06 Juli 2017

Iklan OLX : Tas Lama Jangan Di Buang

Begitulah bunyi iklan oleh Google  yang saya baca disalah satu sebuah situs.Menurut saya kalimat tersebut membuat dua pemahaman konyol dipikiran saya,yaitu :


Iklan OLX : Tas Lama Jangan Di Buang

- Emangnya Kenapa kalau Tas Lama dibuang ! tas – tas saya kok…!

- Emangnya kalau dipasang di OLX apa ada yang mau beli ….?

Namun dengan pikiran yang dingin tentu saya mencoba berdamai dan memahami maksud dari iklan tersebut.

Iklan memang sengaja dibuat dengan kalimat pendek, menarik dan tentunya membuat penasaran.

Sehingga orang akan tertarik untuk melihatnya dan melakukan sebuah transaksi, minimal orang akan kenal terlebih dahulu.

Dari situs OLX.co.id sendiri saya mencoba gali dan mengutip informasi, yaitu

“ OLX.co.id yang sebelumnya adalah Tokobagus.com dan Berniaga.com merupakan situs iklan baris online terbesar di Indonesia.

 OLX.co.id menyediakan media yang mudah bagi para penjual untuk memasang iklan untuk dapat dengan cepat menjual barangnya, sekaligus menjadi media bagi pembeli untuk mencari beragam produk barang bekas dan barang baru untuk kebutuhannya. 

Barang yang dapat dicari mulai dari handphone, komputer, perangkat rumah tangga, hingga mobil dan sepeda motor, properti hingga lowongan kerja dan layanan lainnya.

Sejak berdiri pada tahun 2005, OLX telah meraih berbagai penghargaan, antara lain “Indonesia Best Brand kategori online shopping” dari majalah Swa, “Gold Brand Champion 2013 of Most Widely Used Brand” dari majalah MarkPlus Insight dan Marketeers, “Situs e-commerce terbaik kategori online shopping Top Brand Award 2012” dari Frontier Consulting Group dan majalah Marketing, Situs e-commerce terbaik (“The Great Performing Website”) kategori Communication, dalam “Digital Marketing Award 2012” dari majalah Marketing, dan lembaga survei independen SurveyOne. 

OLX berada di lebih dari 40 negara, dengan total pengguna aktif lebih dari 260 juta setiap bulannya, lebih dari 19 Milyar halaman yang dikunjungi, dan merupakan aplikasi nomor 1 di 17 negara berdasarkan Google Playstore, kategori Belanja / Gaya hidup.

Saat ini OLX mempekerjakan total lebih dari 1,000 karyawan di seluruh negara. “

Terus….jika anda memiliki Tas Lama, yach coba – coba saja ke OLX, siapa tahu Anda beruntung.

Sekian.

1 komentar:

  1. Pemakaian gaya bahasa Milennial.. singkat, padat, terkadang nyeleneh, tidak sesuai EYD.. tetapi bisa dimengerti dan ditangkap maksudnya.

    Justru menjadi gaya bahasa yang menarik dan mengundang perhatian

    BalasHapus