16 Januari 2017

Dampak Menulis Artikel Blog Tentang Orang Yang Sedang Viral Terhadap Blog

Saya menguji coba menulis artikel blog dengan tema tentang sesuatu atau orang yang sedang viral – viralnya di berbagai media.

Menulis artikel blog
Contoh artikelnya seperti tentang “ Om Telolet Om “ dan Billa Barbie dari Cikarang.

Awalnya memang saya tertarik terhadap berita tersebut lalu akhirnya memutuskan untuk menulisnya, dengan versi dan gaya bahasa saya sendiri, tanpa meninggalkan fakta yang sebenarnya terjadi.


Lalu sekitar sebulanlah saya mencoba mengamati, dampak penulisan tersebut terhadap blog, terutama trafik dan hasilnya tidak begitu memuaskan.


Beda kalau kita menulis artikel blog dengan materi yang unik, biasanya pembaca akan lebih tertarik, terutama pembaca dari mesin pencari Google.


Dari pengalaman tersebut maka saya tarik sebuah kesimpulan, yang saya tulis dengan judul :



Dampak Menulis artikel blog tentang sesuatu yang viral terhadap blog :



1.    MASIH KALAH DI MESIN PENCARI GOOGLE


Saya coba mencari artikel saya di halaman pertama mesin pencari Google, dan tidak saya temukan artikel saya.

Dan halaman berikutnya juga tidak ada, yang ada hanya artikel pendahulunya saja.

Maka saya tarik kesimpulan bahwa meniru dan menulis kembali artikel yang sedang booming dengan versi kita sendiri tidak akan membuat tulisan kita akan muncul dihalaman pertama Google alias kalah dengan artikel lainnya.

Apalagi tingkat kunjungan blog kita masih rendah, maka kita akan membuat artikel yang akan basi dimasa akan datang.

Beda kalau blog yang sudah memiliki tingkat kunjungan yang sudah sangat tingggi, kemungkinan besar akan merangkak naik ke halaman pertama Goolge.

Karena semakin banyak yang membaca maka akan membuat artikel tersebut menjadi kuat di Halaman Pertama Google.


2.    KUNJUNGAN HANYA BERASAL DARI TEMPAT SHARE


Saya perhatikan tulisan tentang “ Om Telolet Om “ dan Billa Barbie Dari Cikarang , hanya datang dari tempat saya share artikel, misalnya facebook.

Jadi kalau kita ketinggalan menulis tentang sesuatu yang sedang viral, maka jangan harapkan ada kunjungan dari mesin pencari, tetapi hanya ada di tempat artikel yang kita share.

Beda kalau kita menulis artikel blog tentang sesuatu yang unik dan dibutuhkan, maka kemungkinan pengunjung dari search engine Google akan bermunculan.


3.    JUMLAH PEMBACA ARTIKEL TERSEBUT TIDAK TERLALU BESAR


Menulis sesuatu yang sedang viral, maka beberapa minggu kedepan tulisan tersebut sulit untuk dicari orang lagi, sebab sudah terbilang basi.

Sehingga jumlah kunjungan terhadap artikel tersebut kecil atau tidak terlalu besar.

Apalagi kalau kita mengandalkan kunjungan dari media share, tentunya mereka akan bosan, sebab membaca artikel blog yang itu – itu saja.


4.    BLOG TIDAK MENJADI UNIK


Meniru tulisan yang sudah banyak dimuat di blog lain yang  ditulis dengan gaya bahasa kita sendiri, itu akan membuat blog kita menjadi tidak unik.

Blog kita hanya terlihat seperti blog yang tidak asli dan unik.

Jadi lebih baik menulis dengan tulisan yang belum atau jarang sekali dimuat, seperti saya menulis tentang “ iklan percobaan adsense tampil live “.

Artikel tersebut berasal dari pengalaman saya pribadi dan hasilnya memuaskan, sehingga tampil di halaman pertama mesin pencari Google.

Dan artikelnya tidak menjadi basi dimasa – masa akan datang,sebab mungkin saja akan banyak yang akan mengalami hal yang sama dengan orang lain.

Dan orang lain kemungkinan besar mencari informasi tentang hal yang saya alami tersebut.


Demikianlah artikel singakat ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pada Ide dan Penulisan saya mohon maaf.
Comments

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon