24 Juni 2017

Menyesal Tidak Menekuni Pelajaran Bahasa Inggris Saat Masih Sekolah

Saya baru menyesal kenapa sebuah mata pelajaran bahasa Inggris waktu masih sekolah dulu tidak saya tekuni.

Sebab ternyata sekarang ini sangat berguna, baik didunia kerja yang saya geluti sekarang ini maupun saat menjadi blogger newbie seperti sekarang ini.


Menyesal Tidak Menekuni Pelajaran Bahasa Inggris Saat Masih Sekolah


Di dunia kerja, untuk mengatasi masalah bahasa Inggris andalannya Cuma Google Translate jika harus menulis hal – hal kecil, namun untuk hal – hal yang dipandang cukup besar, maka saya harus minta tolong dengan orang yang lebih pandai.

Nah….setelah mulai menekuni dunia blogging, ketidakmampuan dalam menulis dalam bahasa Inggris pun cukup terasa, sebab hasil tulisan hanya sebatas berbahasa Indonesia saja.

Sehingga pembacanya juga sebatas Orang Indonesia saja.

Padahal kalau bisa Menulis dalam Bahasa Inggris, mungkin artikel yang ditulis bisa akan dibaca oleh orang diseluruh dunia.

Sehingga keuntungannya kalau dalam segi Penghasilan Adsense, mungkin akan bisa meningkatkan penghasilan setiap bulannya.

Karena konon kabarnya klik syah dari Orang luar negeri, seperti Amerika bernilai Cukup besar.

Namun….apa daya, meremehkan sebuah pelajaran yang dulunya tidak dianggap cukup penting, ternyata sekarang ini menjadi sangat penting.

Nasi memang sudah jadi bubur……

Akan tetapi semuanya belum berakhir, sebab masih ada waktu untuk mempelajarinya ulang, minimal bisa menulis artikel sedikit –sedikit saja sepertinya adalah sebuah keuntungan besar.

Banyak cara untuk mempelajarinya, misalnya dengan kursus singkat, atau belajar dari teman.

Tapi untuk sekarang ini mungkin coba – coba dulu menggunakan Google Translate yang di Koreksi oleh Tool Grammly.

Walau mungkin akan ditertawai bahkan di ejek oleh orang bule karena tata bahasa yang tidak pas, akan tetapi tetap coba….dan coba.

Banyak jalan menuju Roma….jika ingin menulis Artikel dalam bahasa Inggris.

Ohy…..dahulu ada seseorang yang bertanya disebuah forum, pertanyaannya begini :

Sosok A  :  “ kok susah yach nulis artikel Bahasa Inggris, bagaimana yach agar    gampang “ …?? Kata sosok A yang namanya saya samarkan.

Lalu sosok B menjawab dengan enteng ….

Sosok B : “ Gampang caranya …..jangan buat artikel Bahasa Inggris  bro“ !!

Sosok A : ( Cuma melonggo saja…. )……

Sekian.

Comments

Mohon ketika berkomentar harap menggunakan Akun Blogger , G+,Anonymous kalau URLnya di isi dengan Nama Blog, Maka dengan berat Hati komentarnya tidak saya Posting, :)
EmoticonEmoticon