22 Januari 2019

Mungkin Di Culik Mahluk Halus ( Gaib ) : Kakak Teman Saya Hilang Di Kebun

Iya.Kakak teman Sekantor saya hilang setelah selesai melakukan pengukuran tanah di tanah Perkebunan miliknya sendiri pada Bulan Desember 2018 dikawasan hutan Bukit Pelawi Desa Pusar, OKU Sum-Sel.

Dari cerita rekan kerja saya, kakaknya terakhir kali pamit kepada temannya untuk mencuci tangan disebuah anak sungai yang tidak jauh dari Pondoknya usai mengukur tanah.

Mungkin Di Culik Mahluk Halus ( Gaib ) : Kakak Teman Saya Hilang Di Kebun


Namun setelah ditunggu – tunggu Ia ( orang yang hilang ) tidak muncul – muncul.

Menurut penuturan teman saya, orang lain sempat menghubunginya via telephone dan si Orang Hilang tadi sempat berkata via telephone bahwa ia sedang tersesat.

Orang – orangpun melakukan pencarian diseputar area anak sungai tempat orang hilang tersebut mencuci tangan, namun tidak ditemukan.

Orang – orang mencoba menghubungi kembali melalui via telephone namun tidak diangkat , lalu kemudian hape tidak bisa dihubungi kembali.

Hingga sekarang ini ( 21/01/2019 ) kakak teman saya belum jua ditemukan.
Ada dugaan bahwa kakaknya teman saya tersebut diculik Mahluk Halus.Berbagai usahapun dilakukan dari Melaporkan ke Pihak Berwajib, melakukan pencarian bersama , melakukan pembacaan surah Yassin dan lainnya.

Namun hasilnya Nihil…..

Memang sich ditempat kami Bukit Pelawi Yang berada di Wilayah Desa Pusar OKU ini terkenal akan adanya  penghuni dari Golongan Mahluk Halus.

Saya sendiri jarang sekali kesana, karena tidak mau ambil resiko alias takut, hahahah…

Pernah sich kesana, tapi Cuma satu kali sekedar melepas rasa penasaran..sudah itu tidak mau lagi…soalnya saya masih ingin hidup di dunia nyata,heheh.
Patut diakui pemandangan Kota Baturaja kalau dilihat dari Atas bukit Pelawi memang menarik sekali.

Ketinggian dari Bukit Pelawi ternyata dahulu dimanfaatkan untuk menancapkan Tower Pemancar TVRI.

Hebohnya hilangnya kakak teman saya itu , ternyata memancing teman saya bercerita tentang pengalaman mereka.

Yuk Simak, Cuma dua saja yang saya tuliskan,,,saya khawatir pembaca nanti ketakutan, upsss…bukan pembaca maksudnya, saya yang malah ketakutan,hahahah….


1. Orang Hilang Di Sungai

Saya lupa nanya  keteman saya kira – kira tahun berapa orang yang ia ceritakan tersebut hilang Di Sungai.

Tapi yang jelas menurut penuturan teman saya, orang tersebut terakhir kali melakukan aktivitas menjala ikan disungai, namun tidak kembali lagi kerumah.

Karena kuat dugaan orang tersebut hanyut atau tengelam di sungai, maka orang – orang melakukan pencarian selama 1 hingga 2 hari.

Namun lagi – lagi tidak ditemukan.

Pada hari ketiga Orang tersebut muncul dan Ditemukan di Sungai diarea ia Tempat ia Menjala Ikan.

Kondisinya dalam keadaan sehat- sehat saja.

Terus Kenapa orang – orang yang mencarinya pada hari pertama dan kedua tidak menemukannya ?

Usut punya usut ternyata………

Menurut penuturan Orang Hilang tersebut ia ( orang hilang ) melihat dengan jelas orang – orang yang sedang mencarinya disungai, namun ia tidak bisa bergerak dan bersuara.

Kuat dugaan, kalau orang hilang tersebut disembunyikan oleh Mahluk Halus sehingga orang biasa tidak bisa melihatnya secara normal.

Nah..kalau boleh balik lagi kecerita “ Kakak teman Saya yang hilang yang sudah saya ceritkan diatas tadi “ kemungkinan Kakak teman saya tersebut mungkin disembunyikan oleh Mahluk Halus, sehingga mata manusia biasa tidak bisa melihatnya.


2. Orang Hilang Di Anak Sungai

Pernah Lihat anak sungai  Yang ukurannya Cuma sekitar 1 – 2 Meter ? dengan kedalaman sekitar 20 Cm - 50 Cm ? 

Kalau pernah, maka ditempat kami sungai alami yang airnya selalu mengalir seperti itu sering kami juluki dengan sebutan “Anak Sungai “.

Nah…mungkin di sungai seperti itulah, orang hilang yang diceritakan oleh teman saya yang kedua.

Awalnya, ada orang pinter yang melihat bukan dengan mata biasa bahwa dibelakang rumahnya akan muncul sosok wanita.

Kemunculan sosok wanita tersebut akan muncul di area pohon bambu yang dibawahnya ada anak sungai. 

Dan ternyata memang benar, setelah ditunggu – tunggu sosok wanita itu muncul.

Lalu Sosok wanita itupun diajak kerumah orang Pinter tersebut.Lalu kemudian mencari cari informasi, siapa tahu ada orang hilang disekitar wilayah tersebut.

Dan ternyata memang benar, bahwa di daerah hulu anak sungai  ada wanita yang hilang beberapa hari yang lalu.

Kemudian…. Setelah sembuh ( Maaf ceritanya saya kebut, saya khwatir ada yang mau pipis ), maka orang –orang bertanya kepada wanita yang hilang tersebut.

Menurut penurut penturan teman saya , wanita tersebut mengatakan bahwa ia sedang bermain disebuah Sungai yang besar lalu kemudian main hanyut-hanyutan, hingga akhirnya terdampar di Anak Sungai belakang rumah Si Orang Pinter lalu kemudian diketemukan.

Kalau main disungai, lalu main hanyut – hanyutan, ditempat saya hal itu biasa dilakukan oleh kami sewaktu kecil.

Namun….. kalau main hanyut-hanyutan disebuah anak sungai yang dalamnya dibawah dengkul bahkan kedalamannya Cuma sekitar 20 – 30 Cm, mana bisa main hanyut- hanyutan, tidak seru sebab akan tersangkut.

Jangankan tubuh bisa terhanyut, teredam saya tubuh belum tentu bisa, saking kecilnya anak sungai tersebut.

Dan Pola permainan ini tidak disukai oleh kami sewaktu kecil.Sebab tidak seru.

Maka kuat dugaan, bahwa wanita tersebut, masuk ke alam Gaib yang berada dianak sungai tersebut.
Sehingga ia memang berenang di Sebuah Sungai Yang Besar.

Kami dari Kecil memang sudah didik oleh Orang tua kami untuk berhati – hati jika berhadapan dengan anak sungai, sebab biasanya disana ada makhluk halusnya.

Makanya kami berhati – hati sekali.

Di kebun saya ada sebagian tanah yang suka tergenang oleh air, lokasinya sich lumayan seram.Sehingga oleh saya ditanami dengan tanaman Jerangau, menurut orang – orang tanaman Jerangau bisa menjadi penangkal Mahluk Halus.

Selain diberi Tanaman Jerangau  di beri bebatuan besi, fungsinya sich kata orang untuk menjadi penangkal Mahkluk Halus.

Kalau saya sich lebih banyak menghindari lokasi tersebut, agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

Kalau masuk keluar hutan, biasanya saya sering berdoa terlebih dahulu, tujuannya Untuk minta pelindungan kepada Allah SWT dari Gangguan Mahluk Halus dan binatang buas.

Maklum hutan yang sering saya lalui memang lumayan seram, apalagi saya terkadang lebih banyak sendirian kalau masuk hutan.

Tapi sekarang, saya sudah jarang masuk keluar hutan, melainkan lebih banyak keluar masuk dunia Maya. 

Kalau dahulu profesi saya adalah penyadap Karet jadi sehari – hari lebih banyak berteman dengan pepohonan daripada berteman dengan Internet.

Baca : Pengalaman Kerja Menyadap Pohon Karet Part II

Hutan memang menjanjikan udara yang sejuk dan bebas polusi, namun hutan merupakan tempat tinggal mahluk lain selain manusia, jadi janganlah sembarangan pipis atau berkata yang tidak sopan.

Ke hati – hatian dan meminta pertolongan Kepada Allah SWT amatlah penting agar kita selamat ketika masuk dan keluar hutan.

Lebih nyaman lagi kalau kita keluar masuk hutan bersama orang yang berpengalaman di Daerah Tersebut.

10 komentar

  1. Wah kakak temannya kang Nata hilang diculik makhluk halus di perkebunan dan sampai sekarang masih belum ditemukan?
    Waduh mistis horror, serem ya? Semoga dengan bantuan doa dan Yasinan bisa segera ditemukan ya?

    BalasHapus
  2. Kang nata.. beneran itu kejadian di baturaja?? Palembang kan? Itu kan emang daerah masih bener2 perkampungan ya mang.. jarak dari bandara palembang ke baturaja aja makan waktu 5 jam. Ya allah semoga bisa ketemu kembali ya kang nata

    BalasHapus
  3. ngeri, bisa jadi juga masuk ke dimensi lain, dimensi astral yg gak bisa balik lagi, serem

    BalasHapus
  4. Saya harus mencubit diri sendiri karena entah mengapa,saya baca tulisan ini di dini hari, sendirian pula.
    Kenapaaaa juga saya baca ini ya??? kenapaaaa... huhuhu

    Karena akhirnya saya bergidik, seriusss kang.

    Kalau orang yang belum pernah melihat langsung mungki gak percaya.

    Tapiiii...
    Keluarga saya ada yang kayak gini.

    jadi, kakaknya bapak saya tuh menikah muda, masih belasan tahun dan langsung punya anak, gak tau mungkin karena memang usia bibi (saya manggilnya bibi) saya terlalu muda, si anak tumbuh jadi anak yang kayak terbelakang gitu.

    Dia suka banget menyendiri, ngomong sendiri, daaann sejak usia sekitar 10 tahunan kali ya, dia sudah berkali-kali hilang dengan ajaib.

    Jadi, tiba-tiba saja dia menghilang, biasanya saat dia ikut bapak atau ibunya ke kebunnya yang memang melewati pinggir hutan.
    Setelah dicari 2-3 hari sampai berbagai usaha dilakukan, tiba-tiba saja dia muncul dan tau gak sih munculnya di mana?
    Selalu dekat rumahnya, entah di loteng, entah di bawa tempat tidur, di atas pohon dekat rumahnya.

    Pas ditanya, darimana saja dia selama 2-3 hari, dijawab katanya diajak cewek cantik ke rumahnya.
    Tapi anak tersebut gak suka tinggal di sana, dia kangen ibunya, makanya dibalikin lagi.

    Duh saya merinding kalau ingat-ingat itu dan jadi ingat lagi gara-gara baca ini.

    Nah adiknya juga pernah hilang, dia hilangnya di sungai malah, terakhir kali dilihat dia main dekat sungai, dan menghilang begitu saja, kalau gak salah 2 hari baru ditemukan, dia hanyut beneran di sungai.
    Anehnya, kalau udah 2 hari hanyut di sungai kan harusnya kondisinya udah parah kan ya.
    Eh tapi saat ditemukan masih sempat ada nafasnya tersengal-sengal sampai akhirnya meninggal.

    Antara percaya gak percaya sih, sewaktu masih hilang, ada yang kerasukan di rumahnya dan minta sesuatu, sayangnya orang gak ngeh, jadi gak dikasih permintaan orang kesurupan tersebut.

    Duh kenapa saya cerita hal ini ya, agak eror emang saya, abis ini saya ketakutan sendiri deh hahaha

    Tapi beneran, gara-gara kisah itu, saya jadi takut banget ama hutan dan sungai, semacam menyimpan sebuah misteri.

    Astagfirullah

    BalasHapus
  5. Waduh... Serem juga ya, tapi hal-hal semacam itu memang ada lho, di desa saya dulu sebelum ramai penduduk dan belum ada masjid,ada suatu wilayah yang nggak boleh di datengin sembarangan, ngambil daun di tempat itu aja besoknya atau beberapa hari kemudian orang tersebut bisa meninggal.
    Berdoa dulu pokoknya sebelum melakukan apapun

    BalasHapus
  6. Suer, Kang Nata ... ngeri sekali membacanya. Kejadian seperti ini semakin membikin saya mawas diri kalau pergi ke suatu daerah, terutama jika masyarakat setempat sudah ngasih tahu soal beginian. Jangan sok berani atau apa ... kita tidak pernah tahu yang menanti di depan sana. Sumpah ngeri sekali saya membacanya, Kang :(

    BalasHapus
  7. wah, nakal tuh, harus disentil mahluk halusnya.

    BalasHapus
  8. Mbak Rey > Semua kejadian ini Allah SWT ingin menunjukan bahwa alam Gaib itu ada, Alam Barzah itu ada , alam Akhirat itu ada. Sehingga tidak ada jalan lain kecuali kita meningkatkan Iman Dan Taqwa dengan memperbanyak amal Shaleh.

    Maaf kalau bikin Mbak ketakutan,hihihii.....banyak2 baca Ayat Kursi, An-nas, Al Palaq... :)

    Pengalaman yang dialami keluarganya cukup membuat saya takut juga,hahahah..... udah dulu yach komentnya, rasa2nya saya ingin pipis. :)

    BalasHapus
  9. Di baturaja masih banyak hutan ya kang, serem juga ya klo ketemu anak sungai, klo disini kayu agung hutannya udah agak jarang kayaknya, tpi klo daerah tanjung alai, tjg raja mungkin, saya percaya alam gaib itu ada yang penting gak saling mengganggu aja tentram dunia.

    BalasHapus
  10. Serem juga ya ceritanya..tapi selesai juga bacanya sampai habis.. Semoga ketemu lagi ya orang hilangnya walaupun sudah lama hilangnya..

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon