02 April 2018

E- TABU NET ( Inspirasi Semangat Membuat Blog )

Semangat dalam membuat dan mengelolah blog tidaklah  harus hadir di dalam sanubari kita karena bayang – bayang sukses blogger – blogger papan atas, seperti Linda Ikeji dan lainnya.

Bagi saya cukuplah melihat blog – blog sederhana yang kelihatannya sepele namun memiliki misi dan isi yang menyenangkan bhatin.

Iya. Itulah E – Tabu.Net , sebuah blog yang baru berdiri pada bulan Maret 2018 yang sudah menarik perhatian saya.

E- TABU NET ( Inspirasi Semangat Membuat Blog )


Awal membacanya saya jadi binggung, kenapa blog yang adminnya bernama Anton Ardiyanto ini harus memberi nama “ E – Tabu “. Kenapa ngk pakai kata “ membleh “ saja sekalian ?

Sedangkan kata “ Tabu “ menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah “ yang dianggap suci (tidak boleh disentuh, diucapkan, dan sebagainya); pantangan; larangan “.

Aneh sekali menurut saya, pada awal membacanya. Apa Mungkin blog tersebut tidak boleh disentuh oleh tangan halus saya ? atau mungkin blog tersebut adalah sebuah blog terlarang, hahahah,,,,tidak mungkin seperti itu , pikir saya.

Usut punya usut ternyata, kepanjangan dari E-Tabu Net adalah Elektronik Taman Bunga, hahahah,,,,saya ketawa , pada saat itu. Kreatif sekali membuat nama blognya, pikir saya waktu itu.

Pasti penamaanya adalah ulah si Anton Ardiyanto yang sudah sukses merayu para Warga Perumahan Cluster Taman Bunga, Mekar Sari, Tanah Sareal, Kota Bogor untuk belajar ngeblog.

Blog E-Tabu Net adalah sebuah blog sederhana ( saat ini, entah suatu saat ) yang merupakan sebuah wadah berbagi informasi  dan isi tulisannya dibuat oleh si Admin dan Warga Taman Bunga.

Yang membuat saya senang adalah sambutan Masyarakat di Perumahan Taman Bunga yang sangat antusias untuk belajar membuat blog.

Mereka ( warga taman bunga ) belajar membuat blog dari nol dan lainnya setiap hari minggu di sebuah tempat yang dikenal dengan sebutan Mabes Pos Satpam.

Siapa tenaga pembimbingnya ? iya itu tadi si Mister Anton Ardiyanto, yang sering dipanggil dengan sebutan “ Pak Guru Anton “. Keren yach sebutannya.

Dari proses transfer ilmu blogging ini , warga Taman Bunga saya perhatikan sudah memiliki blog masing – masing dan semangat sekali menulisnya.

Yang paling saya salut lagi adalah keikhlasan dari Pak Anton Ardiyanto yang sudah meluangkan waktunya setiap minggu demi untuk membimbing rekan – rekannya disana untuk belajar membuat blog.

Kalau mereka mau belajar dari Nol, terus mengapa kita yang sudah berbulan – bulan sudah tahu tentang blog, jadi kambuh-kambuhan ngeblognya ? 

Pesan saya jangan mau kalah semangat dengan E-Tabu.

Artikel Terkait

16 komentar

Buru2 melunvue ke e tabu ah. Aku belum pernah mampir kesana nih kang.. Keren ya pak guru Anton, hhh

E- Tabu Net.

nama yang senang mau ingat nie..alhamdulilah

Wah hebat belum lama berdiri bisa langsung masuk ke reviewnya kang nata :D
Otw >

Saya belum sempat mampir ke blog tersebut. Mau meluncur dulu ah,,,

E-tabu.net nama nya mudah di ingat pemilihan yang sangat tepat sekali. Nanti saya berkunjung di sana.

Mari kita mampir bersama..yuk

Wah..menginspirasi ya...namanya bikin penasaran untuk mengunjunginya..

Kang Yang punya E-Tabu lagi sibuk kayaknya. sibuk dengan warganya.

Pak Guru Antonnya, sedang liburan Mas, harap jangan diganggu.... ntr konsentrasi ngabisin duit hasil dari Job Placementnya terganggu, hihihihihi..... kalau Dia ngamuk maka, kelar dah hidup Mas Andi W, gkgkgkgkgk..... :)

Jujur aja kalo nggak tau kepanjangannya, cukup E-Tabu aja aku malah malas mengunjunginya, karna namanya cukup aneh hahaha. tapi setelah tau kepanjangannya ternyata bagus juga hihihi kreatif bgt

Pak Guru Anton ga ada.. yang ada newbie Anton saja.. :-D

Hemm uang job placement malah ga habis tuh.. masih disimpan buat beli domain baru lagi..

sha belom pernah mampir ke e-tabu nih. hehe

Pastinya e Tabu net yang owner nya Mister Anto ini mengikuti jejak penulis asikpedia.. Kan kang nata punya beberapa blog yang dikelola kang Nata yaa.. Btw saya tunggu artikel selanjutnya biar aku comment2in yaaa hehe

Wah bagusnya usaha Pak Anton..semoga dirahmati kerana berbagi ilmu..

Mohon Jangan meninggalkan link Hidup, apalagi meninggalkan Catatan Hutang di Kolom Komentar. :)


EmoticonEmoticon