21 Mei 2019

Banjir Diskon! Ini Tips Jitu Belanja Hemat Menjelang Lebaran

Sudah jadi rahasia umum, jika saat Ramadhan dan mendekati Lebaran, semua kebutuhan serba mahal. Tapi, juga sudah menjadi tradisi bahwa selama sebulan tersebut, masyarakat akan dibanjiri banyak sekali diskon. Mulai dari toko offline hingga online aktif membagikan aneka promo menarik seperti diskon besar-besaran, buy 1 get 1, voucher gratis, hingga tambahan cashback.#asik banget'kan,,,,!!!

Banjir Diskon! Ini Tips Jitu Belanja Hemat Menjelang Lebaran


Tak heran, jika kebanyakan orang tergoda untuk berbelanja di Bulan Ramadhan, khususnya menjelang Idul Fitri. Namun, demi kebaikan Anda sendiri yuk lebih bijak saat berbelanja. Perhatikan keseimbangan antara pemasukan, kebutuhan, dan keinginan saat hendak membeli.#Jangan sampai besar Pasak Dari pada Tiang, Ntar Dompetnya Pingsan loh,hahaha....

Nah, agar tidak mudah terjebak diskon dan tetap bisa hemat saat berbelanja di momen seperti ini, coba simak sejenak ulasan di bawah ini. Ada beberapa tips bantuan untuk Anda seperti :

1.     Mulai Dari Mengatur Budget Belanja


Poin penting pertama yang harus Anda lakukan adalah mengatur pengeluaran, agar bisa mengendalikan keinginan saat belanja nanti. Ketika gaji dan THR sudah cair, bagilah sesuai kebutuhan. Buat daftar prioritas tentang apa saja yang penting dibeli, seperti pakaian, kue lebaran, dan sebagainya.

Uang yang sudah dibagi-bagi sebaiknya dipisahkan. Tujuannya untuk menghindari lupa dan khilaf saat mulai berbelanja. Anda bisa memisahkan ATM untuk belanja dan untuk keperluan lainnya. Patuhi budget yang sudah ditetapkan, untuk menghindari hutang di kemudian hari.

2.     Cek dan Update Info Promo Sebelum Berbelanja


Diskon memang ada di mana-mana, tapi Anda tentu ingin mendapatkan promo terbaik dan termurah bukan? Jika ya, pastikan untuk cek dan update info terlebih dahulu. Anda bisa cek promo dari brand tertentu di media sosial, e-commerce favorit, hingga situs atau aplikasi tertentu penyedia aneka promo seperti website ShopBack.

Jika Anda update info promo di ShopBack, Anda bisa dapat banyak sekali keuntungan. Mulai dari mudahnya membandingkan promo online terbaik hingga tambahan cashback senilai ratusan ribu rupiah di setiap transaksi. 

Ada ratusan e-commerce dan brand terbaik dunia yang bisa Anda temukan dengan mudah aneka promonya di Situs Tersebut.

Banjir Diskon! Ini Tips Jitu Belanja Hemat Menjelang Lebaran

3.     Belanja Online Jauh Lebih Hemat


Berbelanja secara online memberikan banyak manfaat dan keuntungan buat Anda. Pertama Anda jadi hemat energi dan bisa menjalankan puasa dengan maksimal, karena tidak perlu berdesak-desakan di pusat perbelanjaan.

Kedua hemat biaya transportasi menuju dan pulang dari tempat berbelanja. Ketiga, relatif hemat biaya, karena promo online biasanya lebih banyak dan lebih besar.

Ya, di era digital ini aktivitas berbelanja secara online memang semakin mudah, cepat, tepat, hemat, dan tepercaya. Jadi, coba cari kebutuhan dan barang yang Anda incar secara online dahulu, sebelum memutuskan membeli offline.


4.     Manfaatkan Gadget di Genggaman


Keseharian masyarakat sekarang yang tak terpisahkan dengan gadget, membuat banyak pelaku usaha melakukan penyesuaian. Salah satunya dalam hal menghadirkan promo Ramadhan dan Lebaran. Sering ditemukan bahwa Anda perlu mengunduh atau daftar akun di aplikasi belanja tertentu, jika ingin mendapatkan banyak promo menarik.

Untuk itu, coba manfaatkan gadget di genggaman saat ingin belanja hemat keperluan Lebaran nanti. Anda bisa memanfaatkan info lomba berhadiah, e-commerce tertentu yang rajin bagi-bagi voucher dan kuis, ikut program flash sale, hingga berburu promo diskon dan cashback besar-besaran. Semua tawaran menggiurkan ini paling banyak ditemukan secara online dan melalui gadget Anda.


5.     Utamakan Belanja di Tempat Langganan atau Toko Tepercaya


Banjir promo memang di mana-mana. Saking banyaknya, sangat dianjurkan Anda selektif dalam memilih diskon. Jangan hanya karena harga termurah, Anda langsung memutuskan membeli. Saat menemukan promo menarik, baca spesifikasi detail, review, cek barang, dan pelajari lebih dalam terlebih dahulu. Jika semuanya oke, baru melakukan transaksi pembelian.


Ingat, sebagian produk yang dijual promo biasanya memiliki kekurangan. 

Nah, untuk menghindari kekecewaan tetap selektif dalam memilih. 

Utamakan belanja di tempat langganan atau favorit, untuk menjamin kepuasan berbelanja. Jika Anda menjadi member di suatu tempat belanja, ini bisa jadi keuntungan tambahan, karena bisa memanfaatkan promo khusus dan diskon lebih besar.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk lebih berhemat saat belanja kebutuhan Lebaran. Be a smart shopper dan amankan stabilitas keuangan Anda, agar tak bingung ketika Idul Fitri berakhir nanti. Selamat berbelanja!

3 komentar

  1. Uwwwoooowwwww...uwwwoooowwww...
    Berapa hari emang saya gak ke sini?
    Kok ya artikel barunya bejibun? hahahaha

    Keyeeeennn inih!

    Beteweee..
    Saya suka intip2 shopback, karena menghemat waktu banget.

    Biasanya kan liat iklan di marketplace ini murah, pastinya mau dibandingin dengan marketplace sebelah.

    Nah di shopback, gak perlu bolak balik buka banyak aplikasi, tinggal bandingin aja dari shopbacknya, jadi tau mana yang paling murah hahaha

    Emak-emak banget nih khaaannnn...

    Paling suka diskonan dounggg!! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahhaa, iyaaa... sekali gak ke sini, langsung berjejer artikel baru.
      curiga saya, nulisnya semalaman sekaligus 3 artikel hahaha

      Hapus
  2. Kalau sudah lihat kata diskon mata sudah tuing tuing kang, apalagi lihat diskon 50% plus 20% he he he, walaupun dalam hati mikir pasti sudah di mark up neh ha ha ha..

    BalasHapus

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon