18 November 2018

4 Cara Saya Agar Blog Bisa Posting Artikel Minimal 1 Artikel Setiap Hari

Saya yakin jika Anda terdampar ditulisan ini, itu artinya Anda menginginkan Bocoran Rahasia  agar bisa  Posting Artikel  Minimal 1 Artikel Setiap Hari.Betul Apa betul ?

Sebenarnya ini adalah cara umum yang sering dipakai orang kebanyakan, tapi tak apalah saya tulis, hitung – hitung untuk menambah artikel di blog ini.

OK.Ikan sepat ikan lele ngak usah bertele – tele .

1. Kita Butuh Motivasi

Untuk menulis setiap hari pasti banyak kendala, pegel linu lah, malaslah, ngak ada ide lah, sibuk nonton Sinetronlah, pokoke banyak alasan dech.

Nah jikalau kita menginginkan sesuatu yang besar dari blog, maka kita butuh motivasi yang besar pula.Sepakat ?

Terserah motivasinya apa,  yang penting dengan motivasi tersebut akan membuat kita bisa menulis dan posting artikel setiap hari.

“ Bukankah sebuah motivasi akan membuat seseorang melakukan sesuatu, sekalipun harus melompati pagar dengan ketinggian 2 Meter. “

Jika tanpa dorongan dari belakang biasanya kita malas melakukan sesuatu.

Kalau saya motivasinya adalah agar blog ini setiap hari di Cap Ada artikel baru, walau Cuma artikel pendek. Mudah – mudahan bisa terwujud.Amin


2. Buat Lumbung Artikel Pendek

Motivasi saja tidaklah cukup, sebab akan banyak kendala yang kita hadapi. Misalnya rutinitas sehari – hari yang menghambat tulisan terbaru muncul.

Salah satu cara yang umum dipakai banyak blogger adalah Membuat Lumbung artikel Pendek atau panjang.

Kalau saya lebih suka membuat lumbung artikel pendek terlebih dahulu, sebanyak – banyak mungkin.

Tujuannya sudah jelas, agar  ketika tidak menulis, artikel di blog tetap ada yang baru, padahal sudah beberapa hari yang lalu ditulis.

Dengan membuat artikel pendek sekitar 150 – 300 kata , maka kerja kita membuat tulisan akan cepat terwujud,sehingga bisa posting setiap hari.

Karena stok artikel pendek kita sudah menumpuk, maka jika ada ide menulis untuk artikel panjang , maka kita bisa lebih santai mengerjakannya.


3. Jangan Lupa buat Jadwal Publish

Setelah artikel pendek atau panjang dibuat sebanyak – banyaknya, jangan lupa simpan di draf blog, jangan disimpan di Komputer atau ditempat lain.

Sebelum disimpan, artikelnya sudah siap diposting, jadi tidak perlu lagi edit sana – sini  ketika akan kita publish.

Lebih bagus lagi artikelnya terjadwal otomatis untuk penerbitannya.Dengan begitu blog akan teratur kapan waktu terbitnya dan kita bisa bobok nyenyak tanpa harus repot mikirin waktu mempublish artikelnya.

Cara Otomatis ini bisa kita pakai, ketika kita sedang berlibur ke luar kota atau sedang tidak mau diganggu dengan urusan blog.

4. Simpan Ketika Mendapat Ide Tulisan

Membuat lumbung artikel tidaklah mudah, sebab terkadang otak kita “ ngehang “ alias jadi miskin ide. Entah apa penyebabnya, mungkin kebanyakan makan rujak yah, hahaha.

Cara yang saya lakukan adalah ketika otak melahirkan banyak ide untuk menulis, maka cepat – cepatlah dibuat judul lalu judulnya ditulis. Terserah tulis dimana, dijidat juga oke.

Dengan begitu kita akan ada stok ide tulisan, sehingga lumbung artikel tidak menjadi cepat kosong.

Lebih bagus lagi, artikelnya cepat ditulis, sehingga lumbung semakin penuh dan blog bisa setiap hari lahir artikel baru.

Bagaimana menurut Anda ?

1 komentar

  1. Kalau Kang Nata bikin artikel,ketik langsung di blog atau melalui Ms word dulu?

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon