19 September 2018

Pengalaman Pertama Dan Kedua Membuat Channel Youtube

Kalau ingat channel Youtube yang pernah saya buat pertama kali, rasanya  saya ingin ketawa saja, sebab videonya Cuma ditonton sebanyak 39 kali, itupun yang  nonton mungkin saya saja.Hahahaha….

Videonya juga Cuma satu doang, video hasil jalan – jalan kepasar malam yang saya beri judul agak aneh “ yaitu Perahu Terbang Di Udara “ . Secara logika mana ada Perahu terbang di udara, perahukan diatas air.Tull ngk ?

Inspirasi pembuatan Channel Youtube pertama ini berawal dari ingin meniru  trik Mbak Indri, sang Bos Juragan Cipir.Yang mana untuk pembuatan video youtube tidaklah perlu susah – susah , kita hanya  perlu berada dikeramaian dan merekam objek dalam durasi pendek, misalnya 5 Menit lalu kemudian kita apload berkala dan sebanyak mungkin ke Youtube.

Nah gara – gara termakan trik seperti itulah kemudian lahirlah Channel Youtube saya yang pertama Kali.

Pengalaman Pertama Dan Kedua  Membuat Channel Youtube


Namun entah mengapa lambat  laun, semangat untuk ngeyutube saya menjadi pudar, mungkin karena videonya tidak laris yach,,,hehehe.Lalu kemudian Channel Youtube pertama mulai saya tinggalkan.

Berselang beberapa bulan kemudian, saya lupa jarak rentangnya antara pembuatan Channel Youtube pertama dan Kedua, maka lahirlah Channel Youtube saya yang kedua.

Pengalaman Pertama Dan Kedua  Membuat Channel Youtube


Ide inspirasi lahirnya channel Youtube ke dua ini berawal ketika saya sedang melihat para pemain enggrang yang sedang berakrobatik dijalananan.

Kemudian tanpa  pikir panjang saya rekam dan saya tampilkan diChannel Youtube saya yang kedua, penampilan  sang pemain enggrang memang menarik.Namun durasi yang saya buat cukup sedikit, Cuma sekitar 17 detik.

Sehingga akhirnya video tersebut saya hapus dan saya gantikan dengan video lainnya.

Walau banyak kekurangan dan ketidaksempurnaan disana – sini, channel youtube milik saya yang kedua ini, sudah mulai lumayan penontonnya kalau dibandingkan dengan channel pertama.

Untuk penamaan Channel Youtube milik saya,awalnya  saya memberi nama “ Kang Nata02 “ .Namun setelah saya selidiki nama “ Kang Nata “ ternyata namanya pasaran.Sehingga kemudian saya rubah dengan nama “ Kang Telur “.

Selain namanya unik, namanya juga mudah diingat.

Membaca nama “ Kang Telur “ mungkin Anda berpikiran saya adalah Juragan Telur atau suka bertelur,hahaha….Anda salah besar. Yang benar adalah……. Ahhh… tonton saja di Channel saya, hehehe….

Atau saya yang akan tonton video di channel Youtube Anda ! silakan pilih.

Artikel Terkait

11 komentar

Nama yang unik, saya sampai ngakak bacanya, wkwkwk. Maaf!
Udah main ke channel Kang Nata tapi belum nonton semuanya. Soalnya saya BW sambil streaming radio jadi suara video YouTube tidak kedengaran.

Disangka udah ga nulis lagi kang.. bolak balik kesini ga ada yang baru..

Lah...tulisan diatas baru Pak, baunya saja masih harumm, :)

Saya bolak balik ke MM juga belum ada yang baru Pak, sibuk nulis di blog lain yach Pak ?

hahaha...pemilihan namanya juga setelah berpikir panjang. :)

silakan nonton yach, walau videonya masih blepotan, :)

Wah, g dikasih link channelnya bang..?

Sengaja ngk dibuat Mas, biar ngk beratin beban blogger. :)

Cek nya gampang kok, buka youtube lalu ketik " Kang Telur " pasti muncul dech, youtube unyu2 milik saya yg bergambar Jet lie pakai baju hitam. :)

Iyah terpaksa si MM diistirahatkan dulu... nggak bisa terkejar kalau harus semua diperhatikan.. Nanti kalau sudah saatnya saya ngebut lagi disana

Ok.Pak ditunggu artikel opini dan keluh kesahnya, hehehe...

Ohya.blog mana nich yg sekarang jadi prioritas ?

Ada 2 yang sekarang jadi priorita.. karena sudah dibuat target (pernah ditulis di MM kalau mau tahu blog yang mana)

Keduanya berkembang dengan sangat baik, bahkan yang Pojok sudah melampaui blog LB, baik dari segi pengunjung dan juga penghasilan..:-D

Blog yang satu lagi sedang naik pengunjungnya karena mulai banyak tulisan yang naik di SERP, cuma masih belum seperti si Pojok

Ternyata si Pojok yang pernah diganggu orang itu sekarang ini sudah naik daun yach pak, ngak menyangka saya, itu berkat kesabaran dan semangat yang dimiliki oleh Pak Anton.

Spertinya blog US akan menyusul si Pojok :)

entah kalau si blog celoteh...... lama ngk kesana :)



Sama...saya juga lama g kesana. Untuk tahun depan saja dah :-) ga sanggup kalau ngejar tahun ini . Tapi gitu2 masih mayan pengunjungnya lo..dan kadang2 ikut ngirim recehan :-)


EmoticonEmoticon