13 Desember 2018

5 Keunggulan Mobil Hybrid

5 Keunggulan Mobil Hybrid



5 Keunggulan Mobil Hybrid


Mungkin anda bertanya-tanya, apa sih mobil hybrid? Mobil listrik? Mobil tenaga baterai? Mobil tenaga surya? Bukan.

Mobil hybrid merupakan mobil yang menggunakan dua tenaga untuk bergerak. Jika mobil pada umumnya menggunakan bahan bakar minyak sebagai bahan baku utama untuk bergerak, mobil hybrid menggunakan dua sumber tenaga, yakni dari bahan bakar minyak dan motor listrik yang menggunakan baterai. 

Anda sudah dapat menebak tentunya, penggunaan baterai bertujuan untuk menghemat konsumsi bahan bakar pada mobil hybrid. Pada saat mobil bergerak lambat, mesin bensin akan dimatikan dan motor listrik akan menyala secara otomatis sehingga mobil dapat tetap berjalan, serta dapat menghemat penggunaan bahan bakar, dan sebaliknya, jika mobil melaju dengan  cepat, mesin bensin akan otomatis menjadi penggerak utama mobil.

Sekilas tentu Anda sudah dapat melihat satu keunggulan  jika Anda memiliki mobil hybrid sebagai kendaraan pribadi Anda, apalagi kalau bukan hemat bahan bakar. Mobil hybrid sudah jelas lebih hemat dalam konsumsi bahan bakar dibandingkan dengan mobil non hybrid atau mobil biasa, karena, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, mesin mobil yang menggunakan bensin tidak digunakan terus menerus melainkan bergantian dengan motor listrik yang bersumber dari baterai. 

Selain hemat bahan bakar, mobil hybrid juga dapat digolongkan sebagai mobil yang ramah lingkungan. Untuk Anda yang ingin tetap menggunakan mobil tetapi tidak ingin menambah polusi udara, Anda bisa memilih mobil hybrid sebagai kendaraan pribadi Anda. Mobil hybrid mengeluarkan gas emisi lebih sedikit daripada mobil non hybrid karena proses pembakaran bahan bakar yang dilakukan mobil hybrid lebih sedikit.
   
Keunggulan lainnya dari mobil hybrid adalah kenyamanan di dalam mobil tanpa terganggu suara mesin atau getaran. Anda mungkin pernah merasakan pusing saat terjebak kemacetan karena getaran di dalam mobil dan rasa tidak tahan karena kebisingan dimana-mana. Hal ini tidak akan terjadi jika anda menggunakan mobil hybrid. Mengapa? Karena mau dalam kondisi semacet apapun, suasana di dalam mobil ini tetap senyap. Mobil hybrid ini tentu sangat cocok untuk menemani Anda yang tinggal di kota besar yang rawan kemacetan atau Anda yang gemar melakukan perjalanan jauh.

Tidak hanya hemat bahan bakar, ramah lingkungan dan senyap, mobil hybrid juga menawarkan kenyamanan lain sepertinya penggunaan transmisi CVT atau Continuous Variable Transmission. Dengan penggunaan transmisi CVT ini, baik pengemudi maupun pengguna tidak akan merasakan perpindahan gigi yang “kasar” melainkan halus bahkan hampir tidak terasa. Penggunaan CVT ini tentu akan menambah kenyamanan Anda.

Selain keempat keunggulan diatas, mobil hybrid juga menawarkan performa kecepatan dan akselerasi yang tidak main-main. Mungkin Anda akan berpikiran bahwa karena mobil hybrid menggunakan lebih sedikit bahan bakar, hal tersebut akan berpengaruh pada performa akselerasi dan kecepatan yang dimiliki. Anggapan tersebut tidak terbukti, penggunaan bahan bakar yang lebih sedikit terbukti tidak berpengaruh terhadap akselerasi dan kecepatan yang dimiliki mobil hybrid.

Nah itu tadi beberapa keunggulan mobil hybrid yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda dalam mencari kendaraan. Bila Anda tertarik untuk menjadikan mobil hybrid sebagai kendaraan pribadi Anda, beberapa merk seperti Toyota Prius, Toyota Camry dan Toyota Alphard merupakan beberapa contoh mobil hybrid yang banyak digemari di Indonesia. Selain tipe tersebut, Anda dapat pula mencari informasi mengenai mobil hybrid ini di website resmi dealer Auto2000.co.id. Disitu Anda akan dapat melihat spesifikasi mobil dan banyak informasi lengkap lainnya. Anda juga dapat mengunjungi dealer Auto2000 terdekat di kota Anda. 

8 komentar

  1. Mobil hybrid ini jadi solusi buat pemiliknya; kalau enggan mengantri, bisa dicas saja supaya yang dipakai tenaga listrik. Mantap Kang *jempol*

    BalasHapus
  2. Kira-kira boros ngga kalau fungsi baterai sering digunain buat pengganti bahan bakar ?.

    BalasHapus
  3. Mobil hybrid mobil ramah lingkungan yaa..

    BalasHapus
  4. Wah, ke depannya kalau beli mobil, mau beli yang hybrid saja.

    BalasHapus
  5. Baru tahu kl camry, prius n alphard itu hybrid, mobil mahal semua he he he

    BalasHapus
  6. Saya suka dengan mobil hybrid ini. Hanya saja uangnya belom cukup untuk membeli...hehehehe

    BalasHapus
  7. Pengen punya mobil hybrid, Kang. He he. Ngayal dulu mah gratis.
    Soalnya pengen teknologi yang canggih mewmudahkan pengguna dan menjaga lingkungan agar tak kian sesak dijejali polusi.
    Iya, getaran mobil kala macet bikin pusing.

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon