25 Desember 2018

Pengalaman Berwisata Ke Taman Bunga Baturaja OKU Saat Tahun Baru 2019

Pada tahun baru 2019 saya berwisata ke Taman Bunga Baturaja OKU yang berlokasi di Jalan Pangeran Gedak, Kemiling Baturaja OKU 700 Meter dari Jalan Lintas Sumatera.

Saya sengaja tidak berwisata ke luar kota, sebab sedang bawaan males, ( padahal aslinya ngak ada budget untuk berwisata keluar kota, hahahah,,,nasib…nasib ).


Pengalaman Berwisata Ke Taman Bunga Baturaja OKU Saat Tahun Baru 2019


Berhubung lokasi taman bunga Baturaja OKU tidak jauh dari rumah saya dan ingin merasakan keramaian di Tahun baru 2019, maka saya pun bersemangat ‘45 untuk nyicip pemandangan taman bunga yang berada di Wilayah Baturaja Timur ini.


Pengalaman Berwisata Ke Taman Bunga Baturaja OKU Saat Tahun Baru 2019


Kalau saya perhatikan taman Bunga yang menurut kabar seluas 6000 Meter ini, tidak jauh berbeda dengan taman bunga buatan yang ada diluar Sumatera.
Harga karcis masuknya juga terjangkau, Cuma Rp. 10.000,- Perorang.


Terus ada apa di Taman Bunga Baturaja OKU ?


1. Ada Spot Berfoto Yang Menarik

Dari yang saya lihat Taman Bunga yang berlokasi di Wilayah Baturaja Timur Ogan Komering Ulu ini menyuguhkan spot – spot menarik untuk berfoto.

Banyak sekali Spot – spot berfoto yang tersedia seperti : Taman bunga, Pondok atap ilalang, Sepeda, miniature Candi Borubudur, Pondok – pondok, dan masih banyak lagi.

Perhatikan saja Gambar di Bawah ini :


Pengalaman Berwisata Ke Taman Bunga Baturaja OKU Saat Tahun Baru 2019



Pengalaman Berwisata Ke Taman Bunga Baturaja OKU Saat Tahun Baru 2019



Pengalaman Berwisata Ke Taman Bunga Baturaja OKU Saat Tahun Baru 2019



Pengalaman Berwisata Ke Taman Bunga Baturaja OKU Saat Tahun Baru 2019


Spot berfoto seperti ini memang masih terbilang unik di tempat saya ,sehingga menjadi daya tarik dan hiburan tersendiri buat kami .

Untuk berfoto di area spot – spot berfhoto tidak dipungut bayaran lagi, kita hanya cukup membayar biaya masuk saja, yakni Rp.10.000,-.

Taman Bunga Baturaja Oku ini dibuka pada tahun 2018 di bulan ke berapa saya kurang tahu, sebab saya tidak kesana sewaktu launching perdananya.Maklum saya wong Cilik jadi ngak di Undang layau, hehe….

Kalau diperhatikan cukup banyak juga para pengunjung yang  berfoto – foto di area spot berfoto.Kalau saya mah… males berfoto, fobia kamera, hahahah…..

Spot – spot Berfoto yang ada di taman bunga Baturaja Oku  ini hampir tidak pernah sepi, ada – ada saja orang berfoto. Jadi kalau kita malu antri, sepertinya kita tidak bakalan kebagian dapat gilirannya.Mungkin Magrib baru dapat giliran berfotonya atau bahkan tengah Malam, hahahah…..


2. Tempat Bersantai

Dari yang saya lihat, taman bunga Baturaja Oku ini memang cocok juga dijadikan sebagai tempat bersantai bersama keluarga.


Pengalaman Berwisata Ke Taman Bunga Baturaja OKU Saat Tahun Baru 2019



Pengalaman Berwisata Ke Taman Bunga Baturaja OKU Saat Tahun Baru 2019



Pengalaman Berwisata Ke Taman Bunga Baturaja OKU Saat Tahun Baru 2019



Iya.Betul. Karena nuasana pemandangan Alam dan Fasilitas tempat duduk yang  nyaman sehingga cocok dijadikan sebagai tempat melepas lelah bhatin atau lelah karena di kejar hutang mulu,hehehe...(yang punya hutang jangan tersinggung ntar cepat tua,hehehe ).

Tempat duduknya juga memiliki atap, jadi bisa terhindar dari teriknya panas matahari atau hujan.

Pilhan posisinya juga banyak, bisa pilih di tengah area sawah, bisa di dekat bunga, terserah dech pilih posisi yang mana asal jangan duduk di atas penderitaan orang lain saja, hahay….

Sambil duduk – duduk santai kita bisa menikmati minuman yang dijual disana.

Kalau saya kemaren Cuma minum Es The Manis Doang Cuma 5000 Rupiah, minuman lainnya tidak kebagian, sebab sudah di borong oleh pengunjung lainnya (Sebenarnya  sich saya sengaja pilih minuman yang harganya murah meriah, biar isi kantong ngak jebol,hahahah… ).

Menu makanan yang banyak dibeli orang pada waktu itu adalah pop mie, dimana – mana orang makan pop mie.

Lihat kekiri kekanan orang pada sibuk makan pop mie, Padahal dari banner yang saya lihat Di Taman Bunga Baturaja Oku tersedia menu seperti : Lele Bakar,Ayam Bakar,Ayam Geprek,Nila Bakar, dan masih banyak lagi.

Apa stok menu tersebut sudah habis di borong ? entalah, saya tidak mendalaminya lebih lanjut, maklum sebelum datang ke taman bunga saya sudah makan di rumah,hehehe,,,, jadi buat apa mencari tahu kalau kagak beli.



3. Ada Tempat Bermain Untuk Anak – Anak

Dari pantauan saya sewaktu berkunjung ke Taman Bunga Baturaja Oku pada tahun baru 2019, lokasi yang cukup ramai dipadati oleh anak – anak adalah area kolam Taman Bunga.


Pengalaman Berwisata Ke Taman Bunga Baturaja OKU Saat Tahun Baru 2019


Iya.Area Kolam Taman Bunga Baturaja ini adalah wahana air tempat bermain anak-anak.Namun Sebaiknya anak Anda ditemanin dan di awasi ketika ia bermain air di Kolam.

Kalau saya perhatikan kolamnya tidaklah begitu dalam, jadi cukup aman untuk anak kecil bermain disana.


4. Ada Organ Tunggal

Iya.Sewaktu saya masuk ke dalam Taman Bunga Baturaja Oku ini maka suara orang menyanyi yang diiringi dengan alunan music  Organ Tunggal sudah terdengar dengan jelas.

Ketika saya tonton ternyata para penyanyinya berasal dari para pengunjung.

Para pengunjung boleh menyumbangkan lagu kesayangannya, asalkan antri dengan para penyanyi lainnya.

Bernyanyi di Organ Tunggal yang disediakan oleh Pihak Taman Bunga Baturaja  ini tidak di pungut bayaran, kok…alias gratis, tiss….

Saya tidak ikutan bernyanyi soalnya sibuk foto sana, foto sini untuk dimuat di Blog Asikpedia.com ini ( padahal jujurnya sih saya ngak bisa bernyanyi, suara saya cempreng cuy ,hahahaha… ).

Suara alunan music dan lagu yang dibawakan oleh para pengunjung cukup membuat suasana menjadi ramai dan menyenangkan.


5. Ada Wahana  Zib Bike

Di Taman Kota Baturaja Oku ini juga tersedia wahana zib bike, itu loh sepeda yang berjalan di sebuah tali khusus.Namun berjalannya di Udara.

Harga untuk sekali mencoba Zib Bike ini, ketika saya lihat di banner yang terpampang adalah sebesar 20 Ribu Rupiah.


Pengalaman Berwisata Ke Taman Bunga Baturaja OKU Saat Tahun Baru 2019


Ada Tali khusus dipasangkan diantara dua pohon Binjai sebagai rel sepedanya sekaligus sebagai alat pengaman buat yang berani mencoba.

Jangan ditanya apakah saya mencoba Zib Bike atau tidak, yang jelas saya tidak mencobanya, sebab sibuk foto-foto dan leyeh-leyeh ( padahal  aslinya takut jatuh,hahahah… ).

Wahana Zib bike seperti ini pernah saya lihat di tivi dan di tulisan teman – teman sesame blogger, namun bedanya adalah ditempat saya ini diatas tanah yang lumayan datar, sedangkan ditempat lain berada diatas jurang.


Fasilitas Yang Tersedia Di Taman  Bunga Baturaja Oku :

1. Musholla

Kalau seandainya kita ingin menuaikan ibadah shalat, ditaman Bunga Baturaja OKU ini tersedia fasilitas Musholla.

Letak Musholla lokasinya dengan mudah kita lihat, karena ada merk atau namanya.

Sebelum kita menuju ke area spot Foto Candi Borubudur, maka bangunan Musholla yang dibuat mirip pondok unik ini bisa kita lihat dengan jelas.


2. Tempat Duduk 

Mencari lokasi tempat duduk ketika saya bermain ke taman bunga Baturaja OKU ini pada tahun baru 2019, memang sulit.

Bukan karena lokasi tempat selonjoran ini jumlahnya sedikit, melainkan tempat duduknya sudah dipadati oleh para pengujung.

Saya mah,,terpaksa berdiri terus, sambil lirik sana –lirik sini,siapa tahu ada tempat duduk kosong. 

Fasilitas Tempat Duduk yang disediakan oleh Pengelolah Taman Bunga Baturaja Oku ini cukup unik dan menarik.

Ada yang berbentuk pondok kecil, pondok besar, kursi kayu dan lainnya.


3. Toilet

Jika kita ingin buang Buang Air kecil atau besar  jangan khawatir sebab ada fasilitas Toilet / WC yang lokasinya tidak jauh berada dari Bangunan Musholla.

Saya belum mencoba untuk pipis disana, jadi tidak bisa bercerita banyak tentang fasilitas Toilet di Taman Bunga Baturaja Oku ini.


4. Tempat Parkir

Jika kita ke Lokasi Taman Bunga Baturaja Oku jangan khawatir soal parkir, sebab disana muat kok parkir motor atau mobil.

Penjaga parkirnya juga ada, jadi jangan khawatir kenapa – kenapa .Saya saja berjam – jam disana, motor buntut saya masih utuh kok.


5. Warung

Di taman Bunga Baturaja Oku ini juga tersedia warung jika kita ingin membeli makanan atau minuman.

Dari yang saya lihat langsung dibanner yang terpampang di Lokasi Taman Bunga Baturaja Oku ini tersedia :

Makanan :

- Lele Bakar
- Ayam Geprek
- Nila Bakar
- Ayam Bakar
- Rujak Kangkung
- Cah Kangkung
- Tahu Tempe
- Nasi Bakul
- Pop Mie

Minuman :
- Jus Buah
- Es Teh
- Es Jeruk
- Es Capucino
- Kopi

Tapi berhubung saya kesana sekitar pukul 14.00 WIB jadi rada –rada ketinggalan , maka yang tersedia tinggal, Es Teh dan Pop Mie, nasib..nasib.. 

Oh ya jika Anda bernasib sama dengan saya, datangnya kesiangan atau kesorean, sebaiknya bawa bekal makanan dan minuman dari luar untuk antisipasi siapa tahu stok makanan dan minuman disana sudah ludes di borong pengujung lainnya.

Sekian dulu ya Cerita dan Pengalaman saya berwisata ke Taman Bunga Baturaja OKU Ketika tahun baru 2019, semoga tulisan ini ada manfaatnya, jika ada khilaf dan salah kata mohon dimaafkan yach. 

Baca Juga " STIMUNO UNTUK BALITA : Produk Herbal Yang Bermanfaat Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak Usia 1 Tahun "

Artikel Terkait

8 komentar

Wah gokil, ada organ tunggalnya segala. Ibu saya kalau kesana pasti ikutan ngantri buat nyanyi wkwkw.

Atraksi wisata buatan di taman bunga OKU ini keren-keren dan komplit, fasilitasnya juga sesuai dengan kebutuhan (dasar) pengunjung. Have fun!

Baguss.., foto fotonya juga bagus.. teruskan kang.. 😊😊

Saya juga takut naik zib bike...apalagi harus bayar...;)
Tempatnya kelihatan ASIK dan rame pengunjung...emang ASIK buat leyeh2 dengan perut kenyang dari rumah...wkwkwk

Wah..belum pernah ke pulau Sumatera nih. Ada yang mau ngajak saya? hehehe....

Tiket masuknya murah namun sarananya memadai bikin tempatnya sangat direkomendasikan. Sayang di Balubur Limbangan Garut belum ada yang kayak gitu. Ada Oko senagai tempat wisata keluarga namun tak lengkap. Oko di Kecamatan selaawi yang bertetangga dengan kecamatan saya.
Baguslah pemerintah daerah tempat Kang Nata tinggal sangat memperhatikan hal demikian. Bisa bikin warghanya bahagia dan untuk mengalihkan pikiran dari beban hidup akibat masalah dan gaya hidup di lingkungan. Jadi pengen piknik juga ke tempat murah kauak gitu.
Gak berani, sih, naik sepedanya. Ngeri! Kalau 10 tahun lampau mah tak masalah, hi hi.

Wah lumayan ini ada organ tunggalnya juga,,,bisa joget joget wkwk

Wahh mulai meliput wisata nih? bagus... lanjutkan.


EmoticonEmoticon