17 Desember 2017

Buah Kelapa Yang Bersusun Seperti Buah Anggur

Pernah melihat penampakan buah Anggur ? Ahh saya yakin Anda pasti tahu penampakannya seperti apa, karena Anda pasti rajin membelinya di Toko buahan saat sedang ada uang.

Ya. Begitulah penampakan buah Kelapa yang saya muat di tulisan kali ini, bersusun seperti buah Anggur.


Buah Kelapa Yang Bersusun Seperti Buah Anggur
Mungkin buah kelapa yang tersusun sedemikian rupa seperti pada gambar diatas susah ditemukan di Perkotaan, karena mana mungkin di Kota ada Pohon Kelapa yang ada hanya Gedung – gedung bertingkat. Betul tidak ?

Metode penyusunan kelapa yang saling tindih dan dibuat secara vertical bukanlah kerjaan perkerja seni yang ingin mengambil fhoto unik.


Namun ada maksud dan tujuan utama dibalik bersusunya si kelapa yang bernama latin Cocos nucifera ini.

Tujuan utamanya agar Si Buah Penghasil Santan ini menjadi awet, tidak membusuk dan tidak mudah tumbuh tunas.

Buah kelapa yang sudah disusun tersebut biasanya akan dipergunakan untuk acara hajatan yang cukup besar, tapi bukan dalam waktu dekat, bisa saja akan di laksanakan pada dua atau tiga bulan mendatang.

Umumnya kalau buah kelapa dibiarkan saja tergeletak manja ditanah atau lantai, maka uap air dari lantai atau tanah akan meresap kedalam kelapa. Sehingga akan merangsang tumbuhnya tunas dan akan menyebabkan kelapa menjadi busuk.

Kalau sudah begitu sudah tentu buah kelapa akan diusir ke tempat sampah, karena tidak bisa digunakan untuk membuat santan kelapa. 


Buah Kelapa Yang Bersusun Seperti Buah Anggur
Jadi Orang – orang diPedesaan mengakalinya dengan cara menyusunnya secara vertical yang dibelitkan atau dililitkan pada tonggak kayu yang ditancapkan diatas tanah.

Untuk melilitkan atau menempelkan kelapa, caranya cukup mudah dengan cara mengupas kulit kelapa dan mengambil sedikit serabutnya untuk dijadikan tali. Kemudian dua kelapa tali serabut tersebut diikatkan pada kelapa lainnya.

Untuk membongkarnya juga terbilang mudah tinggal potong saja tali serabutya  atau jika Anda sedang Emosi boleh juga dengan mencabut kayu tonggaknya dahulu.

Selain kelapanya akan terjaga kualitasnya, juga akan menghemat tempat, bukan menghemat pulsa, hehe.

Penampakannya juga akan terbilang unik, dan bisa dijadikan sebagai latar belakang saat ingin berselfie ( kalau mau sich).

Artikel Terkait

Mohon Jangan meninggalkan link Hidup, apalagi meninggalkan Catatan Hutang di Kolom Komentar. :)


EmoticonEmoticon