Anda pasti punya galon atau tabung air dirumah.Fungsinya tidak usah saya tanya sebab Anda pasti mengerti untuk apa benda itu hadir diruangan...

NASIB GALON AIR YANG SUDAH PECAH DAN DI TEMPEL DENGAN LEM PLASTIK

By | Desember 20, 2017 2 comments
Anda pasti punya galon atau tabung air dirumah.Fungsinya tidak usah saya tanya sebab Anda pasti mengerti untuk apa benda itu hadir diruangan dapur.

Tapi coba cek apakah tabung galon dirumah Anda mulus – mulus saja tidak ada bekas tempelan dari lem Plastik. Jika mulus itu artinya akan aman – aman saja saat dipasangkan di Dispenser.

Namun jika ada bekas tempelan dari Lem khusus untuk plastic maka kemungkinan air akan menetes ke lantai. Seperti yang saya alami pada galon yang ada dirumah dan ditempat kerja.


NASIB GALON AIR YANG SUDAH PECAH DAN DI TEMPEL DENGAN LEM PLASTIK
Pada awalnya saya tidak curiga kenapa air yang membasahi lantai diakibatkan karena pengaruh tempelan dari lem tersebut.


Saya pikir itu karena kran dispenser yang lupa ditarik kebelakang sehingga air tetap menetes ke lantai.

Tapi dua jam kemudian ternyata air tetap mengenangi lantai padahal kran Dispenser tidak ada yang mengutak atik alias dalam posisi normal.

Kemudian saya mencoba mengangkat galon airnya dari Dispenser dan membiarkan Dispenser dalam keadaan tetap berisi air.

Dan ternyata tidak ada air yang menetes kembali ke lantai. 

Setelah di cek dan diuji cobakan kembali ternyata genangan air tersebut diakibatkan pengaruh galon air yang pecah.

Saya tidak tahu kenapa galon yang sudah dilem plastik dengan rapi namun air di dalam Dispenser tetap bisa bocor ? 

Mungkin Orang yang Ahli di Bidang Ilmu Fisika yang bisa menjelaskan hal ini.

Atau pembaca bisa membantu saya untuk mengetahui jawabannya.

Perlu diketahui bahwa air tidak mengalir ke lantai melalui galon / tabung air yang sudah ditempel dengan lem plastik. Namun melalui bagian pembuangan air yang berada di Dispenser.

Sedangkan Dispensernya dalam keadaan tidak rusak sama sekali.

Dugaan asal – asalan saya kejadian itu dikerenakan tekanan udara di dalam tabung / Galon air tidak sempurna, karena masih ada celah udara yang keluar dari  sela – sela lem plastic yang menempel di Galon Air.

Tapi kenapa airnya mengalir otomatis ke lantai ? apa karena si Dispensernya marah karena hidup berdampingan dengan galon plastic yang sudah peyot ? lalu Si Galon memberi tahu si Tuan Rumah dengan mengencingi lantai.

Ah, saya belum paham kenapa penomena itu terjadi. Padahal kejadian ini terjadi dua kali, yaitu pada Galon air dirumah dan ditempat kerja.

Sehingga semua galon yang terpakai tersebut harus diganti dengan galon yang mulus dengan cara menukarnya ke tempat asal pembelian.

Penukaran ini juga sering terbilang alot dengan pemilik warung, sebab mereka juga enggan untuk menerima galon yang sudah ditempel dengan lem plastik. Padahal membeli diwarung mereka juga.

Alasan mereka, susah untuk ditukar kembali ke Agen penyedia Air isi Ulang.

Kalau sudah begitu biasanya saya mencari tempat langganan terbaru namun terpaksa dahulu membeli galon yang mulus dengan harga sekitar 40 Ribu pertabung yang sudah di isi dengan air.

Karena dengan kejadian tersebut sebelum membeli air isi ulang saya pasti mengecek dengan teliti dahulu tabung galon yang akan dibeli, untuk memastikan bahwa saya tidak tertipu.

Sebab ada kalanya tempelan dari lem plastik tersebut sangat kecil dan berada dibagian bawah Galon. 

Tips pengecekan Galon Air dari saya adalah  sebaiknya dengan cara diraba, diusap, diterawang lalu dibawa pulang, kalau sudah kita pastikan mulus dan baik-baik saja.

Pastikan juga galonnya di lihat ditempat yang terang, bila perlu membawa senter dari rumah, hehe.

Walau galonnya tidak mulus lagi akan tetapi masih bisa digunakan sebagai cadangan saja, atau jika kita sudah kecewa tinggal kita panggil pembeli barang bekas, tapi jangan Anda lempar ke halaman tetangga.

Atau bagi yang kreatif bisa dimanfaatkan sebagai corong untuk bernyanyi rumah, kalau mau sih, hehe…

Yang lebih logis nasib galon tempelan ini biasanya dimanfaatkan sebagai tempat menanam tanaman tertentu, misalnya bumbu dapur atau bunga.

Atau juga jika Anda memiliki Profesi sebagai penyanyi jalanan, Galon tempelan ini bisa di manfaatkan dan sepertinya akan menghasilkan uang dari suara yang dihasilkan dari Si Tabung Galon Air.
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

2 komentar:

  1. Kok bisa begitu ya Kang, padahal kondisi dispenser tidak bocor. Tapi air tetap mengalir. Saya baru tahu hal ini bisa terjadi.

    Mungkin nanti kalau saya mengalami juga saya baru paham. Kenapa air bisa tetap mengalir.

    Biasanya mengalirnya kan melalui tempat yang bocor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah yg saya binggungkan, hubungan antara galon yang sdh pecah dan ditempelin dng lem plastik dengan Dispensernya itu bagaimana, kok bisa airnya mengalir otomatis dari bawah dispenser... ?

      Coba dech Mas Eksperimen dirumah, :) ?

      Hapus