25 Maret 2018

Nama – Nama Blogger Yang Pernah Corat Coret Tentang Asik Pedia

Tags

Karma dari aksi suka menulis review tentang blog orang lain sudah saya rasakan, rasanya terkadang manis, pahit , Marah, bahkan berbunga – bunga seperti muda -mudi yang sedang jatuh Cinta.

Cieeee….segitu lebaynya efek karma dari suka menulis tentang blog orang lain.
Mengulas dalam sebuah tulisan sederhana tentang blog para blogger memang memiliki kesenangan dan kepuasan tersendiri.

Sebab kita bebas menuliskan semua unek – unek dan info yang sudah kita curi dari situs mereka.


Nama – Nama Blogger Yang Pernah Corat Coret Tentang Asik Pedia


Dan ternyata ada juga beberapa blogger yang nekad menulis tentang blog Asik Pedia, Padahal situs saya Cuma situs yang biasa – biasa saja.


Mereka – mereka itu adalah …jrenggg….jrengggggg !!


1. Bang Nasti ( Bangnasti xyz )


Bang Nasti ( Bangnasti xyz )

Bang Nasti pernah nulis tentang blog saya yang berjudul “ 9 Alasan Asyiknya Blogwalking di Asik Pedia “. Ahhh….. sepertinya terlalu lebay yach si Bang Nastinya memberi judul, mungkin kerasukan gaya internet marketer, hahahah……. ( maaf yach Bang ).

Si Bang Nasti ini pernah aktif ngeblog pada tahun 2017 dan sekitar pada bulan April 2017 kalau tidak salah ia sepertinya Pensiun Ngeblog.

Sebab blognya yang bernama bangnastixyz sudah terhapus, sengaja dihapus atau dibanned Google, saya kurang tahu.

Yang jelas waktu itu ia sangat bersemangat sekali menulis artikel dan berimpian besar untuk diterima Oleh Google Adsense sebagai Publisher Iklan.


2. Rendy Alviyanto (roadkom.com )


Rendy Alviyanto (roadkom.com )
Lagi mikirin Bitcoin yach Mas.... ? :)


Saya kenal dengan sosok muda yang bernama Rendy Alviyanto ini pada tahun 2017.

Entah dari mana awal kenalnya yang pasti ia pernah menuliskan beberapa kalimat tentang blog asik pedia, yang berjudul “ Gara Gara Mengikuti Nasihat Kang Nata Kurang dari 1 Jam ada hal aneh yang terjadi pada blog saya “.

Ahhh….. sepertinya iseng sekali Mas Rendy nulis, nasehat asal –asalan saya dijadikan pokok tulisan, haduuuuhhh…..

Blog Mas Rendy yang bernama Road.com banyak membahas masalah bitcoin, jadi kalau saya perlu info tentang bitcoin saya selalu main kesana.

Walaupun ia tidak rajin update artikel dan jarang gabung di kolom komentar saya, namun nama blog beliau sulit dilupakan.Road.com.


3. Khairunnisa Ast (Maringenet.com )


Khairunnisa Ast (maringenet.com )
Ngak takut Ular Mbak, foto2 disana... ? :)


Mbak Nisa, begitu sebutan saya saat memanggilnya, merupakan seorang blogger asal Pulau Kalimantan yang sudah mengakhiri masa lajangnya pada Bulan Februari 2018. 

Sosok wanita yang cerdas satu ini saya kenal sepak terjangnya diForum IAPD, dia orang yang aktif dalam berjibaku menjawab banyak pertanyaan oleh member IAPD.

Ia adalah pengasuh sebuah blog yang bernama “ Maringenet “, sebuah blog yang memberikan banyak pengetahuan, terutama soal tutorial.

Salah satu ( memang satu –satunya ) Judul karya tulisan yang pernah membahas tentang blog Asik Pedia adalah tulisan yang diberi Judul “ Asik Pedia, Blog Asik Buat Dibaca “ .

Membaca tulisan tersebut membuat penyakit ge’er saya kambuh, saya seperti melayang ke Langit ke 7, hahahah……. Padahal artikel saya kebanyakkan bikin mumet , pusing dan bikin rambut menjadi rontok.


4. Anton Ardyanto ( Maniakmenulis.com )


Anton Ardyanto ( Maniakmenulis.com )
Si Bos Maniak Menulis Sedang Berselfie.... :)


Saya semakin akrab dengan sosok yang bernama Anton Ardyanto ini pasca lahirnya sebuah blog yang bernama “ Maniak Menulis “.

Sebuah blog yang berisikan “ opini yang menentang “, awalnya memang begitu isi tulisannya, namun akhir – akhir ini mulai tercemar oleh artikel tutorial dan review.

Tak Mengapalah namanya juga Maniak Menulis, yang menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia arti Maniak itu adalah orang yang tergila-gila akan sesuatu. ( kata Kamus BBI..loh ).

Jadi kalau digabungkan akan menjadi “orang yang tergila-gila akan menulis “ tapi orangnya tidak gila lohhhh, Cuma suka adu jotos online di Forum diskusi saja.Kebiasaan buruk, hahahah…. Peace Pak.

Judul tulisan yang pernah ia tulis secara Objektif tentang blog asik pedia adalah “ ASIKPEDIA : Jujur dan Polos Itu Asyik Di Baca “.

Karya tulisannya sangat menarik, karena ditulis secara berimbang, baik ia katakan baik, buruk ia katakana buruk, padahal lebih banyak buruknya, hahahah…..

Dari blog Maniak  masih bayi saya sudah mengemari blog tersebut hingga sekarang ini, tidak ada kata bosan membaca tulisan unik si Anton Ardiyanto dari Bogor itu. 

Terkadang kalau tidak ada artikel terbaru disana pikiran saya jadi pusing, mungkin Ilmu pelet Maniak Menulis sudah merasuki jiwa saya yach, entalah….yang jelas Maniak Menulis memang oke.


5. Andi Nugraha (Diarymahasiswa.com )


Andi Nugraha (Diarymahasiswa.com )
Lagi lihat Apaan Mas ? Lihat daftar tulisan yach.. :)


Sosok ini memang timbul tenggelam di radar dunia per-bloggingan, sebab terkadang sibuk komentar sana sini lalu akhirnya lenyap entah kemana, terkadang menulis, terkadang tidak. Apa sich maumu Mas ? heheheh……

Sepertinya si Pemilik blog diarymahasiswa.com sedang khusuk bersemedi di Drone Raksasa Lempeng Wonolagi, dan baru turun saat sudah mendapat wangsit ide menulis.

Walau ia sudah mulai jarang update si Mas Andi ini pernah nulis tentang Asik Pedia yang berjudul “ Berbagi & Menginspirasi lewat Blog? Asikin Aja! “ .

Tulisannya menarik dan lucu menurut saya, hingga tak heran banyak orang yang bernafsu untuk berkomentar, termasuk saya sendiri,… hahahah.



6. Sitti Taslimah (Dapurimah.blogspot.co.id )


Sitti Taslimah (dapurimah.blogspot.co.id )


Sosok Wanita yang bernama Sitti Taslimah ini saya kenal sekitar bulan Januari 2018, sepak terjangnya yang suka share – share artikel milik tetangga dan rajin koment ini membuat saya suka liatin blognya plus fotonya, hahahah….

Sehingga suatu saat tulisannya tentang blog asik pedia tertangkap kamera, yang berjudul “ Dapur Ima Difitnah “. Gokil nich artikel, saya sempat kaget, sebab saya kira orang lain yang ia bahas, eee ternyata blog saya yang dibahas, hahahah……

Ternyata Mbak Imah Ini selain Jago Memasak, ia suka menulis artikel di blog kesayangannya, yaitu Dapurimah dan Blog Personalnya “ Sitti Taslimah “.

Blog Dapur Imah berisikan tentang resep dan pengalaman saat ia memasak sedangkan blog Sitti Taslimah berisikan tentang cerita pribadinya.

Kedua blognya sama – sama enak untuk dibaca, seperti enaknya masakan Kue si Mbak Sitti Taslimah, (kata orang sich, sebab saya belum pernah nyicipnya, hahahah ).



7. Idris Hasibuan (Ngayap.com )


Idris Hasibuan (Ngayap.com )
Sedang cari inspirasi menulis yach mas.... :)


Ingat blog Ngayap asuhan Mas Idris Hasibuan ini saya jadi ingat dengan kata “ ngelayap “. Apakah orangnya suka ngelayap yach, hahahah , tak taulah saya.

Yang jelas Si Mas Idris Hasibuan ini pernah mengabadikan nama blog Asik Pedia dengan sebuah judul mengelegar nan membahana ,yaitu “ 5+ Blogger Ini Mempunyai Komentar Berjibun, Keren Pisan ya! “ .

Mata saya jadi melotot dimasukan kedalam kategori tersebut, bukan karena marah tapi terpukau akan ide – ide kreatifnya.

Blog ngayap yang mengusung Motto Menjelajahi Indonesia Dengan Hati ini, bagus sekali untuk dibaca disela – sela waktu senggang Anda karena tulisannya menarik, mengelitik dan tentunya membuat ketagihan.


8. Aul Howle (Aulhowler.com )


Aul Howle (Aulhowler.com )
Mas Pinjem Kameranya dong, hehehe.. :)


Mengingat kata “ Aul Howle “ dan situsnya yang bernama “ aulhowler.com “ cukup menyulitkan buat saya, mungkin lidah saya yang tidak terbiasa Berbahasa Bule atau mungkin memori otak saya saja yang bermasalah.Perlu Install Ulang sepertinya, hahahah….

Namun yang pasti blog yang nama situsnya berbau bule ini pernah mengoreskan nama Blog Asik Pedia dengan sebuah judul yang bernama “ Daftar Link Blog dari Blogger Aktif 2018 - [Ter-verifikasi] versi www.Aulhowler.com “.

Silakan cek apakah nama blog / situs Anda tertangkap basah tidak oleh si Mas Aul ini di Situsnya.


9. Mas Andi Wibowo ( Masandiwibowo.com )


Mas Andi Wibowo ( Masandiwibowo.com )
Cover Boy Majalah,,,, ( ahh saya lupa nama Majalahnya )


Ingat situs masandiwibowo.com ini saya pasti ingat dengan motto Dahsyat blognya “  Story Of Me and My Family Trip “. Situsnya ini menitik beratkan isi artikelnya tentang Kisah Perjalanannya Bersama Keluarganya.

Sangat Asyik dan bikin iri kalau lihat – lihat keseruan ia bersama keluarganya saat sedang jalan – jalan. ( iri tanda orang tak mampu, hehehe ).

Salah satu goresan dengan paket hemat yang pernah ia buat tentang Blog Asik Pedia berada disebuah judul “ 1 Tahun Ngeblog, Saya Bagi-Bagi Hadiah

Judul yang ia buat sungguh menawan dan membangkitkan hasrat ingin tahu, walau isinya Cuma hadiah berupa Link Blog. ( Coba hadiahnya berupa produk GamBart atau uang tunai, pasti kami terima dengan hati berbunga – bunga ). Hadiahnya Nyusul juga ngk apa - apa Mas tak ada kata terlambat kok. :)

Membaca Blog Mas Andi Wibowo serasa kita ikutan Jalan – jalan Juga.



10. Nama Anda

No.10 ini khusus buat nama blog teman –teman yang jika suatu saat tulisan Anda tertangkap basah oleh saya.

Jika tidak tertangkap basah, tertangkap kering juga tidak apa – apa, tetap saya cantumkan.

Nama – nama blogger diatas tulisan mereka tentang blog Asik Pedia sudah saya ketahui, namun untuk para blogger lainnya yang tulisannya belum saya ketahui ( tentang blog aneh saya ) mohon kiranya diberitahukan melalui Via Kolom Komentar atau via email, agar nama dan Blog ente bisa saya masukkan ke dalam Daftar.

Artikel Terkait

62 komentar

Wahhh kang keren banget yaaa, blognya jd inspirasi byk blogger .

hahahah.....iya saya sependapat dengan Mbak. :)

Saya mah bingung.. kenapa sih diingetnya Maniak Menulis saja.. kenapa bukan blog yang lain yang dipakai... huhuhuhu... :-((

Nggak Masandi, Nggak Kang Nata.. makenya blog yang ini...

coverboy majalah Kompor Kang. jadi model bahan peledak. :)

ada yang protes tuh. yang punya Lovely Bogor. tapi jujur saya lebih inget maniak menulis daripada yang satu, karena pertama kenal Pak Anton ya Maniak menulis.

terima kasih penampakannya.

Blog MM lebih Komersil dan Imut - Imut Pak, Hahahahah..... :)

Oh.... iyaaa, Majalah Kompor Bekas, hahahah..... :)

Iya Mas, Si Admin E-Tabu sedang ngamuk, diamkan saja, ntr tenang sendirii, hahahah.....

Saya juga ingatnya dengan Maniak Menulis, hehe.

Hadeuh.. nambah satu lagi... hikkss

hahah.... sama berarti Mbak, MM lebih mudah diingat. Apalagi blog Pak Anton , Mbak Nisa dan Mas ANdi, yang notabenenya berawalan " MA " jadi saya lebih mudah sekali ingat. :)

#asahgoloksambilngorekupil ... TUNGGU BALASANNYA YAH !

Kang Nata juga jadi salah satu inspirasi saya buat rajin BW.. terima kasih Kang Nata :D

hahahah, #goloknya buat hadapin si Mas Andi yach Pak, hehehe... :)

Terima Kasih Mbak kalau saya sudah menjadi salah satu rujukan Inspirasi BW, semoga teman2 lainnya berpikiran yang sama, :)

Terimakasih mas, telah mengikut sertakan blog saya, di sini, saya tidak bisa berkata apa apa, hanya ungkapan haru hati saya, karna Mas admin sudah berbaik hati membawa blog saya disini..

Dan nomor 10 itu adalah saya. Hehehe.....

Banyakjuga ya nama yang pernah mencoret tentang asik pedia kalau saya kapan ya bisa masuk dalam daftar hehe. Kali saja nanti saya masukkan ke dalam perpustakaan digital saya .. :D

Hahaha...iya sama2 Mas. :)

Hahahah... Blog kita dari marga yang sama mas, Marga " Pedia". :) satu nenek moyang. :)

Wow... Perpus digital, wah pasti menarik nich... :)

Wkwkwkkw Da ada aja kang nata ini.. btw aku suka banget sama tampilan templatenya saat ini. Mobile friendly banget kang nata.. kapan2 saya aja deh yang nulis tentang asikpedia, penasaran sama wjah asli penulis asikpedia wkwkkw

Naksir yach mbak dng template terkemuka milik blogger ini ? Saja juga naksir dan berat banget melepaskan template sebelumnya.

Speed utk versi mobile dan dekstop ternyata oke sekali.

Hasil dari penempatan iklannya lumayan bagus, rupiahnya mengalir tak terduga mbak, makyuzzz dech pakai template ini.

Klu mbak mau nulis Asik Pedia di Blog Ratu Tips, saya ngk bisa larang, hehehe.... :)

Mantap kang, makin terkenal blognya keren :D

lhooo...tadi nama Blog saya ngikut disini kok,, sekarang nggak ada, apa ada yang salah ya? apa Mas Admin berubah pikiran jadi blog saya di hapus,,,?

OK nggak apa apalah, saya tetap memaklumi ....

sekali lagi saya ucapkan selamat kepada asyikpedia, semoga kedepanya makin eksis

Jadi aku ikut ditraktir nggak.. kan penghasilannya sampe luber gitu.. masa sih saya g kecipratan sedikitpun 😢😢😢

in template baru ya kang, wah sayang kalau ada sahabat yang nggak aktif lagi seperti imah jarang aktif lagi akhir-akhir ini

Saya sudah kunjungo semuanya dan sudah saya bookmark mas

hahahah...tidak ada yang dihapus Mas, :)

Trim's atas Ucapannya Mas, Saya mendoakan Juga semoga Situs Triknews, menjadi Populer di Hari - hari kedepannya. AMIN

Hahahah.....Masak sih Blogger yang punya Banyak Blog seperti Pak Anton ditraktir oleh saya yang notabenenya masih kelas CUPU. :)

Pak Anton yang mestinya wajib traktir saya, heheheh..... Penghasilan dari Lovelly Bogor Gede loh..... :)

hahahah.....Alhamdulillah Mas, Tapi belum setenar blog Mayuf Dot Com.

Iya.Mas, coba2 siapa tahu hoki, heheheh..... :)

Iya. Si Mbak Imahnya sudah mulai sedikit mengendurkan diri dari Dunia Per-blogging-an.

Mungkin sedang ada urusan Pribadi. :)

Wah....... Saya jadi malu nich, heheheh.. :)

Semua blogger di atas udah kenal semua alhamdulillah

aku juga mau ah kunjungi semuanya

Silakan Mas, Semoga menjadi sesuatu yang menghasilkan Ide. :)

Alhamdulillah kalau sudah kenal Mas, tinggal silahturahminya dipererat lagi, heheheh.... :)

Aahhh, aku tercyduck wkwkwkwk

Sama-sama kaang
Terima kasih juga sudah mention aku di sini yaaa
Semoga sehat selalu dan sukses selalu ^^

Btw ada beberapa nama yang belum pernah ku kunjungi nih
Izin blogwalking dari list di atas ya kang :)

P.S.
Kameranya udah agak rusak, sekarang aku pake hape Op*o doang buat foto foto hahaha

Banyak juga yang ngulas blognya, meski adminnya ramah bngat dan jadi inspirasi buat blogger lainnya.

Wah, banyak ya yang review blog Kang Nata, sukses selalu. ngomong-ngomong salam kenal ya.

ya gitu ya kang kalau jadi blogger terkenal yang ramah, tidak sombong dan rajin membantu ibu... diulas manis he he he...
jadi tambah manis kan kang....

ngomong2 soal mba Ima, doain ya kang semoga mba Ima lekas sembuh...jadi bisa ngeblog lagi

rusak juga ngk apa mas, hahahah....

cuma sedikit mas,heheheh.... :)

cuma 9 doang mas, hahahh....

Salam kenal Juga Mas. :)

hahahahh.....betul- betul, semanis masakan Mbak Monica.... :)

Salut, Kang Nata dengan Asik Pedianya udah beken tapi ... ngga sombong.
Tetap low profile.

ish keren banget kang sampe dijadikan inspirasi tulisan blogger lain semoga makin menginspirasi yes...btw kang andi nugraha tak perhatikeun emang betul kadang nulis kadang bw hahaha.

Boom.. aku tercyduk disini. Mana ditanya lagi liatin apa lagi..he
Itu lagi liatin daftar artikel, Kang..wkwk

Aku baru kembali ke Jogja nih, sudah sekian minggu berkelana ke berbagai kota..he
Dan langsung nyempetin kesini. Dan udah nulis diary terbaru juga lho, Kang. Mampir ya, ada kopi tuh..haha

Dan langsung ngeh ke artikel ini. Dan lagi-lagi sudah ada nama DM :)
Aku bukan jarang update, aku tetap nulis di buku diaryku. Hanya saja waktu dan beberapa project kemarin mengharuskanku kesana sini ke kota ini kota itu. Dan itu nggak memungkinkan ngepost, gantinya aku tulis di buku. Dan udah ada yang disalin dan udah tayang tuh..he

Baru kali ini deh aku ngalamin lama nggak ngepost, Kang. Tapi bukan karena males lho ya..he Beda ini mah..he

Mana atuh udah kesini, nggak ada pisang goreng ini teh..ha

Asik euy, tampilan baru dan kembali sama template bawaan ini. Ntap n keren kok, Kang..

Hahahah....ketahuan nich tulisan iseng saya... :)

Sibuk launcing Buku baru yach mas ? :)

Sebelum mas Andi BW ke sini saya sudah tahu klu ada tulisan baru di Blog DM, tpi belum sempat Koment.....krn cibuk numbuk biji kopi..hahahah.:)

Hahaha...mujinya tulus ngk nich mas....? Atau jng2 saya harus bayar dng 10 cangkir kopi. :)

Wah asik banget ASIKPEDIA banyak yang nulisin di blog. Spesial bgt kayaknya yah? Hm.. Apakah suatu hari nanti saya akan ketangkep basah? Mari kita lihat

Hahahah....betul2 sekali mbak. :)

Hahaha... Maybe Yes... Maybe No... Gkgkgkgk.... :)

Tulus atuh, Kang. Kalau masalah kopi mah nggak usah minta dari pujian. Minta aja langsung sama Kang Nata..wkwk

Belum ke buku nih, Mas. Ini lagi ada project lainnya..he
Haha.. makannya saya duluan yang kesini, soalnya agak mendengung ini telinga, taunya nama saya tercantum dalam postingan ini :D

saya belum layak lagi..

blogger blogger yang disenaraikan oleh mas ternyata dan terbukti mempunyai krebiliti dan autoritas yang super..

terbaik dan keep it up

Dengan cara seperti ini pertemanan sesama blogger di dunia maya semakin kuat ya kang Nata. Hmmm, boljug nih idenya, .... Kalo saya review, boleh nih kang??

hahahah...jangan terlalu tinggi memujinya mas, nanti mereka Ge'er dan jadi malu, hihihihi.... :)

Blog saya yang Mau Mas review, ? boleh. Nanti saya tambahkan di artikel diatas kalau Mas sudah mereview blog jadul ini, heheh....

Mohon Jangan meninggalkan link Hidup, apalagi meninggalkan Catatan Hutang di Kolom Komentar. :)


EmoticonEmoticon