Ketiga blog yang saya sebutkan pada judul diatas memang punya nilai tersendiri dimata saya, sangat penting dan berharga itu yang tertanam di...

Sekilas Tentang Blog MARI NGENET,POJOK LOVELY BOGOR, dan MAS ANDI WIBOWO

By | Oktober 30, 2017 6 comments

Ketiga blog yang saya sebutkan pada judul diatas memang punya nilai tersendiri dimata saya, sangat penting dan berharga itu yang tertanam di memori otak saya.

Beberapa minggu yang lalu memang terbersit untuk membuat tulisan tentang tiga blog tersebut namun baru kesampaian, walau cuma sekilas paling tidak bisa memberikan informasi kepada banyak orang.

Memang saya menyukai membicarakan blog orang lain, selain mengasah otak untuk belajar merangkum inti dari blog orang tersebut, juga bisa menjadi salah satu sumber informasi buat para pembaca ( semoga ).

Namun saya ragu, apakah saya harus mereviewnya satu persatu ataukah dibuat Three In One ( satu tulisan membahas 3 blog sekaligus ).

Setelah berpikir tiga hari tiga malam tanpa makan dan minum ( lebay sedikit ) akhirnya keputusan Finalnya adalah Blog Maringenet, Pojoklovelybogor, dan Blog Masandiwibowo di review dengan jurus Three In One.

Ketiga Admin blog tersebut memang sudah sering berkunjung dan berkomentar di Blog Asik Pedia yang Sederhana ini.

Karena nama – nama Admin mereka selalu menghiasi kolom komentar saya, membuat saya selalu ingat dan selalu hapal sehingga pada waktu senggang jari tangan saya selalu mengetikan nama blog mereka dimesin telusur Google.

Mencoba menikmati tulisan mereka itu yang saya lakukan dan ketagihan itu sudah pasti.

Oke saya tulis satu persatu, dimulai dengan Blog yang Adminnya wanita dahulu yach sebab kita harus lebih menghargai dan menghormati wanita,cieee… ( bukan KKN loh…. ).



1. Blog Maringenet


Sekilas Tentang Blog MARI NGENET,POJOK LOVELY BOGOR, dan MAS ANDI WIBOWO
Saya lupa darimana asal usulnya sehingga saya mengenal blog yang berdomainkan www.maringenet.com ini sehingga hampir setiap hari menyempatkan singgah untuk melihat tulisan baru dan tulisan yang lama.

Blog ini dimiliki oleh seorang wanita Muslimah yang bernama “ Khairunnisa Ast “ yang merupakan seorang tenaga Pengajar di Kabupaten Banjar , Kalimatan Selatan.

Orangnya ramah dan sepertinya selalu aktif di Forum IAPD, hal ini bisa dilihat dari sepak terjangnya yang selalu menjawab dikolom komentar blog dan di Forum IAPD ( Cukup lincah menurut saya).

Cukup jauh juga saya kenal dengan blog ini kalau diukur dengan tempat saya tinggal di Sumatera Selatan.

Ternyata blog Maringenet ini umurnya lebih tua tujuh tahun kalau dibandingkan dengan umur blog Asik Pedia yang baru berumur satu tahun pada bulan Oktober 2017.

Sebab dari yang saya baca di About Maringenet, Blog yang Adminnya berhijab ini membuat blognya pada tahun 2010 dan kemudian menidurkannya. lalu  kemudian pada bulan April 2012 baru dibangunkan dari tidur panjangnya.

Itu artinya blog Asik Pedia harus panggil kakak untuk sebutan blog Maringenet sebab umurnya lebih tua dan tentunya sudah sangat berpengalaman di dunia bloging.


Tulisan Admin Maringenet

Blog yang berplaform blogspot ini memang berisikan pengetahuan yang sangat bermanfaat, terutama buat saya sendiri.

Cenderung blog ini membahas tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan transaksi keuangan, entah itu tentang Bank, Surat Hibah , Ambil Uang di ATM di luar negeri maupun pembayaran BPJS dan lainnya.

Pokoknya pembahasanya sepertinya lebih dominan ke masalah yang ujung – ujungnya berkaitan dengan uang yang diracik dari pengalaman pribadinya.

Selain itu juga Blog Maringenet lebih banyak membahas seputar Blog, Adsense dan  Tutorial lainnya.

Beberapa judul tulisan Admin Maringenet yang menurut saya cukup unik diantaranya berjudul :

“ Setengah Tambah Setengah sama dengan Nol “

“ Asik Pedia , Blog Asik untuk di Baca “ 

“  Sstt, hati – hati ada yang mengintip riwayat penelusuran Anda “

“ Misteri Sepatu longgar Paypal “

Dan masih banyak lagi.

Dari segi penamaan blog yaitu “ maringenet “  juga termasuk unik, seolah – olah mengajak orang lain menghabiskan uang untuk ngenet atau browsing di internet.

Sepertinya sang Admin Maringenet tidak ikut – ikutan blogger lainnya dalam memberi nama blognya dengan namanya sendiri.

Padahal blog ini merupakan “ blog Diarry “ yang mengkisahkan kegiatan pribadinya sehari – hari.

Jadi mudah saja bagi dirinya untuk mengubah domain Maringenet menjadi berdomainkan dengan nama “ Khairunnisa “.


Manfaat Membaca Maringenet 


Karena blog ini lebih condong membahas masalah yang berkaitan dengan Bank BNI dan Bank BRI sudah tentu sangat bermanfaat buat orang yang membutuhkannya informasi seputar Transaksi Bank Bni dan Bri.

Apalagi yang ia tuliskan memang berdasarkan pengalaman pribadinya, sudah tentu pembaca akan mudah cepat percaya terhadap tulisannya, bermanfaat dan berasal dari pengalaman pribadi ( begitulah kira – kira ).



2. Blog Pojok Lovely Bogor


Sekilas Tentang Blog MARI NGENET,POJOK LOVELY BOGOR, dan MAS ANDI WIBOWO
Blog Pojok lovely Bogor dimiliki oleh seseorang yang bernama Anton Ardiyanto dari Kota Bogor.

Walau bukan satu – satunya blog yang ia miliki, namun blog ini memang mendapatkan perhatian special sebab dari sisi trafik dan penghasilan memang cukup membuat hati senang ( kata Si Empunya dulu ).

Awalnya isi artikel yang tertulis di Blog Pojok Lovely Bogor berasal dari blog yang bernama Pojok Menulis.

Karena sebuah kejadian yang cukup membuat sakit hati, yaitu blog Pojok Menulis kena Hack.

Dan sang Admin Blog Pojok Menulis sudah berjuang dengan keras untuk mengatasinya namun hasilnya tetap NIHIL.

Sehingga kemudian Admin Pojok Menulis memutuskan menonaktifkan blog tersebut dan membuat blog baru yang bernama PojokLovellyBogor.com.

Masih tetap seperti pendahulunya, yaitu masih mengunakan Plaform Wordpress yang hostingnya menginduk ke Blog Lovely Bogor.

Hasil tulisannya tetaplah sama, sebab Cuma dipindahkan saja.


Apa isi blog Pojok Lovely Bogor ?


Secara garis besar blog Pojok LB ini memang sarat dengan pengetahuan umum untuk anak – anak sekolah.

Walau target pangsa pasar tulisan tersebut untuk anak sekolah, namun saya sering membacanya diam – diam terutama pengetahuan pelajaran Bahasa Inggris ( waduh ketahuan nich kalau saya tidak bisa berbahasa Inggris ….. : ) .

Secara kategori blog ini membahas atau menuliskan tentang : Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Pengetahuan Umum, Aneka Manfaat, Dunia Satwa, Tata Bahasa, Idiom Bahasa Inggris, Pribahasa dan lainnya.

Jadi kalau kita ingin tambah pintar, saran saya banyak – banyaklah membaca tulisan di Blog Pojok Lovely Bogor ( sekedar saran sich…. ).

Jumlah suku – kata tulisannya cukup beragam, dari yang super panjang sampai dengan yang pendek – pendek, yaitu 100 suku kata.

Jadi tinggal pilah pilih saja mana yang disukai.

Ohy blog Pojok Menulis yang sudah jadi mantan itu dulunya ditulis juga oleh Adiknya Sang Admin.Kalau untuk blog PojokLb saya belum tahu sebab baru diolah kembali.

Beberapa contoh Judul tulisan Di blog Pojok Lovely Bogor :

“  Ramuan tradisional pengundang  kantuk “

“ Ternyata , Induk Panda itu pilih kasih, loh “

“ Fakta hewan : Fungsi kumis pada Kucing “

“ Arti Peribahasa BAGAI ANJING BERANAK ENAM “

Dan masih banyak lagi.

Saya perhatikan artikel – artikel di blog PojokLB ini memang banyak menghiasi halaman pertama Google.Saya kurang tahu trik apa yang ia pakai, mungkin punya jurus rahasia, hehe.

Sebab banyak juga blogger lainnya yang membahas tulisan serupa yang tampil dihalaman pertama mesin pencari Google.

Begitulah selintas tentang blog Pojok Lovely Bogor asuhan Anton dari Bogor ini yang memang wajib diacungi dua jempol tangan oleh saya.



3. Blog Masandiwibowo


Sekilas Tentang Blog MARI NGENET,POJOK LOVELY BOGOR, dan MAS ANDI WIBOWO
Di lihat dari namanya blog yang berakhiran dot Com ini merupakan sebuah blog personal yang dimiliki oleh sosok lelaki bernama Andi Wibowo.

Kalau kita mampir diblognya maka aroma perjalanan dan kisah petualangan ia dan keluarganya akan terasa kental, padahal awalnya blog ini sepertinya gado – gado.

Blog yang tulisannya baru mencapai 68 artikel pada tanggal 30 Oktober 2017 ini sudah menjadi publisher Adsense, cukup hebat menurut saya sebab hanya bermodalkan dengan 30 artikel langsung diterima oleh Google Adsense.

Berbanding jauh dengan saya yang artikelnya sudah mencapai 100-an lebih baru diterima Google Adsense, mungkin Mas Andiwobowo adalah Keponakan dari Mbah Google hingga cepat diterima oleh GA, hehe.  

Kalau kita perhatikan di blog yang Adminnya Hobi makan Bakso ini banyak sekali gambar – gambar yang diposting pada setiap halamannya.

Gambar / Foto tersebut memang dijepret oleh ia sendiri saat sedang berpetualang bersama keluarganya.

Memang dengan melihat gambar / fhoto – fotonya kita serasa dibawa ke arena petualangannya, tapi sebagai penonton tok dan sering membuat air liur saya menetes saat membaca tulisan tentang makanan yang ia muat. ( duh… saya buka rahasia pribadi nich …  ).

Namun terkadang halaman yang dibuka sering lama, mungkin pengaruh terlalu banyak gambar yang dimuat, apalagi tidak dikompres membuat puluhan detik terbuang sia – sia.

Walaupun begitu adminnya ramah, istilah kerennya Freindlylah karena suka diajak bercakap – cakap melalui tulisan dikolom komentar.

Sebuah tantangan tersendiri menurut saya dalam mengarap tulisan yang bertemplate Arlina ini, sebab arahan blog ini adalah mengkisahkan sebuah petualangan bersama keluarga.

Jadi tulisan yang akan muncul selanjutnya harus berisikan Mas Andi dan Keluarganya.

Kalau tidak, maka akan bertolak belakang dengan mottonya “  Story Of A Family Trip / Pengalaman seru bareng Keluarga dan Kerabat “.Itu menurut saya sich…. 


Contoh Judul Tulisan blog Masandiwibowo :

“  Bakso setan Pak Gendut, Bikin Gak Kuat “

“  24 Cara mengkritik yang baik tanpa menyakiti “

“  Saya tolak hadiah 399 juta easy Shopping “

“ Saya Pengen jadi Copy Writer “

Dan masih banyak lagi.

Begitulah sekilas tentang 3 blog yang Adminnya sering ngumpul bareng di blog Maniak menulis yang super keren itu.Sekian


Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

6 komentar:

  1. Woww.... Ada satu hal yang saya perhatikan di tulisan ini. Tata bahasanya sudah jauh lebih rapih dibandingkan sebelumnya.

    Alur penulisan dan hubungan antar paragraf juga lebih nyambung dan terasa mengalir.

    Soal ejaan.. jaauuhhh lebih membaik...

    Keren bro..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih loh Pak,,,, atas penilaiannya.Walau saya masih yakin banyak kekurangan disana-sini di blog ini.

      saya coba berusaha dengan keras untuk memperbaikinya, itu semua berkat tulisan Pak Anton yang pernah mengupas tentang blog ASIK PEDIA.

      Tapi saya masih binggung, mana lagi yang harus diperbaiki ?

      Hapus
  2. Jadi malu saya. Blog saya di muat di sini di asikpedia. Padahal saya cuma penulis pemula dan masih belajar.

    Jadi terharu saya... serasa dapet dorprise.

    Terima kasih kang. Semoga kita bisa sama-sama sukses.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.....kenapa mesti Malu Mas ? Blog Mas Cukup Pantas untuk saya tulis karena memiliki sisi yang memang saya sukai.

      terharu sich boleh - boleh saja Mas, asal jangan sampai meneteskan air mata nanti malu dilihat anak kecil, hehe.... :)

      Sama - sama Mas, Semoga Suksesnya beramai - ramai Mas.Amin

      Hapus
  3. Ada satu paragraf yang bikin saya tertawa membacanya. Bahwasanya pembahasan Maringenet itu ujung-ujungnya berkaitan dengan uang. Rasa-rasanya saya mata duitan sekali, hahaha.

    Tapi setelah saya perhatikan, kenyataanya memang pembahasan tersebut lebih dominan. Mungkin karena saya memang suka memperhatikan teknologi keuangan.

    Terima kasih atas reviewnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...itu kata Mbak Nisa loh yang " mata duitan ".saya tidak bilang loh.....

      iya Mbak sepertinya Nyawa blog maringenet adalah masalah yg berhubungan dengan uang.


      arahkan saja terus seperti itu mbak, klu menurut saya sich.... :)

      saya yg malah terima kasih dng mbak Nisa sebab ada bahan tulisan, hehe.....

      Hapus