25 Februari 2019

Pengalaman Merasakan Keajaiban Ketika Ikhlas Bersedekah

Tulisan ini saya buat bukan untuk berniat pamer ataupun berbuat riya, tidak sama sekali, melainkan siapa tahu kisah saya ini bisa menjadi daya dorong atau penyemangat teman -teman untuk bersegera bersedekah,tentunya bersedekah dengan hati yang ikhlas.

Karena bersedekah yang ikhlas , Insyallah akan ada balasannya dari Allah SWT di dunia ataupun Akhirat.Amin


Pengalaman Merasakan Keajaiban Ketika Ikhlas Bersedekah


Ceritanya begini…

Suatu pagi saya mendatangi sebuah tempat dan memberikan sebuah amplop yang berisi duit kepada seseorang *ya,iyalah masak isinya ZONK*.

Jumlahnya tidak begitu besar, karena kemampuan saya pada waktu itu cuma segitu doang.

Setelah pulang dari tempat itu….Hati saya senang sekali setelah bersedekah, itu efek pertama yang saya rasakan dipagi itu.Indah sekali rasanya,seperti orang sedang jatuh cinta pada pandangan pertama,hahahah…..

*Pernahkan jatuh cinta pada pandangan pertama ? kalau belum pernah merasakannya, berarti Anda belum cukup usia*tunggu akil baligh dulu yach*hehehe….

Lalu kemudian ketika saya sudah berada di Kantor…

Jenggg.jeng…jeng…!!!!

Sekitar pukul 08.00 WIB pagi hari, teman saya mendekati saya dan memberikan uang sebesar yang saya sedekahkan ke tempat itu.Wowww….emejiing,…!

Ternyata Allah SWT mengembalikan kembali secara cepat, uang yang sudah saya berikan buat orang – orang  itu,jumlahnya persis sama dengan uang yang saya sedekahkan.Alhamdulillah ya Allah.Terima Kasih.

Bukan hanya itu saja balasan dari Allah SWT , pada sore harinya saya mendapat Job dari sebuah Perusahaan dengan Total Bayaran senilai Rp.650 Ribu, wow….berlipat-lipat ganda dari jumlah yang saya sedekahkan.Terima kasih lagi ya Allah.

Keajaibannya tidak hanya sampai disitu…..

Beberapa minggu kemudian Si Perusahaan tersebut memberikan Job kembali kepada saya dengan Total bayaran senilai Rp.1.100.000,-. Allahuakbar, terima kasih ya Allah, Engkau Memang benar – benar Maha Pemberi Rezeki.

Dari kisah nyata yang saya alami ini, saya betul – betul merasakan sebuah keajaiban bahwa ayat – ayat Al – Quran yang berbicara tentang sedekah terbukti akan kebenarannya.Saya merasakan dan melihatnya sendiri.

Kalau kita bersedekah secara ikhlas, maka akan mendapat ganjaran yang berlipat-lipat ganda dari Allah SWT. *Saya seperti dapat BONUS berupa HIDAYAH dari Allah SWT*

Dari Pengalaman tersebut, Kalau boleh saran……

1. Ketika bersedekah jangan meminta balasan yang aneh – aneh, cukup hanya meminta ridho dari Allah SWT Atas perbuatan kita yang sudah bersedekah tersebut.

*Jangan minta mobil Ferrari, sementara uang yang kita sedekahkan Cuma cibu rupiah*Yang ada malahan kita dikasih mobil ferarri mainan,hahahah…* Jangan Pakai Otak Motif Ekonomi yach*Ikhlas saja, Tulussss….

2. Sebaiknya jangan tunda rezeki yang kita ingin sedekahkan, kalau bisa pagi – pagi sekali rezeki tersebut sudah kita berikan kepada orang yang kita jadikan target pemberian sedekah.*gedor pintu rumahnya jika orangnya belum bangun tidur*heheheh...

3. Kemudian jangan lupa rezeki yang kita sedekahkan adalah rezeki yang di dapat dari jalan HALAL,bila perlu rezeki yang berasal dari cucuran keringat kita sendiri dech.* Misalnya hasil upahan nyangkul, gitu*

4. Jangan Membayangkan balasan apa –apa , kecuali mengharap ridhoNYA semata*Jangan membayangkan dapat uang segepok setelah bersedekah*ntar uangnya ngak dapat, ujung – ujungnya kita jadi malas bersedekah lagi.

Insyallah dengan modal ketulusan dan kecepatan kita bersedekah, kita akan merasakan dan melihat keajaibannya.AMIN ALLAHUMMA AMIN

Rezeki yang datang juga tidak melulu dalam bentuk uang, bisa juga dalam bentuk, tubuh kita sehat, aman ketika berada di jalanan dan juga bisa dalam bentuk *terhindar dari amarah MURKA sang Bos Di kantor* karena lebih sering ngeblog dari pada kerja. * itu saya*hahahah…..!!!

Ohy… ada kok sedekah yang paling murah dan tidak mengeluarkan uang, yaitu memberikan senyum kepada orang lain, tapi balasannya biasanya senyuman juga,jarang sekali senyuman dibalas dengan uang.*soalnya modalnya ngak keluarkan keringat sich*hehehe….

Apalagi senyum kepada orang yang baru kita kenal dijalan,biasanya akan dibalas dengan senyuman juga, tapi senyuman penuh curiga*sembari orangnya kuat – kuat megang tas miliknya, takut kalau kita hipnotis.* hahahah....

Baca Juga : Siapa Itu Ustadz Adi Hidayat, Lc, MA ?

30 komentar

  1. Mantep bener, alhamdulillah. Emang sudah janji Allah begitu. Uang yang disedekahkan akan kembali kepada kita berlipat ganda. Bisa dalam bentuk materi juga atau terhindar dari musibah. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.mbak betul sekali.

      sedekah bagaikan menanam satu buah bulir padi,yg mana satu bulirnya akan tumbuh 7 tangkai dan dan satu tangkai akan berbuah 100 biji.

      yuk bersedekah, bersedekah buku "ngeblog ala emak - emak ". Saya siap tangan dibawah... :)

      Hapus
  2. The power of sedekah. Dibalikin sama Allah SWT dengan bermacam cara, memang :D huehehe.

    BalasHapus
  3. the powwer of emak2 ehh power sedekah emang banyak manfaatnyatermasuk mempermudah doa ita terkabul kang nataaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.betul sekali Mbak. :) Hidup emak - emak. :)

      Hapus
  4. semoga akan semakin banyak rezekinya kang nata

    BalasHapus
  5. Sedekah itu manis. Paling senang jika bisa bersedekah pakai uang hasil kerja sendiri kayak dari hasil nulis. Meski yang saya sedekahkan cuma makanan senang banget kala yang terima bahagia. Padahal cuma makanan kesukaan beliau saja yang sedang sakit stroke. Sekarang mah semoga saya bisa lebih sering besedekah dalam kelapangan maupun kesempitan. Tak selalu dalam bentuk uang karena penghasilan pas-pasan, hasil kebun juga bolehlah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga kita selaly diberikan kesempatan seluas - luasnya yach mbak untuk bersedakah, termasuk sedekah jagung muda yach mbak.hahahah...

      Hapus
  6. Saya juga pernah ngalaminnya ini kang, waktu di greja ada kotak sumbangan buat acara apa gitu, sebenernya itu ga wajib, tp karna waktu saya memang lagi pegang uang akhirnya saya nyumbang, beberapa hari kemudian sy ditelpon sm sebuah stasiun radio, saya dpt hadiah uang tunai, jumlahnya 10x lipat dr yg saya sumbangin, alhamdulilah, nyumbang ga seberapa dpt balasannya luar biasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. keajaiban sedekah iti indah yach mbak....

      tak berharap di balas ....eeee...dapat balasannya juga....jadi happy kan klu kita rajin sedekah
      :)

      Hapus
  7. Aku juga punya cerita pengalaman luar biasa dibalik kita bersedekah, kang.
    Ceritanya aku disaranin oleh salah satu eks rekan kerjaku untuk bersedakah berapapun besarnya uang ke ... penjaga toilet.
    Sedekahku itu untuk minta didoakan kesembuhan adikku.
    Menurut eks teman kerjaku, setidaknya 5 kali nanti Tuhan akan mengabulkan permintaan doa dariku dan dari penjaga toilet.
    Baru 3 kali kulakukan bersedakah, jawaban doa kami sudah dijawab olehNya ..., adikku sembuh total dari sakit yang menurut medis sangat tipis kemungkinan sembuhnya.
    Luar biasa !.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Subhanallah.... saya jadi terharu krn kedahsyatan sedekahnya Mas.... tapi sekarang masih sedekah lagi ngak.mas ? minimal sedekah topi gitu...hahahah.

      kalau slendangnya mau dihibahkan dng saya,saya siap.menerima.hahahahh....

      Hapus
  8. Ya Allah, makasih banyak kang udah nulis tentang sedekah.
    Saya bisa ngeklik link ini, semacam hati saya dituntun ama Allah, karena Dia negur saya yang sekarang malas berbagi hiks.

    Ya Allah, malu banget.
    Tapi bersyukur banget hati tergerak ke postingan ini, sehingga bisa langsung action berbagi.

    Saya juga sering banget takjub dengan keajaiban sedekah, masha Allah..
    Kami pernah ada di kondisi ekonomi yang sangat di bawah, bukan nol lagi tapi minus, yang mengakibatkan saya kembali kerja kantoran.
    Alhamdulillah, saya menghibur hati dengan gemar berbagi.
    Berbagi dan lupain.

    Gak sampai setahun, Alhamdulillah masalah ekonomi kami teratasi.
    Ada banyak kemudahan dalam hidup saya karena keajaiban sedekah.
    Saya gak tau apa itu ikhlas, yang saya lakukan cuman membiasakan diri berbagi lalu lupa.

    Dan ajaibnya, apa yang saya bagi itu gak ada apa-apanya dibandingkan dengan apa yang Allah balikin ke saya.

    Bahkan jauh lebih besar dari mobil ferari (mainan) wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Yach Mbak, berkat kebesaran Allah SWT melalui ikhtiar sedekah, akhirnya Kehidupan Mbak sudah bangkit kembali.Sudah sujud syukur belon... ?

      Alhamdulillah kalau tulisan ini sudah mengetuk pintu hati Mbak, sehingga tulisan ini menjadi berkah.Amin.

      Sudah amin, biasanya makan - makan, loh..... yuk silakan makan, tapi makannya dirumah sendiri2 lol.....hahahah

      Hapus
  9. Dahsyat sekali tulisannya kang,saya juga sangat merasa bahwa sedekah memang mempunyai energi positif yang luar biasa bagi kita,saya sangat meyakini itu,ketika kita bersedekah,baik itu jumlahnya kecil atau besar tentu itu akan memberikan manfaat yang besar baik bagi orang yang kita tolong maupun diti kita sendiri,jadi ceritanya gini dulu ada yemen saya yang susah saya bantu dia,ya enggak gede juga sih nominalnya tapi saya ikhlas memberikannya,kemudian dari situ saya merasakan bahwa rezeki saya bertambah,pokoknya ada saja rezekinya,datang dari manapun dan memang betul tuhan maha memberikan kasihnya kepada hambanya yang jujur dan suka bersedekah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya.betul sekali mas, harta yang kita sedekahkan...bukannya malah habis akan tetapi malah bertambah, asyikkk bukan kalau bersedekah... :)

      Tapi Kalau Mas mau sedekahkan BLOG-nya saya terima kok dengan lapang dada.hahahah..... gimana deal or no deal.. ?

      Hapus
  10. iya mas..
    saya setuju..

    sering juga mendapatkan balasan yang tidak terkira dan membikin hati gembira..
    hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheheh.... mengalaminya juga yach.... :)

      Hapus
  11. Masya Allah, keajaiban sedekah. Memang ya pak, Allah selalu menepati janjiNya.

    BalasHapus
  12. Mantaps. Tp memang biasanya seperti itu kan ya... Paling suka sedekahnya klo tepat sasaran. Nenek2..kakek2..

    Paling males klo punya tmn, kaya, tp suka ngutang. Giliran dipinjami, sengaja lupa mbalikin.. endingnya dianggep sedekah ajalah...

    BalasHapus
  13. hendak memberi memang mudah. tapi memberi berlandaskan keikhlasan bukan mudah... thanks 4 sharing...

    BalasHapus
    Balasan
    1. berlatih dulu memberi walau tak ikhlas, nanti lama - lama akan ikhlas sendiri kok... :) apalagi memberinya ke keluarga Calon Mertua. :)

      Hapus
  14. menjawab soalan:

    kalau mas mahu ke kuala lumpur, hubungi saya. saya sedia bantu bila2 masa sahaja. tentang budget ke kuala lumpur, dapatkan flight ticket promotion daripada air asia atau mana2 flight company. budget di kuala lumpur tidak mahal. kalau suka shopping, barulah kena bawa uang lebih. kalau tidak, budget sebanyak RM1000 = Rp 3482776.24 sudah cukup untuk 5D 4N di kuala lumpur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh... murah juga yach mbak, cuma 3 jutaan, tidak ada biaya tambahan lainya ? misalnya.... biaya bayar si Guide / pemandu wisata? :)

      Kalau kesana sambil berpuasa, sepertinya akan lebih murah yach Mbak ? :)

      5D 4N ITU apaan Mbak ? Kayak Kode Rahasia...hahahah.

      Hapus
    2. ya memang murah kalau mas pilih hotel murah. public transport di sini pun murah. kalau guna khidmat supir, sudah tentu akan over budget. kalau dengan saya, mas bayarkan untuk petrol dan tol sahaja. hahaha...

      kalau mau datang pada bulan puasa, ya memang murah. boleh iftar dan bersahur di masjid2 kerana ramai yang akan sedekah makanan untuk jemaah. tapi bukan semua masjid ada. lazim di masjid2 besar (di bandar).

      5D 4N = 5 days 4 night (5 hari 4 malam) istilah biasa untuk wisatawan ;-)

      Hapus
    3. simple calculation / budget in kuala lumpur:

      1. flight ticket (return): RM250 (promotion)
      2. budget hotel untuk 5 hari: RM35 x 5 days = RM175 (refer to Trivago.com)
      3. public transport = RM150
      4. entrance fees (if any) = RM100
      5. makan dan minum + shopping = RM300

      TOTAL = RM975 (Rp 3400408.15)

      ini cuma kiraan kasar. mas mungkin boleh dapat harga lagi murah.

      Hapus
  15. kalau mahu ketemu Upin dan Ipin, saya suggest mas datang ke luala lumpur pada November / December. sebab ketika ini cuti sekolah dan upin ipin ada menganjurkan Upin & Ipin Carnival.

    baca di sini:

    https://aniesandyou.blogspot.com/2017/12/seketika-di-karnival-upinipinluarbiasa.html

    BalasHapus
  16. Bener banget Sedekah itu membuka pintu surga.
    Sedekah yang tulus dan ikhlas khaaiatnya luar biasa memperlancar rezeki, menyembuhkan penyakit, terhindar dari malapetaka dan murka Allah.
    Dengan sedekah kita nggak pernah kekurangan. Nggak akan sempit malah lapang rezekinya. Ya nggak kang Nata? Hehehe..

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon