25 Oktober 2018

Pengalaman Isap Ingus Balita, Biar Bernafasnya lancar ?

Pernah Isap Ingus Balita ? mudah – mudahan Anda pernah senasib dengan saya.

Dahulu ketika keponakan saya masih kecil, kira – kira umur satu tahun, hidungnya suka sekali mengeluarkan ingus.

Maklum, balita tingkat imun tubuhnya masih rendah jadi rentan sekali terkena penyakit. ( sok sudah berpengalaman,hahahah ). Lelah sedikit saja, bakteri influenza mudah sekali menyerang.


Pengalaman Isap Ingus Balita, Biar Bernafasnya lancar ?


Seperti itulah gambaran keponakan saya sewaktu masih lucu  dan imut – imutnya. ( sekarang ini sudah tidak lucu dan imut lagi, sebab suka minta uang kepada saya,hahah.Peace Pona’an, oom sedang bokek).

Ketika hidungnya sedang ingusan, sudah tentu akan membuat bernafasnya terganggu, saya tidak tega melihatnya menderita.

Kita yang masih ABG, eeee…sudah dewasa ini saja, kalau sedang ingusan pasti agak susah bernafasnya, apalagi sedang tidur sambil ingus keluar masuk, pasti amat menderita.

Begitupun dengan anak kecil, pasti tidak jauh berbeda, lah wong sama – sama manusia kok. Tulll…kan  Mbah….? :)

Ketika ponakan saya mengalami kondisi darurat seperti itu, saya coba memberanikan diri untuk menghisap ingusnya, berulang kali hingga habis.

Tapi…jangan pikir saya menelannya loh, saya juga manusia normal kok, ingusnya saya ludahkan setelah itu saya kumur – kumur.

Hasilnya….ternyata keponakan saya tersenyum bahagia, mungkin ia ingin mengatakan “ enak oom ingusnya ? “

Situasi seperti ini sering saya lakukan sewaktu ia masih kecil dahulu, kalau sekarang mah, tidak berani lagi, sebab air ingusnya sudah berwarna hijau, seremmm bikin jijik untuk menghisapnya.

Dibayarpun saya ogah.

# Yang tidak tahan Membaca Artikel ini, mohon  lambaikan tangannya ke Kamera 3 X.

...............................................................................................
Keyword dari artikel terkait :
Keyword                      Vol CPC Comp
info kesehatan anak      170 Rp1367 0.48
artikel kesehatan anak balita 30 Rp1063 0.19
kesehatan anak 1 tahun 20 Rp3798 0.2
seputar kesehatan anak 20 Rp608 0.31
kesehatan balita menurut who 10 Rp0.00 0.03
menjaga kesehatan balita 10 Rp1671 0.24
pengertian kesehatan balita 10 Rp0.00 0.04

kesehatan balita cerdas 10 Rp0.00 0.37
Hasilnya belum tentu akurat,info ini hanya untuk pajangan saja.

Artikel Terkait

4 komentar

waduh, udah lama gak nangkring di blog mamang aku sikok ini. Bener banget kak, ayah ku juga pernah cerita kalau dia dulu ngisap ingus ku. Ayah emang the best deh heheh

itulah ilmu non obat kimia zaman dulu dek,,,,sehingga kita bisa sehat seperti sekarang ini.

Kemana lama ngk muncul, sibuk main layangan yach...heheheh...

ha ha ha..baca artikel ini buat ngakak deh..
tapi memang kasihan kalau bayi ingusan mas, anakku yang bayi kalau ingusan bapaknya yang isap ingusnya, saya ga berani he he he..

Berarti si Bapaknya Superhero dong..... :)


EmoticonEmoticon