20 Maret 2019

Pengalaman Atasi Kunci Rumah Patah Di Dalam Lubang Kunci Dan Masih Tersangkut

Saya tak menyangka kalau mendapat cobaan berupa kunci rumah patah di dalam lubang kunci dan parahnya sisa kunci masih tersangkut.

Saya sempat berpikir, apakah ini cobaan agar tingkat kemampuan dan kesabaran saya supaya meningkat ataukah Azab seperti di Filem – filem Sinetron HIDAYAH itu.Ngak taulahhh......gelap.hahahah.....

Mudah – mudahan bukan azab, sebab kalau azab , seremmm taukkkk!!!….kayak ditimpuk berton- ton bawang putih dari atas, dengan posisi tubuh saya sambil tengkurap.Sakittttt!!!! dan Periiiiih sekali Jendralll.....!! hhhhhhh......!!!

Pasalnya…  sisa kunci yang patah itu, tidak bisa ditarik keluar dan saya sudah melakukan pembongkaran sesuai Es-Oh-Peh*SOP* yang berlaku di Dunia Perninjaan.


Pengalaman Atasi Kunci Rumah Patah Di Dalam Lubang Kunci Dan Masih Tersangkut


Awalnya..Gini…..

Saya tuh mau masukin motor kedalam rumah, namun ketika kepala motor sudah masuk…eeee…. Pintunya ikut bergerak menghalagi motor masuk, terang saja anak kunci yang masih tertusuk di dalam lubang kunci tertabrak stang motor.

" cellltakkkkk....!!!!! * kira - kira begitu suaranya.


Pengalaman Atasi Kunci Rumah Patah Di Dalam Lubang Kunci Dan Masih Tersangkut
ini BB-nya, Ada yang mau Koleksi ?

Hingga akhirnya Anak kunci Pun Patah. OH My GOD, “ saya bakalan keluar duit nich buat Cetak DUPLIKAT anak kunci yang PATAH “ Pikir saya.

Ngak Apa – apa dech…. Pikir saya, namanya juga NASIB sedang APES…..!!! Masak Mau LUCKY mulu. Sekali kali dong SIAL. Hahahah......

Setelah Shalat Magrib, saya pun mencoba “ mengakali” agar sisa anak kunci yang patah di dalam tersebut bisa dikeluarkan dengan cara dicongkel.

" Sehingga kalau mau keluar rumah, pintu rumah bisa dikunci dari luar " Pikir Saya.

Tapi kalau sisa anak kuncinya ternyata tidak bisa dikeluarkan, maka terpaksa kami keluar lewat dapur Mulu dan pintu depan rumah terpaksa di kunci dari dalam, ketika ingin berpergian lama.* Kan Aneh di Lihat Tetangga kalau kayak ini terus*. Bisa - bisa disangka piara TUYUL.hahaha....

Namun…. Usaha saya mengeluarkan anak kunci rumah yang tertinggal di dalam lubang kunci , ternyata gagal Total…. sodarah - sodarah !!!

SISA KUNCI yang PATAH , Ngak bisa diakali dengan cara mencongkelnya pakai “ PENCABUT BULU KETIAK “.

Sedangkan untuk mencabut KUNINGAN isi BOX kunci ( lihat gambar dibawah ini ), haruslah mencabut sisa patahan kunci terlebih dahulu.


Pengalaman Atasi Kunci Rumah Patah Di Dalam Lubang Kunci Dan Masih Tersangkut
Gambar di Sedot Dari megechecker.tk, kemarin males buat foto sendiri.hahah

Dalam situasi ini saya terjebak bingitzz,,,solusinya MENTOK,otak jadi Error 404.Hahaha....

Atau jangan – jangan Bukan SOLUSI-nya yang Ngak Ada, melainkan OTAK saya saja yang Ngak JENIUS alias TOLOL. Hahahah……..*Maklum kebanyakan Makan Nasi Campur Gula* hahahaha….

lanjuttt lagiii.....

Dalam SITUASI seperti ini cuma ada SATU JALAN yang saya pikirkan waktu itu , Yaitu menggunakan CARA yang sering saya lihat di Filem – filem HOLLYWOD.Yakni, “ main PUKUL PAKSA alias main RUSAK, bila perlu MAIN DOBRAK sekalian, biar Ganti PINTU BARU “.Hahahah……

Lalu kemudian saya duduk santai sejenak…sambil melamun, siapa tahu datang “ Doraemaon” lalu mengeluarkan sesuatu di dalam kantong Ajaibnya. Kan Lumayan….saya ngak perlu pakai pusing dan capek untuk cabut sisa kunci yang tersangkut.Hihihihi….*cerdik bin males* hahahah....

Tapi itu ngak mungkin terjadi, kalaupun terjadi berarti saya bakalan jadi “ Nobita’' Dong......., si Anak yang CENGENG nan MANJAH .Hahahah…. Ngak ahhhh…..!!*Stop Berimajinasi Dan fokus cari IDE*

Lalu kemudian… Pertolongan dari Allah SWT pun datang untuk membantu saya mengeluarkan Kuningan dan sisa Anak Kunci yang Masih tersangkut .

Mau tahu siapa yang menolong saya, ……???

Yang menolong saya itu adalah sosok  WANITA yang Umurnya lebih Muda dibandingkan saya.Hahahah….Malu bangetzz!!!….. kok ia lebih pinter ketimbang saya.Hahahah…dunia,,,Oh….dunia……!!! Ternyata SKILL wanita lebih hebat dibandingkan Lelaki.Hkhkhkhk….*hidup wanitaaaa..!!!* hiduppp.....!!!

Ternyata kalau kita ingin mengatasi Kunci Rumah Patah di Dalam Lubang Kunci, CARA-nya BEGINI :


1. Masukan Kunci Serep Kedalam Lubang Kunci yang Satunya.

Misalnya : patahan kunci rumah berada di posisi luar Pintu, maka kunci serep kita masukan dari posisi berlawanan ( dari dalam rumah ).


2. Buka semua Komponen Kunci

Buka dengan Obeng pegangan pintu biar pada saat kita menarik KUNINGAN ( gambar kuningan yang saya maksud lihat pada gambar diatas ) agar bisa keluar tanpa dihalangi oleh Komponen pegangan Pintu Rumah.


3. Gerakan Kunci Serap ( kunci duplikat ) Perlahan – Lahan

Salah satu penyebab Komponen ( Kuningan ) Pegangan pintu  tidak bisa ditarik keluar ada dua hal .

-         Mur untuk pengunci kuningan belum dibuka, segera dibuka Pakai Obeng.

-         Kompenan Kuningan, masih dalam mode mengunci

Jika Mur Pengunci Kuningan sudah kita buka, maka kita tinggal membuka kompenen kuningan yang masih dalam mode mengunci.

Caranya adalah dengan mengerakan perlahan – lahan kunci serep ke kiri atau kekanan, sambil tangan kita yang sebelahnya menarik keluar KUNINGAN dari arah yang berlawanan dari arah KUNCI SEREP.

Intinya gerakan kunci serep ke kanan ke kiri sambil menarik KUNINGAN.
Dari pengalaman saya ini biasanya KUNINGAN pintu rumah akan mudah dikeluarkan.


     4. Akali Dengan Cara Lain Jika Ingin Mengeluarkan Anak Kunci

Sampai pada batas kita mengeluarkan Kuningan Pintu Rumah, sebenarnya sudah finish kerja kita. Kita tinggal mengantinya dengan yang baru.

Dari pengalaman saya, karena toko sudah tutup , maka saya meminjam kuningan pintu kamar, untuk dipasangkan, biar kalau ingin segera keluar rumah, pintu sudah bisa dikunci dari luar Rumah.

Namun….kalau ingin tetap menggunakan yang lama. Maka kita terpaksa cari akal untuk menarik paksa keluar sisa kunci rumah yang patah dari dalam tadi.

Alat untuk mencabut sisa patahan kunci rumah bisa menggunakan PENCABUT BULU KETIAK atau alat berbentuk penjepit lainnya.

Namun jika patahan kunci rumah yang masih tersisa di dalam KUNINGAN tidak bisa dicabut, sebaiknya ganti dengan yang baru.

Ohy…. Ternyata Sedekah untuk mencari jalan keluar dari permasalahan yang kita hadapi. Cukup ampuh loh…… seampuh bawang putih mengobati saya ketika sedang masuk angin.Hahahah.....

Soalnya, ketika si Wanita yang bantu saya mengatasi Kunci Rumah Patah di Dalam Lubang Kunci, saya sempat memberikan MOTIVASI, yaitu “ Jika Patahan kunci yang tersangkut dan  Kuningannya bisa di tarik keluar “ maka saya akan belikan mereka “ BAKSO “.

Dan ternyata si Wanita itu sukses menyelesaikan TANTANGAN-nya dan Saya sudah menepati Janji saya dengan memberikan sejumlah Uang Untuk Beli BAKSO.

Sepertinya uang yang ada di Dompet saya ,merupakan REZEKI TITIPAN untuk diberikan Kepada Si Wanita Beruntung Tersebut.

Terima Kasih Wahai Wanita Berinisial “ X “. Tanpa bantuanmu mungkin saya bakalan jadi TUKANG PERUSAK PINTU.Untung saja Bukan kunci Pintu Hatimu yang saya rusak.Hahahah.......

47 komentar

  1. Seru sekali bacanya Kang, padahal udh saya tunggu2 kapan pintu mau didobrak, tapi kok dari tadi nggak ancang2 hihihi.....ternyata solusinya mudah ya setelah ada wanita

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah....rencananya sich pakai DOBRAK, tapi tau2 ada wanita yang bantuin akhirnya batal dech ngerusak pintunya padahal saya sedang semangt2nya mau dobrak si Pintu. :)

      Yah.Wanita itu Hebat, dikala kita ngak bisa lakuin eeee...ternyata mereka bisa lakukan. :) hiduppppp wanitaa....!!! :)

      Hapus
    2. Pasti itu wonder woman ya Kang, menolong superman waktu tak berdaya :D

      Hapus
  2. Memang benaaarrrrr wanita lebih jago *terus kabuuurrr* hahaha. Btw itu kalau saya sih sudah rusak semua dijebol paksa terus pasang yang baru saja :p Sejak gempa, dan terjadi pergeseran kusen dan daun pintu di rumah warga yang menyebabkan mereka sulit keluar, kami memutuskan untuk mengganti misalnya pintu ruang tamu dengan gerendel saja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tempat Mbak terkena Gempa juga yach... ? semoga kerusakan rumahnya ngak sampai parah ya Mbak,

      Kalau Pakai Grendel, bagus tuch Mbak, mudah dipasang dan di buka. Lebih bagus lagi kalau pakai tali saja, Mbak .:)

      Hapus
  3. Lucu juga nih kang nata,kalau ngunci pintu dari dalem kan keren kang,he-he,tapi bahaya juga ya kalsu disangka tetangga pelihara tuyul,bisa berabe nanti,he-he.coba tak ganti besi kang,biar lebih kuat dan tambah awet,kalau yang bahan sepuh kayaknya kurang kuat deh kang apalagi pintunya gede,bisa-bisa hancur lagi pas mau buka,he-he

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang mana harus diganti besi Mas ? pintunya yach ganti besi, sekalian bikin anti peluru saja yach Mas, hehehhe..*peace*

      Hapus
    2. Waduh ngeri juga ya kang kalau diganti anti peluru,hua-ha-ha 😂😂😂

      Hapus
    3. hahahah... biar ngak ditembaki oleh anak - anak pakai Pisto;l Air. hahahah

      Hapus
  4. Waaah, ini adalah contoh emansipasi wanita di dunia nyata. Salut banget sama cewek itu. Saya aja belum tentu bisa bantuin orang kalo ngalamin apa yang dialamin kang Nata. Haha. Yang penting pintunya ngga rusak yah kang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngak rusak Mbak, cuma lecet,hehehe....

      Betul sekali, Wanita memang hebat2, terutama Mbak Yani, sebab banyak project-nya. :)

      Hapus
  5. mestinya jangan foto koncinya saja, foto ceweknya juga biar seger

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia yang ngak sempat saya foto, kelupaan Mas. maklum sedang mabuk bawang putih.hahahah...

      Hapus
    2. Nah maunya seperti Kang, kan jadi penasaran sama si dia yang telah berani dan berkorban hehehe

      Hapus
    3. hihihi... maaf wanitanya ngak bisa di ekspose, FOBIA terkenal. Hahahah.......

      Hapus
  6. Wkwkwk nggak kepikiran ya nyobain buka dari arah berlawanan pakai kunci serep. Semoga pengalaman kando dapat membantu para pejuang kunci patah dimanapun berada. Kalau hati yang patah, gimana nyembuhinnya? :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau Patah Hati dan mau sembuh, yach hubungi PENGHULU terdekat Mbak, hahahaha.....

      Hapus
  7. Bisa ikut pintar ya kalau yg nolongin cewek, hihi
    Gak apa2 lah kalau cuma beliin bakso, kan malah jadi asik tuh ,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya Mas, banyak2in DAN Baek2in teman wanita, biar kita ketularan pintarnya.Jangan cuma PHP'in MULU....hahahah....

      Hapus
  8. nama wanita berinisial "X" kira2 nama panjangnya siapa ya?
    saya penasaran, atau Xavier? Xin liau min, Xusi? Xiti?
    ah,.,. sudahlah,, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah...pertanyaan Mas, bikin saya ngakak. hahahah...

      Mau tahu nama panjangnya.......

      " Xiputri Xibuka-buka'an " ...... No.WA-nya Mau Juga Mas ? :)

      Hapus
    2. Mrs. X itu mitranya mrs. M

      Mrs. M tuh itu loooh ... bigbosnya mister James Bond.
      Keren kaaan ... ;)

      Hapus
    3. Dan Big Bognya Mister James adalah anak buah saya juga Mas, hahahah....

      Hapus
    4. waduh, namanya udah sulit di eja, no WA nya nanti sulit ditulis kayaknya, hahaha jangan deh om. takut...

      Hapus
  9. wkwkwkwkwk, entah mengapa, semua postingan kang Nata itu bikin ngakak, ga peduli lagi terlihat berduka sekalipun hahaha *ups.

    Lagiaaannn, jangan hati aja yang disayang, kunci juga kang wkwkkw

    Tapi untunglah bisa diselesaikan tanpa kerusakan, gak kayak saya, pintu samping ga bisa dibuka karena keras, maklum kayunya udah ga karuan, trus saya paksa deh, diputar kuncinya keras2 daaannn patah sodara hahaha

    Karena kesal, saya rusakin sekalian deh pintunya, biar bisa kebuka.
    Abis itu, diperbaikipun tetep ga bagus dilihatnya huhuhu

    kayak hati ya, kalau udah luka, diobatipun tetep ada bekasnya, eaaaaaaa hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah... yang benar Mbak, ntar cuma muji doang alias muji bermodus gitu, gkgkgkgk....*peace*

      itu dia,,,Mbak, rasa sayang saya memang sulit dibagi - bagi, maklum rasa pelit lagi kambuh, gkgkgkgkk......

      hahahah.... berarti kalau saya butuh seorang wanita untuk merusak pintu saya panggil Mbak Rey saja yach....hahahah...

      Obat hatinya mungkin kurang mujarab Mbak,sehingga sulit sembuh, coba pakai Produk Oriflame atau berpoyah - poyah di Mool, mungkin sembuh, gkgkgkgkk*peace*

      Hapus
    2. wakakakkakakakakak..
      Boleeehhhh... kalau urusan merusak itu gampang, asal jangan tambah paket memperbaiki sulit wakkaka

      Saya mah gitu, sama kayak manjat genteng.
      Manjatnya sih bisa, turunnya gak bisa waakakak

      Waduuhh, produk oriplem yang mahal, skinker dan parfum, kalau pakai yang banyak trus berpoya2 di mol, yang ada hati makin menganga lebar, melongo liat dompet kosong wakakakkaka

      Hapus
  10. ciyee, siapa tuh wanita yang bantuin kang nataa..? uhukk..
    berarti kang nata sekarang udah tau dong ya cara mencongkel kunci rumah yang patah? jadi nanti kalo ada masalah sama kunci rumahku, ku tinggal panggil kang nata aja yaa.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh saja, malahan bayarannya murah kok,cuma bayar pake ketoprak atau nasi uduk doang. Hahaha....

      Hapus
  11. Hohohooo membayangkan kalo pintunya pake fingerprint kek di filem2, terus kuncinya patah, aiih stop2 ngilu kang.

    BalasHapus
  12. Wanita perkasaaa ...
    Wuaah kayaknya dia pantas nih jadi girlbond.
    Soalnya punya trik cerdas bisa membobol pintu tanpa perlu mendobraknya ala-ala kungfu :)

    BalasHapus
  13. Yang ditungguin Doraemon Nobita...eh, ternyata yang datang bantuin adalah Xhizuka...yang ternyata doyan bakso juga...

    BalasHapus
  14. aduh..
    jadi kepo sama si wanita super..
    tolong beberkan kedoknya..
    tolong...
    hehehe..

    ya kang, terkadang ada solusi ringan yang datangnya dari orang yang usianya lebih muda, bahkan jauuuuhhh lebih muda.
    saya pernah mengalaminya..
    hehe..
    maaf, tidak boleh diceritakan..
    :)

    BalasHapus
  15. Nahakak bacanay dui bagian awal, lalu di pertengahan bikin bingung. Kang Nata itu serius bahas kunci rumah yang patah apa berfilosodi Ha ha. Soalnya ada smacam kiasannya. Kunci pintu hati segala, ha ha.
    Kunci rmah saya patah, Kang. Tepat mau buka kala pintu terkunci malah patah, jadinya terpaksa bongkar semuanya karena suami gak bisaeun pakai akal apa pun untuk buka kunci pintu. Makanya karena rusak bagian getendel dan yang termasuk lubangnya jadi terpaksa pakai gembok.
    Nah, soal gembok itu tak membantu malah mencolok, orang luar bisa tahu bahwa empunya rumah ada atau tidak. Sampai kejadian malam gelap yang lalu kala ada oang jahat bongkar gembok padahal saya dan Palung sedang di rumah.
    Jadi mikir penting banget punya set kunci itu. Lain kali kalau ada uang beli baru, deh. Harghanya sekarang memang mahal. Setidaknya untuk investasi bkeamanan. Asal tak dipatahkan lagi kuncinya, ha ha. Repot karena kami tak tahu apakah cara Kang Nata kelak bisa diterapkan.
    Oh ya, nambah pengetahuan baru. Kalau yang piara tuyul tak bisa masuk pintu depan sebagai semacam pantangan, jadi harus lewat dapur mulu. Seriusan? Saya mana paham, ha ha.
    Ehm, wanita berinisial X itu siapa, Kang? Gebetan sebelah atau orang lewat? Kok bakso? Terlalu umum, sih? Gak spageti? Ha ha.
    Semoga gak ada lagi kunci pintu yang patahm Kang. Apalagi kunci hati Kang Nata. Eaaaa!

    BalasHapus
    Balasan
    1. uhuuukkkk, bisa dijadikan judul FTV mbaaa, Gebetan Tukang Kunci, Memoles hatiku wakakakakkaka

      Hapus
  16. wah tim SWAT sudah siap dengan besi pendobraknya eh nggak jadi ya kang

    BalasHapus
  17. Hmm masih beruntung itu kang belum di bongkar, kalau di rumah malah sampai panggil tukang, kunci tidak bisa dikeluarkan dan tidak bisa dibuat untuk mengunci. Yaaa akhirnya di bongkar dan di ganti semuanya...

    BalasHapus
  18. Kirain pintunya mau didobrag kayak di film film, eh ternyata kuncinya malah lunak di tangan seorang wanita.

    Seharusnya bikin sayembara, barang siapa yang bisa berhasil membuka kunci yang patah, apabila wanita, akan dinikahi, kalau pria, akan di...... Hahahaha

    Itu harus ya, tulisan PENCABUT BULU KETIAK di caplock... 🤣🤣. Kocak the artikel, bikin saya LoL sepanjang jalan kenangan...

    Bolehlah Kang Nata berkomen ria di artikel terbaru tentang Aplikasi Club Alacarte... Nuhun ah 🙏🙏

    BalasHapus
  19. pintu digedor kang nata nongol,he-he,saya baru tahu solusi jitu menangani pintu rusak seperti itu kang,caranya adalah di lem biru kang

    alias

    lempar beli baru ha-ha-ha

    itu tips terampuh kang,he-he,dijamin pintu anda akan kembali seperti semula,he-he

    BalasHapus
  20. bayangkan kalau kuncinya guna secret code... hehehe...

    saya tak pernah alami situasi seperti ini. tetapi kalau kunci tertinggal di dalam rumah ketika saya berseorangan di luar rumah, sudah banyak kali berlaku...waduhhhh mau menangis dibuatnya. lebih2 lagi tinggal di apartment. level 15. macam mana mau panjat tingkap?? hahaha

    BalasHapus
  21. Kalau aku mah ganti grendel sekaligus daun pintunya. Hahaha. Biar cetar.

    BalasHapus
  22. Haahaaa!!! sama persis kejadiannya seperti saya waktu 6 bulan yang lalu...

    Bedanya saya kunci toko yang patah didalam pas otak saya buntu...untungnya istri saya punya ide cemerlang dengan memasukan kunci cadangan kedalam kuningan kuncinya..

    Setelah keluar sedikit baru saya tarik perlahan dengan Tang...Dan urusan kunci pun selesai..

    Tetapi datang urusan kedua...Istri saya lansung meminta uang tambahan belanja dan menguras isi dompet saya semua...Hanya ktp yang tertinggal saja saya pun hanya bisa gigit jari..😂😂😂

    BalasHapus
  23. Saya baca artikel ini sampai selesai. Tapi mungkin karena otak saya sedang malas mikir, saya tidak bisa membayangkan proses mengatasinya dengan jelas. Tapi untunglah, bukan saya yang berada di posisi tersebut.

    BalasHapus
  24. Wanita itu memang hebat ya Kak? Mereka tuh spesial tanpa telor yang harus dihargai dan dihormati.

    Tapi, aku penasaran. Siapa sih wanitanya? Baca dari awal sampai akhir cuma disebut si wanita terus. Terus ending-endingnya dibeli'in bakso. Nah, jadi kepikiran juga, abang baksonya kira-kira siapa ya?

    BalasHapus
  25. mending keluar duit untuk duplikat kunci yang patah kang, drpd hati yang patah. eh

    BalasHapus
  26. Wah kesel juga ya gan harus otak atik kunci yang ada didalam, harus lebih hati hati gan lain kali biar gak terjadi masalah lagi sama kunci ;)

    BalasHapus
  27. Kang ini lucu banget sih hahaha, ngakak terus bacanya. Btw, kayak apa rasanya makan nasi campur gula? kasih kuah ga bir enak ahhahaa

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon