Blog Ke Empat tentang Kota ini terbit karena blog Asik Pedia pada waktu itu masih beberapa kali ditolak Oleh Goolge Adsense, sehingga saya h...

PENGALAMAN MEMBUAT BLOG KE EMPAT TENTANG KOTA

By | Desember 28, 2017 8 comments
Blog Ke Empat tentang Kota ini terbit karena blog Asik Pedia pada waktu itu masih beberapa kali ditolak Oleh Goolge Adsense, sehingga saya harus mencarikan solusi cadangan agar peluang diterima Adsense semakin besar.

Karena menurut beberapa pakar Google Adsense sangat menyukai blog yang berisi konten segar dan original. Nah saya coba membuat blog yang berisikan informasi sederhana seputar kota saya sendiri.


PENGALAMAN MEMBUAT BLOG KE EMPAT TENTANG KOTA


Nama blog tentang kota saya adalah “ BaturajaOKU “. 
Blog ini saya buat pada bulan Maret tahun 2017 tapi saya lupa tanggal berapa tepatnya saya membuatnya, sebab saya sudah jarang login dan sudah mulai malas menulis artikelnya.

Blog Baturaja Oku ini, memang jauh berbeda dengan blog Asik Pedia. Menulis di Blog Asik Pedia saya tinggal menulis saja apa yang saya alami, Karena nichenya memang seputar pengalaman.

Ada gambar asli syukur tidak ada gambar asli ya tinggal download saja di Pixabay, Beres urusan.

Namun untuk Blog Baturaja OKU, saya lebih menaikan kriteria, yaitu  gambarnya harus dari hasil buatan sendiri dan tulisannya harus sesuai dengan apa yang terjadi dilapangan.

Artinya membuat blog Baturaja OKU harus terjun sendiri kelapangan.

Blog ini sudah memiliki sekitar 50 Artikel dan sepertinya masih miskin artikel. Artikel yang terisi baru tentang informasi seputar nama – nama jalan dan tentang taman kota,sungai dan gedung - gedung tertentu.

Membuat blog ke Empat tentang seputar kota memang memiliki kenikmatan sendiri, kalau dibandingkan dengan Pengalaman membuat Blog Ke Tiga   yaitu kita merasa lebih puas.

Namun nasib blog ini sepertinya tersisihkan karena waktu yang tidak cukup untuk mengelolahnya, sehingga akhirnya harus tidur panjang dan entah kapan akan dibangunkan.

Pada saat saya tinggalkan blog tentang kota Baturaja tersebut masih memiliki trafik imut dari mesin pencari.

Dari sekian banyak blog yang saya kelolah, Cuma blog tentang kota ini yang mencicipi template premium, walau pada akhirnya harus saya lepaskan template premiumnya, karena ada tampilan aneh di Tamplate tersebut dan tetap mengunakan template Free.

Blog tentang Kota saya ini memang sengaja tidak saya pasang iklan adsense, sebab trafiknya masih sangat kecil karena jarang update artikel.

Entalah sampai kapan blog Tentang Kota akan selalu tidur pulas, mungkin menunggu semangat dan mood saya bangkit kembali.

Padahal kalau digarap kembali, akan banyak informasi penting yang bisa ditulis . Saya pikirkan di tahun 2018 nanti urusan blog ini.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

8 komentar:

  1. Ayo Kang dilanjutkan, saya juga pingin tau kota tempat Kang Nata tinggal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada keinginan untuk melanjutkan blog tsb, karena tingkat persaingan artikelnya masih sangat rendah, itu artinya masih banyak informasi yg belum dilirik oleh para blogger di daerah saya.

      tapi.... itu tadi waktu dan tenaga saya belum cukup. :) saya masih butuh menyakinkan diri saya sendiri dulu mas.

      Hapus
  2. waduh kang nata, banyak banget blog yang di urus heheh. Saya yang cuma ngurus 2 Blog saja sudah pusing. Ngomong-omong saya juga tinggal di Sumatera selatan kang, tepatnya di Ogan ilir. Mantap ado dulur aku ini heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohhhh wong kito galo nich....aku baru tahu klu awak nie Wong Sumsel jugo, pdhal kito lah lamo saling blogwalking.

      OI nyo dimano dek ? Inderalyo apo ? apo di Tanjung batu ? iyolah kito nie blogger yg masih sedulur. :)

      Hapus
  3. Sudah berkunjung kesana. Jadi terkenang saat pertama kali membangun Lovely Bogor.

    Terus berjuang yah. Jangan berhenti

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha.....entahlah Pak saya masih ragu untuk melanjutkan blog tersebut. Butuh sebuah alasan yg kuat utk menjalankannya kembali. :)

      Hapus
  4. Yo ayok syemangat nulis tentang kota tempat tingal kang Nata, ku siap membaca.. Siapa tahu bisa ku jdikan wishlist liburan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.... entahlah Mbak, sekarang ini masih maleees buangetzz....hehehe.

      Hapus