12 Desember 2017

BLOG ASIK PEDIA SEPERTI PEMUDA YANG BARU MASUK KERJA

Tags

Kalau saya umpamakan blog Asik Pedia ini adalah sosok manusia maka, blog ini seperti Pemuda yang baru satu tahun masuk kerja.

Untuk datang ke tempat kerja saja ia harus menumpang kendaraan teman dengan berpakaian yang dipinjam dari rekan kerjanya.
BLOG ASIK PEDIA SEPERTI PEMUDA YANG BARU MASUK KERJA

Untuk urusan gaji pemuda ini saja mendapatkan upah yang terbilang kecil dan tidak mencukupi kebutuhannya sehari – hari.

Sudah keadaaan ekonomi dan penampilan yang memperhatinkan, pemuda ini ternyata malas berkerja. Namun sesekali Pemuda ini mendapatkan keberuntungan disaat sedang terdesak misalnya, mendapat bonus pada akhir tahun.

Begitulah kira – kira gambaran blog ini kalau di ibaratkan sebagai sosok seorang manusia.
Blog ini memang baru berusia satu tahun dengan sumber penghasilan yang bersumber dari penayangan Iklan Google Adsense.Jumlah uang yang dihasilkan cukup kecil hanya beberapa ratus rupiah saja dalam sehari.Terkadang kalau sedang beruntung maka bisa mendapat sekitar dua ribu rupiah.

Blog Asik Pedia ini menggunakan template gratis dari Sora template. Saya sengaja menggunakan template gratis sebab tidak ada anggaran biaya untuk membelinya. Saya pikir cukup menyedihkan juga karena belum bisa membeli template premium.

Jenis template yang bernama Sinensis ini saya sangat menyukainya, sebab memiliki tampilan yang sederhana, responsive, fast Loading dan beberapa kelebihan lainnya.

Blog ini ternyata termasuk kategori pemalas, sebab artikelnya tidak rutin dibuat dan dipublikasikan.

Terkadang dalam sehari dipublikasikan sekitar empat artikel , terkadang juga selama berhari – hari tidak ada artikel sama sekali.

Namun blog asik pedia ini diberikan keberuntungan berupa diterimanya menjadi penayang iklan Google Adsense pada bulan Juli 2017.

Muncul pertanyaan di kepala saya.

Bagaimana supaya Pemuda yang saya sebutkan diatas menjadi Direktur di sepuluh tahun akan datang ?

Bagaimana supaya blog Asik Pedia menjadi lebih maju dan berkembang di Sepuluh tahun akan datang ?

Itu artinya Pemuda tersebut harus menambah ilmu pengetahuan, pengalaman , berpendidikan tinggi, rajin berkerja, memberikan nilai tambah pada Perusahaan, rajin, jujur dan tentunya punya semangat yang hebat.

Begitupun juga dengan blog Asik Pedia harus lebih rajin membuat artikel terbaru, menambah pengetahuan seputar cara penulisan yang benar, mau menerima saran, dan masih banyak lagi.

Jadi kinerja blog Asik pedia haruslah ditingkatkan dari tahun ke tahun agar bisa menempati posisi yang terbaik di halaman pencari Google.

Tidak ada kesuksesan yang datang dengan mudah, tanpa melewati sebuah kesulitan. Kesulitan bukanlah penghalang akan tetapi merupakan sebuah ujian untuk menentukan seberapa kuat kita dalam mencapai tujuan.

Apakah  benar seperti itu ? 

Artikel Terkait

6 komentar

Kuncinya cuma konsisten kang... Mudah diucapkan susah dilaksanakan. Blog ini saya lihat cukup kuat di serp, cuma begitu tidak update artikel lama, banyak yang tumbang dari halaman serp.

Kalau boleh saran sih, konsisten saja nulis setiap hari. Tidak perlu bagus dan bermutu, tetapi yang penting isi blog dulu. Biarkan berjalan.

Kalau pemuda dalam cerita mau jadi direktur dia harus mengorbankan waktu dan tenaga.

Kalau mau template premium, saya punya

1. evomagz mas sugeng
2. simplify arlina
3. flatness dari sora template

Kalau mau bisa saya kirim via email atau saya taruh di Google drive. Silakan pakai kalau mau.

Kalau wordpress juga ada

1. Optimumag - produk Kentooz
2. Galepro - produk Kentooz juga

Mau?

hahahaha.... saya jadi terharu dan campur malu nich Pak,,,,,, :)

saya ingin belajar konsisten menulis Pak, terutama blog ini, ada kisah yang mendorong saya untuk konsisten.

Saya mau kok Pak .... :) saya tunggu kiriman Via email yach Pak untuk tamplate yang bernama :

1. evomagz mas sugeng
2. simplify arlina
3. flatness dari sora template

sebelumnya saya ucapkan terima kasih yach Pak, saya tidak bisa membalas kebaikan Pak Anton.

saya hanya bisa berdoa semoga Allah SWT melipatgandakan rezeki Pak Anton terutama dari Adsensenya.AMIN.

Sehari 4 artikel mah udah bagus itu, Kang. Tapi ya kembali lagi sama pemilik blognya. Aku paribadi memang seminggu sekali publishnya..

Selain menerima saran, dengan cara bermain ke blog teman-teman juga bisa menambah wawasan ya, Kang. Betul kang, kesulitan itu bisa disebut juga sebagai batu loncatan. Jadi disaat bertemu kesulitan, terus lawan aja, akan ada dimana hari kita menang.. he

Betul juga sih, Kang. Konsisten itu yang utama. Konsisten disini gak mesti tiap hari juga kok. Tapi kalau tiap hari bisa nulis satu artikel malah lebih bagus. Tapi ya, itu harus berani meluangkan waktu..

Aku dulu pernah sahari sampe lebih dari 3 westsite nulis. Untuk di blog pribadiku sih, cukup seminggu sekali..he

Ada yg bilang mempertahankan sesuatu itu lebih sulit dari pada meraihnya. Itulah bagian dari konsistensi.

Saya sadar akan kemampuan saya yang juga terbatas, maka saat ini pun target menulis saya baru minimal satu artikel dalam seminggu. Kalo bisa lebih, tentu lebih baik.

Kang Nata pun silakan membuat target, semoga dapat diraih, dan kosisten melaksanakannya. :)

1 Artikel dalam satu minggu asal rutin itu juga termasuk baguuuusss loh Mas Andi, yang tdk bagus itu menurut saya tidak posting sama sekali dalam satu tahun, hehehe....

Betul akan ada hari keberuntungan buat kita. :)

sepertinya kita harus mengeser kegiatan yang tdk perlu dengan menulis artikel.

hahaha..hebat dong Mas nulis di 3 web dalam sehari, saya mah sulit melakukannya, krn sibuk didunia nyata. :)

kalau masalah target saya membuat target kecil - kecilan saja, minimal ada 2 artikel perminggu yang masuk di Blog Asik Pedia.

jadi tidak membuat diri tertekan, dan stress yg pada akhirnya menghilangkan nafsu ngeblog.

Mempertahankan itu memang sulit kalau tidak menjaganya.

pehatikan Anak didik Ibu Nisa, pasti rangking mereka berubah rubah tiap semesternya, jadi memang benar mempertahankan itu sulit apalagi selalu malas - malasan. :)


EmoticonEmoticon