19 Juni 2018

Pengalaman Hadapi Anjing Dengan Mudah Ketika Sedang Berpapasan

Pernah tidak, ketika teman - teman sedang jalan kaki tahu – tahu berpapasan dengan seekor Anjing ? besar dan hitam lagi Anjingnya.

Mungkin kita sedikit agak takut / was – was  digigit. Betul tidak ?

Apalagi Anjingnya ternyata berbadan besar dan mengeluarkan air liur yang banyak, dengan taring yang cukup serem, lebih serem dari suster ngesot.

Pengalaman Hadapi Anjing Dengan Mudah Ketika Sedang Berpapasan


Menurut saya lumrah dan Manusiawi, ketika ketakutan tersebut hadir dihati kita, karena Anjing memang sukanya mengigit.Kalau bukan mengigit melainkan tersenyum bukan anjing namanya, tapi itu adalah kamu,hehehe.

Dari pengalaman saya, ternyata ada trik cantik yang bisa kita gunakan jika kita berpapasan dengan anjing dan takut digigit.

Yaitu coba pura – pura mengambil batu, walau ditempat kita tidak ada batu sama sekali.

Gaya kita yang membungkukan badan dengan pura – pura mengambil sesuatu ini ditanah akan membuat si Anjing tersebut merespon, Karena dikiranya kita akan melemparnya pakai sesuatu.

Dan biasanya si Anjing akan berlari, karena instingnya cukup tajam untuk mendeteksi sebuah kejahatan yang akan menimpanya.

Tapi kalau tidak berhasil……. 

“ Ya. Andalah yang harus ambil langkah seribu “ daripada digigit Anjing dan terpaksa di suntik anti rabies.

Syukur – syukur kalau di dekat kita ada pohon, jadi bisa kita panjat, itupun kalau bukan pohon tauge.

Tapi dari pengalaman saya pribadi, trik ini cukup manjur untuk dipakai ketika kita akan mengusir si Anjing ,tanpa harus melukainya.

Artikel Terkait

7 komentar

Hmm.. Lempar lah pakek apa yang ada di dekat kita saat itu kalau diserang..
Syukur" ada tongkat kayu.. Jadi bisa serangan balik.. haha

Kalo lari ttp kekejar euy..

Astagaaaa...
Fotonya lucu amat, Kang.

Kalau anjingnya begitu pasti tidak galak tuh, Kang. Yang ada menggemaskan dan jadinya pengen nyubit, heheheh.

Eh iya beneeer ..
Kalo berpapasan sama anjing galak dan liar, pura-pura aja jongkok ngambil batu .., ntar psti kabur dia 😁

Tapi,
Jangan ditimpuk batu beneran,ya .. kasian.
Cukup gertak sambal aja 😁

Hahahaaaa ane cuma mau buat salah kang

Haha,, Dulu di kejar anjing tetangga di Kosan di Magelang bikin ngos-ngosan. Awalnya cuma di guk guk, terus di kejar sampai depan pagar kosan.

Ngambil batu malah kadang emank bikin dapat serangan balik juga dari anjingnya

Meski sy pny piaraan anjing d rumah, tp kalau ketemu anjing di jalan, ya serem juga. Soalnya kalau qt nae motor, melintas di depan anjing, posisi kaki kita tepat dimuka anjing, itu bisa bikin niat anjing ngejer lho. Sy beberapa kali dikejar anjing ketika sdg bermotor saat melintas di depan anjing. Alhasil, pontang panting ngegas di gang berbatu sambil dikejar anjing. #dasaranjing

Kalau lg jalan kaki, melintas ada anjing, jgn jongkok kalau saran sy. Tekadkan keberanian, pokoknya anjing itu tdk akan berani kalau qt ny berani, tegar. Anjing sangat sensitif membaca gimik qt takut atau tidak. Ketika si anjing mendekat, cobalah membentak, dengan bergestur mengusir, tp dg hrs yakin. Klo qt nampak ketakutan, kita yg kalah.

Cara ini masih ampuh ketika menghadapi 1-3 ekor anjing. Tp jika lbh dri itu, harus pakai cara kombinasi. Karena anjing yg berkawanan, cenderung ada provokator diantara mereka. Padahal kawanan sudah membiarkan qt pergi, tp krn ada provokator, kawanan justru makin mengintimidasi qt. Kalau qt kalah, habis kita tunggang langgang dikejar anjing satu kampung. Kalau sudah begitu, cuma bisa doain aja, "semoga selamat"

#berdasarkanpengalamanpribadi

Nah itu dia kalau lagi jalan tiba-tiba ketemu anjing... Wah kaki ini rasanya tiba-tiba lemes aja jadi nggak mungkin bungkuk sambil ambil batu...
Pengalaman saya dulu waktu kecil diajarin sama guru ngaji untuk membaca Surat Al Fiil kalau bertemu anjing..
Kadang kalau kurang mempan saya baca Ayat Kursi biar lebih manjur menghadapi anjing galak.


EmoticonEmoticon