21 June 2017

Misteri Menghilangnya Admin Juragan Cipir

Sebagian besar para blogger tanah air pasti tahu dengan situs Juragan Cipir.Tapi kalau belum tahu…..mmm…Tanya dengan Mbah Google yach…hehe.

Situs Juragan Cipir adalah sebuah blog gado – gado yang dikelolah oleh sosok yang bernama Indri Lidiawati, seorang ibu rumah tangga yang dahulunya adalah karyawati sebuah Perusahaan.


Misteri Menghilangnya Admin Juragan Cipir
juragancipir

Namun mulai sekitar bulan Januari 2017 keaktifannya di blog asuhannya yang bernama Juragan Cipir sudah mulai memudar dan bahkan seperti menghilang tanpa kabar dan tanpa Pengumuman.

Menghilangnya sosok yang di Idolakan oleh banyak blogger ini ternyata menyisahkan sebuah Misteri dan Tanda Tanya besar, terutama bagi saya sendiri.

Kenapa Yach…. ? Ada Apa Yach ? kira – kira begitu pertanyaan yang muncul di kelapa...eee kepala.

Padahal blog ini adalah tempat kongkownya para blogger tanah air, sangat sayang sekali adminya tidak aktif.

Sepertinya banyak para blogger merasa kehilangan dan bertanya – Tanya baik dari forum di blog JC itu sendiri maupun di forum IAPD buatannya sendiri.

Misteri Menghilangnya Bos Blog JC ini membuat saya mencoba menelusuri jejak – jejak yang ia tinggalkan berupa artikel buatanya dengan harapan bisa mendapatkan sinyal keberadaanya.

Ada beberapa Sinyal yang mungkin mendorong Bos Juragan Cipir tidak bermain lagi di blog JC tersebut, diantaranya adalah :

- Target 100 – 200 Ribu Artikel

Dalam sebuah artikel buatan Mbak Indri Sendiri yang pernah saya baca, bahwa Mbak Indri punya rencana untuk mengejar target jumlah artikel sebanyak 100 – 200 ribu.

Sebuah target keras yang terbilang cukup membuat kepala jadi pusing 13 keliling,bukan 7 keliling lagi.

Jika memang Mbak Indri betul – betul ingin mengejar target tersebut, sudah tentu harus rela berkorban, Misalnya harus terpaksa tidak aktif di blog Jurgan Cipir, baik untuk urusan posting artikel maupun aktif di forum.

Sebab jika tetap dilakukan maka, target super keras tersebut tidak akan mudah terwujud, karena factor waktu.

Jadi dugaan sementara mungkin karena target keras tersebut sehingga Sang Admin Juragan Cipir tidak sempat lagi untuk aktif di Blog JC.

- Kerepotan

Dalam sebuah artikelnya juga, saya pernah membaca bahwa ia pernah berpikiran untuk tidak membalas lagi setiap komentar yang masuk.

Dan juga untuk tidak menjawab pertanyaan di forum, sebab waktu yang ada sangatlah minim, sebab sangat kerepotan.

Dan hal ini bisa dimaklumi sebab, sosok Ibu Rumah tangga ini bukanlah wanita super.

Dengan memutuskan tidak aktif di blog JC demi untuk fokus mengelolah blog baru sudah tentu tingkat kerepotan pun semakin berkurang.

Namun penghasilan pun sepertinya tidak berkurang………walau blog ditinggal beberapa bulan, begitu yang ia tuturkan melalui akun Google Plusnya.

- Target Penghasilan

Mbak Indri dalam sebuah tulisannya yang pernah saya baca, bahwa ia memiliki target penghasilan dari Adsense yang cukup besar.

Kalau tidak salah sekitar 50 juta keatas perbulan……..

Wow….sungguh besar sekali jumlahnya, namun mungkin saja bisa dicapai dengan cara memperbanyak jumlah blog dan jumlah artikel seperti yang pernah ia tuturkan.

Karena blog JC sudah mandiri dan trafik serta penghasilannya sudah stabil, maka blog JC bisa dilepas.

Sehingga konsentrasi Mbak Indri pada Blog – blog baru demi sebuah target yang pernah ia ungkapkan pada sebuah tulisannya.

Jadi menghilangnya mungkin demi mengelolah blog baru untuk mengejar target yang pernah ia sebutkan diartikelnya.

- Urusan Keluarga

Saya pernah mengajukan sebuah pertanyaanya ke pada Mbak Indri dahulu, tentang alasan ketidakmunculannya di blog JC.

Dan jawaban yang saya dapatkan adalah bahwa ia sedang ada Urusan Keluarga yang harus ia selesaikan.

Mungkin urusan keluarga tersebut terbilang lama, sehingga menghilangnya juga akan cukup lama.

Mungkin masih banyak sinyal – sinyal lain yang sudah diberikan oleh Mbak Indri demi menjawab alasan menghilangnya, mungkin pembaca tahu ?

Dahulu sekitar akhir – akhir tahun 2016, saya pernah memancing agar Mbak Indri Aktif lagi di forum dengan membuat sebuah pertanyaan yang cukup panjang di Fourm Blog JC.

Dan ternyata berhasil…..

Misteri ini akan lebih mudah dipecahkan seandainya email – email pertanyaan saya seputar “ketidakhadirannya di blog JC “ bisa ia jawab.

Namun…email tak pernah ia balas…..

Dan mungkin bisa dipecahkan juga jika kita menemukan blog terbaru dan aktif yang ia kelolah.

Bagaimana menurut pembaca ? samakah rasa penasaran anda dengan saya ? terhadap Misteri Menghilangnya Sang Admin dari Blognya !

Sekian.





0 komentar

Post a Comment