08 Maret 2019

Pengalaman Makan Bawang Putih Untuk Obat Atasi Masuk Angin dan Sakit Tenggorokan


Pernah Teman –teman makan bawang putih ?

Pasti pernah dong !!!, bahkan mungkin setiap hari, sebab disetiap lauk pauk yang dimasak selalu dikasih bawang putih sebagai tambahan penyedapnya.Kecuali  Telur Rebuzzz, ngak ada ritual pakai bawang putih.Betul ngak ?☺

Pengalaman Makan Bawang Putih Untuk Obat Atasi Masuk Angin dan Sakit Tenggorokan


Tapi pernahkan teman – teman ‘nyicip makan bawang Putih Mentah ?

Berapa dosis yang cicip ?

Satu karung’kah sekali makan ? kalau benar  * over dosis dung’ makan bawangnya alias ANDA ngak waras…hahahah….!!!

Jika teman  - teman pernah nyicip makan bawang putih MENTAH untuk obat, berarti kita adalah Teman sepoerjuangan, sebab saya adalah pengemar setia bawang putih mentah untuk mengobati masuk angin dan sakit tenggorokan.

“ Akang Suka masuk angin yach ? “

" Iya. Saya suka masuk angin ", #daripada masuk Selokan,hahahah…#

“ kok bisa masuk angin Kang ?? “

“ Kurang makan yach ? atau ngak rajin bersiul, sehingga masuk angin?? “

“ Penyebabnya adalah saya terkadang suka telat makan, sehingga masuk Angin “* Maklum sibuk Bewe ke BloG AndA hingga lupa maem, Puassss Loe!!!….hahaha….*bercanda*

Nah untuk mengatasi masuk angin ini, cara Tradisional nan murah yang saya lakukan adalah memakan satu siung bawang putih mentah.*ingat cuma satu siung, ngak satu karung*

Tapi jangan telan bulat – bulat, akan tetapi ditumbuk dahulu, agar mudah melewati kerongkongan dan dicerna oleh usus besar kita.

Setelah masuk dimulut maka, buru – burulah minum agar si Bawang Putih cepat bersangkar ke dalam perut kita.

Setelah makan bawang putih satu siung, maka biasanya saya akan bersendawa…eeeggghhhkkk!!!*terkerak* lalu kemudian…..wesss…see..wessss bablasss angineeee…. Tanpa kerokan!!!!hahaha…

Bukannya saya tidak mau, minum TOLAK ANGIN HERBAL  akan tetapi saya lebih cocok makan bawang putih mentah, jika sedang masuk angin.#Yang Benar sich ngirit,hihihi..#

* Yuk… Agency  yang  suka pasang backlink , silakan di order text anchor “tolak Angin Herbal-nya” , saya kasih murah dech, dibayar pakai ketoprak saja saya ikhlas kok” tapi anter kerumah ketopraknya, hahahah*

Lanjuttt….lagi Mas Sopirrr….!!!

Selain untuk mengatasi masuk angin, bawang putih mentah juga tokcer untuk mengobati sakit kerongkongan yang pernah saya derita.

Cara yang saya lakukan adalah dengan menumbuknya,kemudian dikulum dulu sebentar, lalu minum air putih banyak – banyak. *Tidak disarankan minum dengan air micin, ntar mabok,hahaha*

Biasanya setelah dua kali makan bawang putih mentah, tengorokan saya tidak sakit lagi alias sembuh  dengan budget murah meriah.Modal bawang putih DOANG.hahaha….#Yesss!!pola hidup hemat tercapai juga Akhirnya#Bangga dikit nich gua,,,hihihi.

Kok Ngak Minum Larutan Penyegar  saja , kan lebih praktis? Iya.itu tadi , pengen cepat kaya, sehingga males keluar uang, maunya nabung mulu,hahaha….

# ini satu lagi * Larutan Penyegar * wahai Mas Agency yang ingin menanam Backlink,  fee-nya masih sama kok, Cuma ketoprak doang, tapi dua bungkus , yang pakai cabe kasih karet dua yach,hahahah….

Lanjuttt lagi 'Pirrrrr…..!!!

Untuk meniru gaya saya dalam mengobati masuk angin dan sakit tenggorokan dengan bawang putih mentah, bukanlah hal mudah, friends….!

Sebab butuh latihan agar tidak muntah ketika memakannya…..

Karena Bawang putih yang bernama Ilmiah Allium sativum ini memiliki rasa dan bau yang khas. Intinya sich rasa dari bawang putih mentah ini membuat mulut kita  kurang nyaman untuk mengkonsumsinya.NGAK ENAK, Cuy….!!

Yaa.....Namanya juga obat, pasti ngak enaklah , kalau rasanya enak, itu mah PERMEN.hahahah…..

Beda kalau bawang putihnya dimasak dulu baru dimakan.Rasanya pasti lumayan enak, Apalagi bawangnya sudah berkoalisi  dengan Masakan Pindang Ikan .Wooww,,,rasanya nikmat sekali, bikin mata merem  - melek ngak karuan, hahahah...

Namun kalau dimasak baru dimakan, maka saya khawatir kandungan Zat Alliin yang ada di dalam bawang putih akan rusak dan tinggal sedikit yang tersisa, sehingga pengobatan tidak maksimal.

Tapi kalau sering latihan, nanti bakalan, ngak muntah lagi kok,malahan bikin ketagihan, apalagi ketika sedang  ngak punya duit beli obat masuk angin.Bawang putih Mah..Jadi OBAT ANDALAN.hihihihi....

Apalagi ternyata bawang putih , banyak sekali kandungan nutrisi yang berguna buat tubuh kita, misalnya nich  :

ADA Kalori, Karbohidrat,Air, Protein,Gula,Serat,Lemak,Vitamin A,Vitamin C,Vitamin D,Vitamin E,Vitamin K,Vitamin B1 (Thiamine),Vitamin B2 (Riboflavin),Vitamin B3 (Niacin),Vitamin B5 (Panthothenic acid),Vitamin B6,Vitamin B9 (Folat)Kalsium,ZatBesiMagnesium,Fosfor,Potassium ,(Kalium) ,Selenium,Sodium,Seng (Zinc).

Selain kandungan Nutrisi yang super hebat yang berada di dalam bawang putih ini, Ternyata Nama Bawang putih ini diabadikan dalam AL – Quran Surat Al-Baqarah ayat 61, yang artinya :

“Dan (ingatlah), ketika kamu berkata: “Hai Musa, kami tidak bisa sabar (tahan) dengan satu macam makanan saja. Sebab itu mohonkanlah untuk kami kepadaTuhanmu, agar Dia mengeluarkan bagi kami dari apa yang ditumbuhkan bumi, yaitu sayur-mayurnya, ketimunnya, bawang putihnya, kacang adasnya, dan bawang merahnya.” (Al-Quran, Surat Al-Baqarahayat 61).

Hebat bukan ....! Nama Bawangnya Masuk dalam daftar Ayat Al Quran... !!! 

Ayoooo.....nama Anda ada ngak tercantum di dalam Al - Quran, kalau ngak ada buruan gantiiii....*ngak usah pikirin soal KK & KTP* bikin dua nama saja.hahahah....*saran gilaa*

Tapi kalau sudah makan bawang , jangan lupa GOSOK GIGI dan Kumur – kumur PEMBASMI bau Mulut, biar bau-nya ngak nganggu orang lain dan Shalat kita bisa lebih afdol dan sempurna Pahalanya.

Masak sich Menghadap Allah SWT, bau bawang !!! menghadap Manusia saja kita malu bau bawang, apalagi menghadap Allah SWT,,, bisa – bisa pahala shalatnya meragukan.hahahah….Gosok yach Giginya Pakai Pepsodent,jangan pakai ARANG Mulu,hahahah....

Tapi pernahkan teman -teman  ‘nangis ketika mengiris BAWANG???

.........Coba dech jujur,,,menangisnya KARENA ‘ngiris BAWANG atau Menangisnya karena ....…….BULAN TUA ??

 #jawab sendiri yach # Di kolom Komentar. SALAM BAWANG PUTIH*

122 komentar

  1. Ntar kang nata makan dulu deh sebelum bewe ke blog kita, biar ga telat makan dan ga masuk angin...dan...keluar angin....
    Yup...untung ada satu siung bawang putih yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah.... si Embak, bisa saja. gkgkgkgk...... stok bawangnya sich banyak mbak, tapi yang saya makan 1 siung saja , khawatir tikus - tikus pada lari ketika cium bau bawang yang berasal dari hembusan nafas saya.hahah...

      Hapus
  2. saya pernah dengar juga tentang khasiat bawang putih ini
    cuma masih ragu
    nanti saya coba deh kalau masuk angin
    makasih ulasannya mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah2an ngak.masuk angin, biar ngak cobai'in soalnya rasanya ngk enak bung... !!!😒😣

      Hapus
  3. kang bawang putih kalau diamalkan setiap hari insya Allah mencegah stroke karena dia mengandung anti koagulan pengumpalan darah di otak dia sejenis aspirin atau warparin kalau obat dokter

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah..ternyata khasiatnya buanyakkk yach mas... asikkk nich.πŸ˜ƒπŸ˜†☺

      Hapus
    2. iya kang ini pengalaman pribadi sudah saya buktikan cuma nggak boleh berlebihan dosisnya karena bisa mengikis pembuluh darah kalau kelebihan makannya jadi cukup satu potong sehari

      Hapus
    3. ohhh....ada efek sampingnya yach mas....kalau lebih dari 1 siung.Saya baru tahu nich.πŸ˜ƒtrim's ya mas atas bagi2 ilmunya. Kapan2 bagi kue Dong ??? πŸ˜…πŸ˜„πŸ˜ƒπŸ˜†

      Hapus
    4. siap kemana ini baginya apa ke palembang atau ke sunda

      Hapus
    5. Ke Palembang Mas, tepatnya diatas jembatan Ampera Yach, biar sekalian bisa foto bareng,hahahah...

      Hapus
  4. Betul banget mas memang banyak manfaat dari bawang putih...Meski saya pribadi kurang begitu suka mengunyahnya mentah2..😱😱

    Kecuali kalau pas datang gejala batuk saya parut dan diminum airnya..πŸ˜„πŸ˜„

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya jg begitu mas, pas datang penyakit saja... ngk tiap hari, takut mabok bawang....hahahah.πŸ˜„πŸ˜ƒπŸ˜†

      Hapus
  5. Dulu saya pernah makan satu siung bawang putih, perut langsung terasa hangat, tapi rasanya itu getir di mulut

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang ngk lagi yach mas.... ?pengaruh bawang mahal yach...heheheh.*bercanda*

      Hapus
  6. wakakakakak, kok saya jadi pengen ganti nama bawang putih ya, biar namanya ada di Al Quran wkwkwkwk

    Saya dong baru tau, kalau bawang putih itu kaya manfaat, padahal dulu atasan saya waktu kerja pernah ngomong, kalau ekstrak bawang putih itu bagus buat ngobatin kolesterol atau apa ya dulu katanya.

    Tapi sayanya gak nyambung2 juga mikir kalau bawang putih itu kaya manfaat.

    Mungkin karena pak su gak suka bawang putih, dia bisa mual2 kalau kegigit bawang putih, entahlah, mungkin saja beliau keturunan vampir, sampai gak suka bawang putih wakakakaka

    Btw btw.. trick postingan pancingan ini keren juga ya kang.
    Mana SEO friendly, semoga mendatangkan pundi2 rupiah dari backlink ya..

    Ayo para penitip link, baca ini biar bisa nitip link wakakakak

    Tapi bentar deh, meskipun saya gak se musuhan ama bawang putih seperti pak su, saya kok juga geli bayangin makan bawang putih langsung gitu yak, seperti apa tuh rasanya.

    Kalau bawang putih buat numis kangkung sih, saya doyan hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. cieeee yeeee yg pgen nama Bawang Putih, terinspirasi dari Al - Quran atau dari filem ? ayooooo jjur!...πŸ˜…πŸ˜ƒπŸ˜†

      Backlink dlm artikel cuma candaan mbak... ngk sungguhan...hahahah.Tpi klu si Om pemberi CP nekad, yach saya embat.hahahahah....

      jng katakan Pak Suaminya Vamvir.... ntr digigit....baru tahu rasa.hahahahha......πŸ˜„πŸ˜ƒπŸ˜…

      butuh latihan klu mau niru cara saya makan bawangnya.

      latihan dasarnya adalah Minum Jamu Gendong dulu setiap hari.πŸ˜…πŸ˜„πŸ˜ƒπŸ˜†

      Hapus
    2. Waaoooo saya gak suka minum jamu, pahittttt hahaha.
      Seumur2 minum jamu kalau gak salah sekali aja deh, dipaksa ibu mertua waktu abis melahirkan.

      Ya ampuunnn pahitnyaaa dan anehnya hahaha

      Btw, kalau pemberi CP datang, jangan lupa kirim ke blog sebelah ya kang wkwkwkw :D

      Hapus
    3. hahahahah...maksudnya lempar ke blog Reyneraea.πŸ˜…πŸ˜„πŸ˜ƒ beneran mau Job CP ?

      saya lempar benaran ntr ngk ditangkap lagi..πŸ˜…πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜ƒ

      jamu itu ada dua versi mbak, manis dan pahit, pilih jamu beras kencur kalau mau yg manis.πŸ˜…πŸ˜„πŸ˜ƒπŸ˜†

      Hapus
    4. Waahh boleh tuh lemparannya saya tangkap kalau ketangkap wakakakak

      Gak mau ah jamu beras kencur, katanya jamu itu buat penambah nafsu makan.
      Oh tydacccc...

      Saya malah nyari jamu penekan nafsu makan, biar mulut ga ngunyah mulu hahahah

      Hapus
    5. kayaknya, Mbak bakalan malesss nangkepnya, hahahah.....

      Caranya gampang Mbak... kalau mau kehilangan nafsu makan, lihatin ajah blog ini 100 kali dalam waktu 1 jam, dijamin bikin pusing lalu muntah - muntah, lalu males makan dech....hahahah*tips sesat jangan dilakukan, kecuali bagi yang sudah profesional*hahahah....

      Hapus
  7. Makanya bang, jangan suka telat makan. Sekalian aja gak usah makan. Ketimbang telat mending sekalian kanπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Hemm aku pernah pake bawang putih, dibakar dl tapi hihi...

    Dan aku gak suka bumbu" kaya gtu hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahah...terima kasih atas wejangannya mbak. ngak nyaka bakal diomelin kyak gini..hahahahh....

      klu dibakar saya pernah jg makannya mbak. πŸ˜…πŸ˜„πŸ˜ƒ tpi bauuu hangussss..hahahah..πŸ˜…πŸ˜„πŸ˜ƒ

      Hapus
    2. Haha calon emak" harus belajar ngomelin anak kwkw
      *eh aku gak galak kok. Paling cuma ngamuk bisanyaπŸ˜‚πŸ˜‚

      Hihi iya bau dan gak enak. Hihi

      Tapi dasarnya aku gak suka sayur, jd bawang putih & merah, ya gak suka...

      Kalo aku obat sakit tenggorokan biasanya labu kuning. Itu juga cocok buat penderita radang hihi

      Hapus
    3. kalau gua Panggil Dengan sebutan Emak ajah gimana ? keberatan ngak, ? biar seru nih...dunia persilatan.hahahah...

      jng galak2...makkk!!! upsss dah resmi belum panggilan emaknya ? πŸ˜…πŸ˜„πŸ˜ƒπŸ˜† ntar kena timpuk pakai labu nich gue...πŸ˜…πŸ˜„πŸ˜ƒπŸ˜†.

      Hapus
    4. Ahaha emak? Tua banget yak. Tapi boleh deh buat seru"an. Anak kecil dipanggil emak"πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hahaha lempar pake batako aja lahπŸ‘»πŸ‘»

      Hapus
    5. tapi jadi emak gue..bukan emak orang lain..hahahah. gimana ? deal or no deal. πŸ˜…πŸ˜„πŸ˜ƒπŸ˜†

      Hapus
    6. Oke deal😎
      Jadi sbg anak tuh harus nurutπŸ˜ŽπŸ‘»

      Hapus
    7. Saya orangnya NURUT 'Mak... asalkan !!!....asalakann....!!! dikasih uang jajan setiap hari dan ngak ngajak2 ke neraka, hahahahh.....

      Tapi.... kok gayanya kayak emak benaran, yach,,,,! Jangan2 dah punya momongan nich..hahahah.... :)*maaf bercanda*

      Hapus
    8. Hahaha tenang aja. Uang jajan pasti disiapin. Asal pas pulang kerja cepet" nyuciin baju emak sama bapak kwkwkwkw

      Haha gak diajak ke neraka kok. Tapi tak suruh masuk sumurπŸ‘»πŸ‘»

      Haha jdi emak, punya momongan? Hahaha nikah juga belum masih kecik tauπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    9. Wahhhh... Kalau Gini alur ceritanya, saya salah NYARI emak nich...soalnya pasti TUGAS saya merangkap, KERJA juga dan jadi PEMBANTU Juga.hahahah...

      Ngapain 'Mak Nyuruh Masuk Sumur ? nyari GIGI PALSU yang jatuh yach, hkhkhkhkk..... :)

      hahahah.... iya iyalah, kan emak - emak bohongan, gkgkgkgk...*takut mati kartu yach* kikikikikkk.... :)

      Hapus
    10. Bhahaha nah itulah baru anak berbakti. Harus serba nurut pokoknya. Hari ini jadwalnya nggosok baju lho ya. Jangan sampe lupa. Kalo lupa gak boleh makanπŸ˜‚πŸ˜‚ *ketjam

      Huhuhu masuk sumur buat dikuras. Emak nyuruh kamu nguras sumur nak 😎

      Ahahaha bukan mati kartu tapi mati hpnya hahaha

      Hapus
    11. Hahahaha..... Kalau saya gosok Baju, lantas emak kerjanya apa dunk...??? masak Air Rebus yach, heheh....

      Siapp..!!! jangankan nguras sumur,,,,,nguras harta emak juga, saya siap kok.hkhkhkhk.... :)

      Hapus
    12. Emak" ya kerjanya ngerumpi lah kwkw apaan lagi selain ngerumpiπŸ˜‚πŸ˜‚
      Hahaha mau jdi anak durhaka nih?

      Hapus
  8. Baru tahu ternyata bawang putih bisa digunakan untuk mengatasi masuk angin kalau saya taunya buat masak atau buat bikin sambel. Bisa di coba buat keluarga nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm.... baru tahu...atau dah lama tau...πŸ˜…πŸ˜„πŸ˜ƒπŸ˜†

      Hapus
  9. Wah ketemua juga akhirnya yang suka makan bawang putih juga. Sejak makan bawang jadi jarang sakit juga, stamina juga makin tokcer. Memang nggak semua orang bisa makan bawang putih mentah, rasanya tajam pedas gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti kita adalah sesama pengemar KULINER BAWANG MENTAH....dong.hahahhah
      ...πŸ˜„πŸ˜ƒπŸ˜†

      Hapus
  10. sempet sih kang beberapa kali denger.. tapi kebayang makan bawang putih pasti bau bingit tuu mulut kt ya kang hehehhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali Mbak..baunya kayak Makan JENGKOL SATU KARUNG.hahahahahh...πŸ˜…πŸ˜„πŸ˜ƒπŸ˜†

      Hapus
    2. Hahay awas pacarnya tar kabur kalau kang nata ngomomg abis makan bawamg wkwkkwkw

      Hapus
    3. Sepertinya kang nata harus pake semprotan pewangi mulut deh, biar kalo kang nata ngomong pacarnya kabur...mendekat...;)

      Hapus
    4. tenang saya suka mengunyah daun kemangi buat penawarnya. πŸ˜…πŸ˜„πŸ˜ƒπŸ˜† sekalian makan permen, jdi bau mulutnya tersamarkan
      hahaha..

      Hapus
    5. Hahahahahaaa ...

      Tetiba aku tertawa mendadak :D !

      Aku teringat komentar kak Vika di artikelku tentang kang Nata ...
      Untuuung, ngga ketahuan kang Nata

      Kabooooor πŸ˜‚

      Hapus
  11. Wah,kalau untuk makan bawang putih ane belum sanggup kang,rasanya bikin keder,wkwkckk,kalau dimakan sama tumis kacang,wah mantap tuh,apalagi di bawang putihnya dimasak sayur bening,wis,tambah jos lah pokoknya,tapi kalau makan mentah,nyerah ente,mending makan bawang bombai aja ya kali,he-he

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahh.... rasanya memang kurang enak mas.... jadi wajar kalau Mas Nyerah, saya mah terpaksa, :)

      Hapus
  12. Kalau saya belum pernah makan mentah mas, kurang suka baunya. Di sayur saja kalau ada bawang putihnya pasti saya buangin

    BalasHapus
    Balasan
    1. MMMM... Mas pasti sukanya cuma makan aneka DAGING yach ?

      Hapus
  13. Ngga sanggup kalau makan bawang putih mentah tapi kalau dicampur bumbu ketoprak baru suka..πŸ™‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah... apalagi KETOPRAKnya GRATIS, pasti tambah suka yach Mas,gkgkgkgk....

      Hapus
  14. Kang Nata lagi ngapain yaa? Apa lagi sibuk ama si bawang putih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah.... ngak Mbak, sibawang putihnya sedang MANDI, MANDI di dalam sayur bening,hehehhe

      Hapus
  15. "Akang suka masuk angin yach?"


    "Nggak Neng. Akang nggak suka masuk angin, Akang mah sukanya sama kamu."


    Aseeek aseeekk joss!!! 🀣🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahah... kok saya ngak kepikiran yach buat kalimat kayak gitu, apa karena saya kebanyakan makan BAWANG PUTIH yach,,,,hahahah... Mbak pandai sekali Ngegombal, sudah berapa KORBAN Tuch ? hihihiih.*peace*

      Hapus
    2. Hahahaha... di salah satu platform aku dikenal sebagai Ratu Gombal... suka gombal gambul di dumay... But, nggak pernah kebawa ke dunia nyata atau sampe baper beneran sih. Kalau kata Guru Gendeng, Ngegombal itu bagian dari mengolah kata-kata, bagian dari meramu diksi-diksi dalam fiksi atau nonfiksi...

      Tolong jangan menarikku untuk menggombal lagi,,, hahahaha
      Aku sudah pensiun sekarang. Wkwkwkwk>>>

      Salam kenal Kang Nata...

      Hapus
    3. ada gurunya juga yach Mbak ? Ayooo dong jangan PENSIUN Dari DUnia Gombal, kalau ngak aDa loe , ngak Rame !!!, hahahah.....

      Hapus
    4. Hihi kak Rin muncul lagi apa kabar kak, dah lama banget gak komenan lagii hehe. Sbuk di perpus ya kak?

      Hapus
    5. Kang Nata:
      Selalu ada generasi penerus yang bikin rame. wkwkwkwk...
      Cukuplah... nanti banyak haters karena sikapku yang sok kenal sok ramah dan tukang gombal gambul... wkwkwkwk... Iya... ada gurunya... apa pun yang aku jalani always belajar dari seseorang dan semua orang adalah guru. hehehehe


      Bintang: Hai, Bin. Masih bersinar terus kan ya? Hehehe... nggak sibuk-sibuk banget sih. Cuma lagi kurang semangat aja mau nulis. Mungkin karena lagi mau fokus sama perkembangan si kecil. Kasian kalo emaknya main gadget mulu, entar dia pingin juga. Jadi, aku harus kurangi kegiatanku di dumay. Kalo dia udh bobo atau lagi main ke rumah temennya, baru deh aku bisa on. hehehe... Kamu apa kabar? di sana hujan atau panas ya?

      Hapus
    6. Mohon angkat saya Jadi Murid SUHU.....!!!*sambil duduk berlutut dan mengeluarkan isi dompet* :)

      Hapus
    7. Hihi masih kak. Sinarnya gak bakal redup selama mash bsa membuka mata ~eaakk kwkwk

      Ohh mash fokus sama si kecik hihi iyalah, ntar dia pingn ikutan ngeblog kan bahaya. Nangs sambil bales komen kwkwkw...

      Kabar baik kak. Dsni panas dan hujan hehe. Kalo dsana gmna kak??

      Hapus
    8. Hahaha... Jangan dlu lah... Dia masih kecil... Blm bisa ngeblog.. Tapi kalo ngevlog seneng banget tuh dia...

      Hmm.. Kalimantan always hot.. Apalagi liat mantan jalan sama cewek lain...
      Ceileeeh... 🀣

      Hapus
    9. cieeeee... yang reunian. hahahah....

      Hapus
  16. Sudah dari dulu saya tahu khasiat bawang putih, malah pernah nonton acara TV tentang restoran yang jual bawang putih dalam menunyam juga es krim bawang putih berikut minumannya, pokoknya serba bawang putih. Kalau vamvir dan drakula tak doyan bawang putih mungkin karena hidung mereka yang tajam mengendus bau darah bisa terganggu. Aromanya itu. Belum lagi jika mengisap darah si pemakan bawang putih, bisa menipislah pembuluh darah mereka lalu tak punya tempat untuk ngalurin darah hasil isap paksa.
    Jadi, Kang Nata, agar tak diggot drakula dan vamvir, baiknya rajin konsumsi bawang putih, dijamin mereka akan langsung nacir kabur ke kastil atau gua kalong, ha ha,
    Janan lupa mkkan dulu sebelum BW. Makan yang benar0benar bisa dimakan, ya, Kang. Jangan foto makanan dang, ha ha.
    Tulian di atas pakai reknnik SEO gaya baru, ya? Namun napa warnanya kayak pink keunguan? Ha ha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahah..jangankan vampier, golongan manusia saya kalau mengendus bau bawang pada ngacirrr....hahahah.... :)

      Saya makannya benar Mbak, tapi apa yang dimakan sering ngak benar,hahahah.....

      Tulisan BERWARNA itu NIRU mBAK roH, Kikikikikkk... !!! siapa tahu nanti ada untungnya. :)

      Biar warnaya NYETRIK mbak, :)

      Hapus
  17. wah saya baru tahu kang, bawang putih buat obat masuk angin*ntra idenya di jadiin ramuan tolak angin*mayan kang jadi duta masuk angin*eh tolak angin.
    kalau saya pernah punya pengalaman dengan bawnag putih itu, bisa ngusir mertua..* serius* mertua bukan drakula, tapi mereka ga suka dgn bau bawang putih digoreng, alhasil ga mau masuk rumah,sampai baunya hilang:V*kalo beda kultur*seru jg sşh ngerjain**

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau ahh..kalau dibayar jadi DUTA TOLAK ANGIN, apalagi gajinya berDUTA-DUTA, kan asyikkk...heheheh...

      Wowww.... jadi Mbak pernah ngusir MERTUA dengan bawang putih, jangan lagi dilakukan loh Mbak, ntar KARMA loh, hkhkhkhk...

      Hapus
  18. Waduh, saya nggak bakalan mau makan bawang putih mentah deh, Mas. Mending cari obat alternatif lain aja daripada muntah, heheh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. obat alternatifnya apa Mbak ? pilih KEROKAN yach,hihihii.*bercanda*

      Hapus
  19. wah gak pinter nih kang nata... kalau orang pinter pasti minum .... kikiki,
    btw makasih infonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah...Bang Ical sudah mewakili isi otak saya, mkasih Bang... :)

      Mbak Risna > ayooo minum apa ? asalkan jangan minum BAYGON loh...ntar modarrr,,hahahah...

      Hapus
    2. idih... sensinya... lagi PMS ya mz ups...
      keceplosan :p

      Hapus
    3. Mmmm.... Kalau ngak salah PMS itu singkatan dari " PErempuan Mencari Suami " yach Mbak.... ?? rasa2nya pernah NGUPING istilah itu dari percakapan para wanita.hahahha.....

      Hapus
    4. oog gitu, ternyata kang nata lagi cari suami... :p

      Hapus
    5. Whatzzzz... ??? ( sambil menunjukan otot lengan, dengan mata melotot ).*hahahah....

      Belum pernah disemprot pakai Cairan bawang putih yach Mbak ? hahahah....*peace*

      Hapus
  20. padahal minum produk itu lebih praktis bang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan hanya praktis, tapi ekonomis dan higeinis serta ngak bikin dompet meringis, :)

      Hapus
  21. Saya paling doyan makan bawang putih untuk menambah stamina, biar masuk angin hilang. Tapi ya itu, keringat dan bau mulut lumayan mengganggu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah...saya ada kawan seperjuangan nich, kalau saya ngak sampai bau badan mas gara2 makan bawangnya, jadi masih aman kalau ada teman yang dekat2 dengan saya.

      Hapus
  22. Saya kog blm pernah ya, mngkin krna gk tau. Mau coba ah kapan2 kalo masuk angin biar gk usah beli obat. Lumayan bisa irit. Untung baca postingan ini. Untung dobel dah.
    Tambah pengalaman dan bisa ngirit hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah....Mas budi bisa saja kalau Guyon, ngak usah masuk angin dech mas, mendingan masuk tentara saja biar ntar bisa masuk rumah mertua dengan berwibawa.

      Hapus
  23. Kang Nata:

    Suhu 28 derajat selsius di sini mah... ������

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whastt.... :) kepanasan yach Mbak ? sini saya kipasi Pakai DAUN BAWANG. :) biar ademm..hihihii....

      Hapus
    2. Iya... Panas banget nih...
      Kipasin pake duit aja gin.. Jangan pke daun bawang... πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
  24. Kang Nata lucky bener deh dapet si Bawang Putih....!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya gimana Mbak, saya gagal paham. Dapat Putri Bawang Putih ? atau dapat anak Juragan Bawang Putih ?

      Jelasin dong panjang lebar,hahahahh...

      Hapus
  25. Saya pernah nyobain makan bawang putih, katanya biar kulit jadi bagus kayak orang cina. Baru masuk ke mulut, sedetik kemudian dimuntahkan. Nggak tahan sama rasa dan baunya yang terlalu kuat. Lagian ada-ada aja, udah jelas-jelas bapak saya orang melayu, ibu orang palembang, eh mau berubah pulak jadi orang Cina. Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah..... ternyata untuk cantik butuh perjuangan yach Mbak ?

      Hapus
  26. Memang bawang putih banyak sekali khasiatnya kang, teman suami saya seorang food influencer di medan suka makan bawang putih setiap harinya klo abis kulineran berat, gak pernah kena kolesterol dan asam urat berkat bawang putih dan darah tingginya stabil terus, padahal berat badannya dia ada kali 100 kilo lebih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wowwww... benar - benar ajaib khasiat bawang putihnya, kirain cuma buat menangkal MASUK ANGIN doang. hahahah......

      Hapus
  27. Saya kok baru tahu ya kalau bawang putih bisa mengobati masuk angin. Gak perlu lagi beli obat di apotik kalau cara alami kaya gini bisa digunakan, makasi kang infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama - sama Mas, mudah2an Pemilik Apotik ngak bangkrut,heheheh....

      Hapus
  28. bila saya tak tak dapat bayangkan macam mana rasa bawang putih ditelan begitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh.. seremmm yach Mbak, rasanya ?

      Hapus
  29. saya gak tahan baunya Om,
    katanya bawang putih juga bagus untuk jerawat ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau itu saya belum tahu mas, bisa saja untuk menghilangkan jerawat, asalkan muka kita bersembunyi dibalik tumpukan Bawang. hahahah........

      Hapus
  30. Huaaaa ini yang saya butuhkan karena saya sering masuk angin karena telat makan gegara... Hmmmm... Yang jelas bukan gegara blogwalking hahaha ... Tapi susah banget keluarin anginnya. Saya sampai harus minum Synbio buat keluarin angin ... kalau dengan bawang putih bisa, dan Murmer, okelaaaah. Bakal saya coba! Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pernah ingin sendawa tapi susah keluar Mbak,jadi ngak enak banget rasanya, trus saya coba makan bawang 1 siung, tak lama saya sendawa, jadi anginnya keluar, dan tubuh rasanya agak enakan.

      kalau Mbak telat makan, berarti senasib dong....hahahha...

      Hapus
  31. wah baru tahu ane gan kalau bawang putih ini untuk obat ya, kapan-kapan bisa ane coba kayaknya ye

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh silakan Mas, biasanya bakalan Kapok,,,,,hahahah....

      Hapus
  32. wah, karena kebanyakan bewe kang nata jadi masuk angin nih? sini tak kerokin.. haha..

    duh, aku belom pernah makan bawang putih mentah mas. gak shanggup bau nya.. mending minum tolak angin deh atau dikerokin aja daripada harus makan bawang putih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngak Mau ah.... ntr saya ditagih bayaran, stelah di kerokin, hahahah......*kerok sendiri dech, lebih murah....hahahah.

      Iya.memang lebih enak tolak angin, tapi saya suka yang exstrim Mbak...lebih tepatnya nyari yang lebih murah dari tolak angin,hahahahh

      Hapus
  33. Ohh woouw ...
    Artikelnya bahas secuil bawang eeh tapii komennya panjang kayak kacang panjang ... cckkckk ..

    Inspiratif ini namanya, ngobatin masuk angin tinggal lari ke dapur comot bawang terus dikunyah ...
    Aku mau nyobainlah ... bisa ngirit gitu ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahah...... saya juga ngak nyangka komentnya bisa panjang kayak gini Mas, padahal maunya sich lebih panjang.hahahahh........*biar PV tambah Makyuz,,heheh....

      Mas harus coba, biar pas naik2 gunung, ngak masuk Angin...okehh....

      Hapus
    2. Baiklah, ini kutambahin pejviu ukuran panjangnya ..., besarnya sih udah cukup ya ;)
      (Apaan sih aku ini, emang lagi ngukur buat nggali sumur .. pake ukuran gede segala wwwwkkkk)

      Wokai, kaaang ...
      Sarannya kumasukin di buku catatan dan kutulis :
      ' Hey Himawan, jangan lupa kau amanat dari kang Nata. Bawa sesiung bawang putih waktu kamu fefotoan di puncak gunung. Biar body selalu fit'
      Udah gitu note-nya ditambahin emot kedip mata *)

      Hapus
  34. iihhhh
    wkwkwkkw
    klo masuk di sop bisa makan walaupun setengah bulat, tapi klo langsung gmn ya wkwkwk.
    kalau disini di kukus kering sampai menghitam, buat cemilan tapi jarang makan juga se wkwkwk

    btw it masuk angin gara-gara asam lambung ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. klu makan langsung memang agak exstrim.mas...πŸ˜ƒ lebih enak klu dicampur di dalam SOP.

      kayaknya asam lambung plus masuk angin gegara telat maka, mas.

      Hapus
  35. wah kalo cuma bawang putih udah jadi makananku sehari-hari mas wkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang bener Mas ? berarti Mas adalah SENIOR saya dong....." hormat pada sniorr....grakkkkk...!!!

      Hapus
  36. saya pernah bikin nasi goreng kebanyakan bawang putih malah kembung bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah.... bawang putihnya dikit ajah mas kalau masak nasi goreng, :)

      Hapus
  37. Kang...bawang putihnya koq jadi panjang gini...?? Maksudku komennya...aromanya jadi bikin hebohh...hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah.... saya juga heran, kok pada rame kayak orang menghadiri ACARA HAJATAN, hahahahha

      , biasanya ngak kayak gini, apa karena bawang putihnya membawa HOKI yach.... atau jangan2 para komentator, ngak mau koment di artikel saya yang lain, karena sepi ?

      Hapus
  38. Sebelum bewe sarapan dulu Kak, dari pada masuk angin.

    Oh ya... Salam kenal ya Kak... Pertama kali main ke sini. Eh, ada dongeng tentang Bawang Putih yang memiliki khasiat untuk mengobati masuk angin & sakit tenggorokan.
    Aku nggak berani nyoba, nggak enak.
    Aaah...
    Haha... Lihat Kang Nata makan 1 karung, eh siung Bawang Putih.
    Pasti aku sudah mau muntah.

    Tapi, memang sih orang-orang bilang begitu. Cuma ya itu, nggak tega mau makannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha..... betul sekali. klu blm terbiasa mkan bawang mentahnya bikin ngak kuat, rasanya ingin muntah.

      salam kenal juga.πŸ˜…semoga ngak kapok abiss main ke sini.

      Hapus
  39. Iuhhh makan bawah putih langsung, gak doyan saya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau makan kue gratis ? πŸ˜…πŸ˜„πŸ˜ƒπŸ˜†

      Hapus
  40. Wuihhh ramenya, mau komentar jauh banget scrollnya..
    Kalau bawang putih mentah saya tuh sukanya dibuat sambel kang, pake bawang putih 6 siung, cabe rawit merah 15 butir, kencur 5cm, tomat 2 biji, garam, ulek kasar, kucuri jeruk sambal..mantap pedasnya dan bau bawangnya nyisa lama di mulut, eh malah kasih resep..he he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha.... capek yach scrooll yach mbak ? πŸ˜…πŸ˜† maaf... sebab warung sedang rame2-nya hahaha.....πŸ˜…πŸ˜ƒ

      kok pakai kencur mbak ? pasti enak sambal buatan mbak.

      promo di kolom koment' biasanya bayar 1 dollar mbak.hahahahhh...πŸ˜…πŸ˜„πŸ˜ƒπŸ˜†

      Hapus
  41. Kang kalau mau BW pastikan udah makan yak, biar ga masuk angin lagi wkwkwk.
    Aku ga ngebayangin sih makan bawang putih mentah gitu, apa rasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba'in dulu Mbak cicip sedikit, siapa tahu nanti malah ketagihan.... semoga nanti tidak ngidam bawang putih yach Mbak.:)

      Hapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon