016 di Miami, Florida Amerika.

Itu artinya pada tanggal 31 Mei 2017 hari ini bukanlah bulan kelahirannya, namun kalau tanggalnya memang benar.

Setelah saya bergeriliya kembali mencari informasi tersebut, maka ada info yang mengatakan bahwa pada tanggal 31 Mei 2004 yang lalu merupakan hari dimana Zaha Hadid menerima penghargaan Arsitektur Pritzker.

Apakah tanggal 31 adalah salah satu alasan dimunculkannya gambar kartun Zaha Hadid di halaman Penelusuran Google ?? Jawabnya Maybe Yes…. Maybe No….sebab saya sendiri kurang yakin, mungkin Pembaca bisa membantu memberikan informasi ?

Yang jelas rasa ingin tahu tentang seputar kehidupan” Zaha Hadid “ ini membuat saya mengali dan mengais – ngais informasi yang disediakan oleh beberapa Website.

Siapa Dia Zaha Hadid ?.......


Fhoto Zaha Hadid
Add caption

Menurut situs Wikipedia bahasa Indonesia Wanita kelahiran Bagdad Irak ini memiliki Nama Lengkap yang bernama “ Zaha Mohammad Hadid “.

Zaha Hadid merupakan seorang arsitektur Muslim wanita yang pertama meraih Penghargaan Arsitektur Pritzker.

Mungkin Anda Bertanya dalam hati “ Apa itu Penghargaan Arsitektur Pritzker “ ? Dan kalau memang benar…berarti kita sama….otak saya juga bertanya – tanya sperti itu….hehe.

Usut punya usut Menurut Wikipedia Indonesia ternyata Penghargaan Arsitektur Pritzker ini adalah Penghargaan Tahunan yang diberikan kepada Arsitek yang masih hidup dan telah memberikan kontribusi bagi kemanusiaan dan lingkungan binaan melalui seni arsitektur.

Masih menurut Wikipedia Indonesia, Zaha Hadid ini berasal dari keluarga Muslim Kelas Atas lohhh...Wowww…..!

Ayahnya yang bernama Muhammad Al – Hajj Husayn Hadid merupakan seorang Industrialis kaya dari Irak dan Ibunya adalah Seorang Artis dari Mosul, Irak yang bernama Wajiha al-Sabunji.

Zaha Hadid pernah belajar di Universitas Amerika untuk pelajaran matematika  dan di London untuk belajar Architectural Association School of Architecture.

Apa nama karya Zaha Hadid yang Nampak pada Doodle Google ?

Heydar Aliyev Center karaya Zaha Hadid

Kalau kita melihat Screnshoot Doodle Google diatas, maka kita akan melihat gambar bangunan yang cukup aneh dibelakang Zaha Hadid.

Dan gambar itu adalah karya Zaha hadid yang terkenal dan bernama “  Heydar Aliyev Center  “.

Gedung buatannya ini memang mengambil bentuk terbuka sehingga bisa memancing banyak orang untuk datang.

Dalam karyanya Zaha Hadid mengambarkan karyanya menyerupai seni modernis Abstrak.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat , jika ada kesalahan pada Ide dan Penulisan saya mohon maaf.

Comments

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon